News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

The Peacemakers


Menjadi pembawa damai bagi dunia ini susah-susah gampang, karena dunia sekarang ini makin lama makin gila. Gejolaknya sangat amat membuat pusing kepala 7843 galaksi.

Oleh karena itu, di momen natal ini gue tergerak untuk menulis beberapa nama-nama penggagas perdamaian dunia yang diharapkan bisa menginspirasi kita semua untuk menyebarkan semangat perdamaian pada lingkungan di sekitar kita. Gue udah saring, jadi tinggal 3 nama. Siapa sajakah mereka? Here they are!

1. Mother Teresa / Bunda Teresa

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Siapa yang ga kenal sama bunda perdamaian yang satu ini. Beliau dilahirkan di Üsküb, Kerajaan Ottoman pada 26 Agustus 1910. Beliau pernah menerima Penghargaan Perdamaian Nobel pada tahun 1979. Beliau banyak membantu orang-orang yang miskin, terpinggirkan, dan teraniaya. Dia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menjadi seorang suster di agama Katolik, yang menuntut dirinya untuk mengorbankan banyak hal dalam hidupnya. Beliau meninggal pada 5 September 1997 di Kalkuta, India.

2. Mahatma Gandhi


Sumber gambar: id.wikipedia.org

Mahatma Gandhi merupakan seorang berkelahiran Porbandar, Gujarat, India Britania pada 2 Oktober 1869. Beliau merupakan seorang aktivis kemerdekaan India yang tidak menggunakan kekerasan. Beliau meninggal pada 30 Januari 1948, tepatnya pada umur 78 di New Delhi, India karena penembakan.

3. Nelson Mandela


Sumber gambar: id.wikipedia.org

Nelson Mandela merupakan mantan presiden Afrika Selatan yang lahir pada 18 Juli 1918 di Mvezo, Afrika Selatan. Dia juga pernah mendapatkan Penghargaan Perdamaian Nobel pada tahun 1993. Dalam masa pemerintahannya, Mandela berfokus pada pemberantasan rasisme, kemiskinan dan kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial. Mandela merupakan seseorang yang memegang teguh prinsipnya, yaitu menolak diskriminasi terhadap sesama. Mandela meninggal pada 5 Desember 2013 di Johannesburg, Afrika Selatan.


Sebenernya masih banyak pahlawan-pahlawan perdamaian yang ada di dunia ini. Masih kenal yang lain? Kalian bisa share di kolom komentar yak. Selamat Natal! :D


Referensi: id.wikipedia.org, bondanpradipta.blogspot.com

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

  1. gandi favorit gua sih salah satu kata2 favorit dari dia
    beda manusia dan hewan itu
    kalau hewan yg dipegang ekornya
    kalo manusia yg dipegang itu omongnnya
    begitulah kira2 hehehhe

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.