News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Mike Bisa Sakit?


Heyow! Sehat? Mudah-mudahan sehat ya gaes. Karena sakit itu bener-bener ga enak. Apalagi yang sakitnya ga main-main. Aduh.

Jadi, gue mau share pengalaman gue. Langsung aja ya.

Dulu waktu gue kecil, gue orangnya penyakitan. Ya, kalau ga sakit batuk, ya sakit pilek. Atau ga ya dua-duanya. Bahkan (ini yang ceritain ortu gue yah), waktu gue 3 bulan di dunia ini, jantung gue sempet bocor. Gue bersyukur karena Tuhan mengijinkan jantung gue sehat kembali sampai sekarang. Puji Tuhan!

Kejadian ini terjadi saat perayaan Hari Kartini di sekolah gue. Sekolah gue kan masih ngerayain hari besarnya ibu emansipasi wanita. Jadi, di kegiatan itu banyak lomba, salah satunya menghias tumpeng. Atau lebih tepatnya menyusun dan menghias tumpeng, karena yang disediakan ke kami adalah nasi kuning tak berbentuk. Gue ikut di bagian lomba itu bersama beberapa temen gue.

Ya, bisa di bilang gue adalah seksi sibuk di kelompok gue. Sebenernya bukan gue aja sih yang sibuk, yang laen juga pada sibuk. Bukan sibuk ngelihatin loh ya. Sibuk bentuk dan nyari peralatan yang belum lengkap pada hari itu. Tapi entah kenapa gue merasa gue yang paling sibuk di kelompok itu.

Berawal dari hilangnya spidol papan. Spidol papan yang dibawa temen gue hilang dengan sekejap mata. Otomatis gue dan temen-temen gue pada kebingungan semua karena spidol adalah salah satu barang yang cukup penting saat itu. Gue bersama salah satu anggota kelompok gue bersama mencari spidol baru, dan alhasil kita mendapatkannya. Kalo ga salah dapet dari wali kelas. Gue simpan baik-baik itu spidol.

Setelah spidol, staples. Steples itu bahasa yang baik apa yah? Stapler kali ya. Semua anggota kelompok ga bawa stapler, termasuk gue. Eh, bentar-bentar. Ini lomba tentang tumpeng kan ya? Tapi kok pake spidol sama stapler ya? Tinta dari spidol buat jadi kuahnya, terus stapler jadi topping-nya. Gak, gak gitu.

Jadi, gue bersama kelompok gue mau buat hiasan tumpengnya itu bentuk boneka-boneka R.A. Kartini tapi pake kertas. Jadi ya perlu lem, gunting, stapler, juga spidol. Gituh.

Oke, back to the topic.

Stapler ga ada yang bawa, berarti harus ada yang mencarinya. Alhasil gue yang mencari stapler seorang diri dengan susah payah. Gue muter-muter satu sekolahan ga nemu, dan akhirnya gue nemuin tuh stapler di tata usaha. Ijin-beribu-ijin, akhirnya gue diperbolehin untuk meminjam stapler tata usaha. Dengan syarat yang cukup klasik, jangan hilang. Karena sudah ada 2 atau 3 stapler yang hilang ditelan murid-murid tak bertanggung-jawab. Oke, gue menyimpannya dengan hati-hati.

Dan masih berlanjut ke barang-barang lain yang hilang.

Setelah itu, gue membantu menata dan membentuk tumpeng. Ya, meskipun ga sepenuhnya berbentuk tumpeng sih, karena alat yang terbatas. Kita kan lupa bawa alat buat cetakannya. Mau cari? Cari di mana coba. Mau pinjem? Muka ditaruh mana coba.

Alhasil cuma pake daun pisang~

Hapir selesai, gue ijin kepada anggota kelompok yang lain untuk istirahat. Gue udah agak capek. Gue terdiam di salah satu anak tangga di sana untuk beristirahat.

Sampe pada naik ke kelas buat makan bersama. Gue memutuskan untuk ga ikut makan bareng karena melihat tingkat ke-higienis-an yang di bawah rata-rata. Seiring berjalannya waktu, gue merasa pusing dan tambah pusing.

Sampe pada jam pulang dan sampe ke rumah tersayang, yaitu rumah tetangga gue. Gue memutuskan untuk tidur siang ala bayi yang baru lahir. Gue tidur kalau ga salah dari jam 1 siang sampe jam 6 sore. Tapi, badan gue ga kunjung membaik.

Keesokan harinya, gue masih ingat betul itu hari Jumat, gue memaksakan diri untuk tetap masuk. Masuk sekolah. Gue menjalani ga sampe 1 hari full di sekolah.

Jam pertama-kedua-ketiga, masih oke. Meskipun badan gue lemes ga karuan. Pada saat jam ekstra, gue langsung tepar. Gue ngantuk, tapi ga bisa tidur. Bukan, bukan karena itu. Karena posisi duduk gue yang ga enak menurut gue. Gue yang biasanya riang waktu jam ekstra, mendadak jadi pendiam. Akhirnya gue disuruh sama guru ekstra gue untuk pulang. Ya udah, deh. Pulang aja. Udah ga kuat. FYI, selama gue sekolah di SMP, gue pasti menolak kalau disuruh pulang sama guru meskipun dalam keadaan seperti ini. Gue lebih memilih nilai daripada gue sehat. Hahaha, prinsip ini jangan ditiru ya, gaes.

Akhirnya gue libur besoknya (hari Sabtu) buat istirahat.

Kalo ga salah gue sakit selama 1 minggu lebih, hampir 2 minggu. Ga tau pasti gue sakit apa, yang pasti saat itu gue demam, flu, pusing sampe ga kuat jalan lama-lama.

Esok Seninnya, gue masuk sekolah dengan menggunakan jaket hitam yang masih bagus karena juarang banget gue pake. Gue kan ga seneng pake jaket, sampe kapanpun. Tapi karena mendesak... ya udah. Sampe guru gue ada yang nanya,

"Mike, kenapa kamu pake jaket?"
"Sakit, bu." Jawab gue.
"Lah, kamu bisa sakit toh."
"Hehehe" Gue tertawa nyengir.

Gue pikir, emang gue robot kali ya yang ga bisa sakit. Gue juga manusia biasa keleuz. Gue juga mikir sih kenapa guru gue ada yang ngomong gitu. Mungkin karena selalu melihat gue yang nampak sehat. FYI lagi gaes, gue kalo sakit di sekolah muka gue selalu menampakkan muka yang lagi sehat, meskipun pucat. Bukannya apa ya, memang prinsip gue itu "hati yang senang adalah obat yang manjur", dan itu bener pernah terjadi.

Entah kenapa, pada hari itu gue merasa lemes banget. Sampe temen-temen deket gue merasa kaget melihat gue seperti itu. Ada yang tanya, "kamu sakit ya?" Lah menurut lo muka udah pucet dan badan lemes gini ga sakit ya? Ah, kebiasaan orang Indonesia ah. Aku ga ceneng dech, ah. KZL tauuuu.

Ih~

Okay... Back to the topic and go back to the right way :v. Selama seminggu lebih badan gue lemes banget. Sampe pada suatu hari gue kembali pulih lagi dan kembali melihat Michael yang sebenarnya. Ya, sebenarnya.

Pesan gue sih jaga kesehatan ya gaes, jangan kayak gue. Kalo badan udah mulai capek, mending istirahat. Bukankah kesehatan itu penting dan sangat penting? #Asek #MikeLagiBijakNih.

So, sekian posting untuk hari ini. Jarang-jarang loh gue sharing pengalaman kayak gini. Hehehe. Sampe ketemu minggu depan!

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.