News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Second Anniversary: Michael David Blog Appreciation 2016


Wohoo! Now michaeldavidj.blogspot.com turning 2 years! Tepat hari ini adalah hari jadi michaeldavidj.blogspot.com. Gak kerasa baru kemarin michaeldavidj.blogspot.com ulang tahun pertama. Banyak banget suka dan duka yang udah gue lewatin selama 2 tahun ini. Dari pujian sampe protes gue udah terima. Kalo pujian ya terima kasih, kalo protes ya udah gue telen aja.

Mungkin udah banyak banget jones-jones (maap ya mblo :v) yang malam minggunya ditemenin michaeldavidj.blogspot.com. Gue juga menyadari sih, ga cuma jones-jones yang baca blog ini. Guru gue pun baca blog ini. Beneran. Gue sangat senang bisa jadi temen malam minggu maupun hari-hari kalian para pembaca.

Gue sempet heran artikel yang kira-kira umurnya 1 tahun lebih bisa dapet lebih dari 9.000 pageviews. Artikel itu adalah 10 Cara Menghadapi Orang Tua yang "Cerewet" atau "Ngomelan". Gue sebenernya ga nyangka sih bisa sampe 9.000 lebih pageviews. Atau mungkin banyak yang menganggap orang tuanya cerewet ya? Tobat mblo.. :v

Habis pageviews paling banyak, gue mau bahas tentang posting dengan komentar paling banyak. Posting apa itu? Jenis-jenis Blogger Jaman Sekarang. Udah 35 komen muncul di posting itu. Termasuk komen balasan dari gue sih. Apa alasan gue selalu mau balas komen-komen dari kalian? Gue mau menambah teman dan membuat para pengomentar nyaman di blog ini. Gituh.

Terus, beberapa posting di blog ini yang menurut gue paling berkesan itu di antaranya ini, ini, dan ini. Itu sebenarnya posting beruntun. Baidewei, itu urutan linknya kebalik. Jadi, kalo mau buka klik "ini" yang ketiga dulu ya. Baru yang kedua, baru yang pertama. Habis gitu habis deh. Wah, sayang sekali Anda tidak mendapatkan hadiah spesial dari kami! Eh, kok jadi ngalur-ngidul gini ya? Hahaha.

Maafkan saya kalo paragraf sebelumnya ga jelas.

Selama 2 tahun gue nge-blog, gue mendapatkan satu hasil dari penelitian gue yaitu cara menyenangkan jones di malam minggu itu dengan "menjatuhkan kembali" jones tersebut, sehingga jones itu bisa menertawakan dirinya sendiri. Ya ga? Bener ga, mblo? :v (Ampun sekali lagi mblo..)

Eh bentar, ini Meong mau ikut nulis. Udah tau Meong kan? Meong... itu biasanya yang gue selalu sebut Si Meong tuh.

Hai haiii. Ini Meong! Akhirnya aku nulis lagi di sini setelah sekian lama ga nulis di blog ini. Sebuah kehormatan banget sih buat seekor kucing kampung bisa nulis di ulang tahun blog ini. Aku seneng banget sejak aku diajak nulis di blog ini. Kalian bisa baca tulisan pertamaku di sini. Kalian bisa lihat sejarah aku bisa nulis di blog ini. Okay, okay?

Aku ngisi segmen #SiMeong. Update-nya ga tentu sih. Tergantung aku dan kakak. Ya, kalo aku update, pasti dikasih tau sama kakak. Minggu ini hari Sabtu aku ngisi. Ingat... Sabtu ini (2 Juli) jam 19.00 WIB di michaeldavidj.blogspot.com. So, berikut 2 paragraf singkat dari Meong. Kembali ke kakak!

Ya, itu barusan kucing tetangga gue nulis 2 paragraf. Keren ya. Padahal gue ya ga nyangka ada kucing bisa ngetik dan ngerti bahasa manusia :v.

Selain segmen yang di-admin-i sama Meong, juga ada beberapa segmen di michaeldavidj.blogspot.com selama 2 tahun ini. Di antaranya #FaktaDanRealita, Anak Baru, #BiarGreget, Mari Berpuisi, dan yang terbaru Your Guardian.

#FaktaDanRealita itu segmen yang membahas sesuatu tapi dari sisi yang lain. Gue ambil salah satu contoh nih ya.
5. Sekarang semua bisa diekstrak. Ada ekstrak kulit manggis, ada ekstrak sayur-sayuran, dan lain sebagainya. Bahkan, file di komputer aja bisa di ekstrak. Tapi, kok ga ada ekstrak otak sapi, ekstrak bulu ayam, dan lain sebagainya?
 Selengkapnya kalian bisa baca sendiri ya mblo. *eh

#BiarGreget adalah segmen yang hampir mirip modelnya sama #FaktaDanRealita, tapi membahas tentang kegiatan yang aneh... tapi lucu. Kalian tau maddog? Anak meme pasti tau. Apalagi anak meme yang jones. Nah, segmen ini terinspirasi dari situ. Gue ambil salah satu contohnya.
2. Nonton TV pake radio, biar greget.
Gimana, greget kan sis? :v

Mari Berpuisi adalah segmen di blog ini khusus buat kalian yang suka sama puisi. Jadi, di 1 post ada 5 puisi. Kalo mau baca silahkan. Kalo puisinya jelek ya... maklumin ya sis. Yang buat masih amatir euy. Hahaha.

Your Guardian merupakan sebuah segmen di michaeldavidj.blogspot.com pertama tentang percintaan. Ciye. Ciye. Ciye. Jadi, segmen ini menceritakan tentang pengorbanan seseorang pada orang yang ia cintai sampai akhir hayatnya. Segmen ini bakal dikemas per-part dan yang pasti ada part terakhirnya. Sampai sekarang baru part 1 sih. Gue belum kepikiran buat ngasih jadwal update buat segmen ini.

Dan yang terakhir adalah Anak Baru. Segmen ini menceritakan tentang seseorang anak yang merupakan anak pindahan dari Papua Barat yang tinggal di Surabaya. Segmen ini sudah sampai akhir. Kalian bisa baca cerita selengkapnya di sini.

Nah, segmen itu dijadikan pertanyaan di event Ngerayain Ultah. Nah, gue mau mengumumkan 2 pemenang event tersebut. Selamat kepada...

1. JOCELYN ARACELIA K. (jocelynak.blogspot.com)
2. USAMAH HAMZAH (www.penausamah.tk)

Jika kalian membaca posting ini, segeralah check blog/email kalian karena Mike sudah mengabari kalian dari sana. Jika kalian tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, kesempatan dianggap hangus ya bro n sis.

Lalu, seperti yang terjadi di ulang tahun pertama tahun lalu, gue mau ngasih apresiasi kepada para pembaca dan pengkomentar di blog ini. Namun, supaya ga salah paham (:v), silahkan tonton video ini dulu ya bro n sis.




Oh ya, di video itu ada yang salah. Yang benar 2 pemenang, bukan 3.

Gue melakukan beberapa riset (eak, bahasanya :v) dan inilah hasilnya.







Selamat bagi kalian yang nama dan blognya ada di gambar-gambar di atas. Sekali lagi, selamat!

Terima kasih bagi kalian yang sudah mau jadi bagian dari michaeldavidj.blogspot.com. Semoga ulang tahun michaeldavidj.blogspot.com ada yang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya ya. Gue akan berusaha tetap konsisten nge-blog supaya para jones ga kesepian di malam minggu yang mengerikan. Ya kan, mblo? *eh lagi.


Selamat Ulang Tahun yang Kedua, michaeldavidj.blogspot.com!

Komen dong h3h3h3h3

12 Komentar

  1. Happy birthday michaeldavidj.blogspot.com 🎉
    Aku doain semoga kalau bisa blog ini dapat terus berjalan sampai puluhan tahun ke depan dan bisa terus menghibur para jomblo yaa #akujugajomblo
    Salam blogger @Mike

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnnn!!

      Salam blogger (y)

      Eh..bentar. Yakin situ jomblo? Hahahaha just kidding..

      Hapus
  2. Duuh, datang kesini cuma jadi bingung, udah keren aja nih hhehe, konsisten pula nulisnya sampe dibikin segmen tertentu, semoga sukes ya ;)

    Dan tolong itu jomblonya, dek, kutandai kau! >w<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, thank you.. kakak juga keren kok :3

      Wah, aku ditandai. Tandai balik ah :v

      Hapus
  3. Ulang tahun blognya 29 Juni? Wah, beda sehari sama blog gue. Sama-sama dua tahun. :))

    BalasHapus
  4. Meski telat ngucapin,gpp ya.
    Happy Birthday buat 2 tahun blog michaeldavid.blogspot.com

    Sukses ya,kak.
    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, sesungguhnya blog ini udah mau ulang tahun yang ke-4 sih bro :v.

      Tapi gapapa, thank you bro! :D

      Amin, salam kenal juga.

      Hapus
    2. Kembali lagi datang di mari :)

      Sekaligus mendoakan tambahan buat blognya Mike ... hehehe ...
      Semoga usia blog ketje gaul punya Michael David ini makin eksis dan berkibar di ranah perbloggingan ...
      Amiiiin

      Hapus
  5. Selamat hari jadi , semoga sukses terus blognya

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.