News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

#SiMeong: Social Media


Meong!

Barusan aja Tahun Baru Imlek, habis gini hari Valentine. Besok lagi. Simak postingnya kakak di hari Valentine tahun lalu di sini. Kakak punya pesan yang harus Meong kasih tau. Pesannya kakak berbunyi: yang jones yang sabar ya. Jones itu apaan sih sebenernya? Meong ga ngerti. Hahaha. Lupakan.

Media sosial atau social media yang mau Meong bahas hari ini. Bukan jones. Banyak banget yang ngucapin "Selamat Tahun Baru Imlek" di sosial media. Mungkin habis gini para jomblo-jomblo bakal dilecehkan besok. Ah, jangan gitu lah. Sesama manusia kok saling melecehkan. Kami para kucing aja ga gitu. Paling ya cakar-cakaran.

Jangan ditiru ya.

Kami para kucing sih ga merayakan Imlek. Kami setidaknya menghormati para manusia yang merayakan hari raya Imlek dengan ga ngambili makanan yang ada di meja makan para manusia. Besoknya sih, kami mulai nakal lagi sih. Hahaha. Sekali lagi, jangan ditiru.

Meong mungkin adalah satu-satunya kucing kampung yang punya sosmed yang dikelola sendiri sama Meong. Berarti Meong adalah kucing ter-update di dunia.

Menurut Meong, sosial media itu ada sisi positif dan ada sisi negatifnya. Kita bisa ngambil sisi positifnya jika kita memakainya dengan benar-benar bijak. Sebaliknya jika kita memakainya dengan sembarangan, maka kita akan mendapatkan sisi negatifnya. Itu yang menyebabkan kenapa semua sosial media mempunyai batasan umur. Karena anak-anak yang di bawah umur memang belum saatnya untuk masuk di dunia maya. Cukup di dunia nyata mereka udah senang. Apalagi banyak banget konten-konten yang memang tidak patut untuk ditayangkan kalo kita ga akses dengan sangat hati-hati dan bijak.

Seperti pepatah mengatakan, sosial media itu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Menurut Meong itu sih bener banget. Kalo Meong lihat manusia-manusia jaman sekarang itu memang saling berdekatan dan saling kenal, tapi pada gadgetan semua. Seakan orang yang jauh lebih penting daripada orang yang di dekat dia. Sepertinya sopan santun itu di-limit oleh sosial media. Sungguh miris.

Banyak banget kejahatan yang terjadi di sosial media. Satu contoh sederhana adalah profile picture. Meong dulu pernah liat mukanya salah satu manusia di salah satu media sosial, yang memang cantik. Ketika di dunia nyata, mukanya beda. Banyak jerawatnya dan buruk rupa. Bayangin aja buat para jomblo-jomblo yang mau cari pasangan lewat sosmed. Tidak menjamin loh sosmed itu mblo.

Bullying. Kebanyakan manusia-manusia Indonesia itu garang di sosmed, tapi cupu di dunia nyata. Udah banyak banget kejadian-kejadian bullying di sosmed. Untungnya di Meong ga pernah dapet bully dari manusia maupun dari kucing lain. Karena hanya aku kucing yang pakai sosmed. Hahaha.

Di sisi lain, sosial media itu memang bisa membawa dampak positif. Kita bisa mendapatkan banyak teman baru, bisa memperoleh banyak banget informasi-informasi yang baru kita ketahui dan bisa bermanfaat buat diri kita sendiri. Yang pasti harus digunakan secara bijak dan benar.

Udah segitu aja ya postingan Meong kali ini. Lain kali Meong mau ngupdate blog ini lagi. BABAAII~


- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 5 FINAL)
Terima kasih ya sudah baca post "Anak Baru: Final" ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.



1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.


2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.



3. Isi hasil jawabanmu di Google Form ini: bit.ly/ngerayainultah

Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,

4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.

6. Maksimal jumlah pemenang adalah 3 orang.

Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.

Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

  1. Namanya juga Sosial Media ya, buat bersosialisasi, bukan Hina Media yang buat saling hina hehe :))

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.