News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Content Creator yang Netral di Pemilu


Kurang lebih satu bulan lagi sejak postingan ini up, kita udah waktunya nyoblos. Tentunya bagi yang udah di atas 17 tahun. Gue mah belom waktunya, soalnya gue baru umur 17 di akhir Juli nanti. Jadi, tahun ini gue adem ayem aje. Wkwkwkwkwk.

Postingan ini ditujukan buat semua content creator di dunia internet, baik itu di platform blog, YouTube, atau apapun itu. Bukan bermaksud menghakimi atau mengkuliahi, tapi gue cuma mau sekedar ngingetin tentang hal ini.

Banyak content creator yang gue temui di dunia maya yang berpihak pada salah satu paslon presiden wapres di Pemilu kali ini. Ada yang dibayar, ada juga yang dengan inisiatifnya sendiri.

Di satu sisi gue nyesek dan menyayangkan hal ini, dan di satu sisi lain, gue kadang suka mikir juga tentang hal ini.

Gue menyayangkan hal ini karena satu alasan. Dunia internet itu dunia yang luas dan terbuka buat siapapun. Siapapun bisa buka. Karena siapapun bisa buka, semua pendukung dari paslon nomor 01 maupun nomor 02 bisa akses juga. Nah, kalo pendukung paslon nomor 01 lihat postingan atau video atau apapun yang mendukung paslon nomor 02, atau juga sebaliknya, apa gak tambah bikin perpecahan? Iya kalo yang buka itu orangnya bijak dan bisa ngontrol emosi. Kalo gak?

Lanjut.

Di satu sisi yang lain, gue mikir dan akhirnya takut sendiri. Kalo ada perpecahan, Indonesia gak bakal tenang. Pemilu pun ga bakal bisa jalan dengan damai. Alasan lain, gue mikir, apa mereka ga takut dengan keselamatan mereka sendiri? Kita gak tau ada niat jahat di luar sana. Kalo ada yang ga seneng dengan apa yang kita upload, terus orang itu ada niat jahat sama kita, gimana? Sekarang-sekarang ini masih dalam masa panas-panasnya. Emang, keliatannya mustahil, tapi kan masih ada kemungkinan hal itu bisa terjadi.

Memang terkesan melebih-lebihkan, tapi kalo hal itu emang bakal terjadi ke kalian, gimana? Gue cuma ngingetin aja.

Hal-hal itu yang buat gue netral sampe sekarang. Emang sih, kalo disuruh milih, gue udah punya pilihan. Tapi, kalo di dunia luar nan bebas ini, gue ga mau sembarangan ngumbar pilihan gue.

Sekali lagi, postingan ini gue tulis atas dasar ngingetin. Pada akhirnya, terserah kalian, mau netral atau gak.

Akhir kata saya ucapkan...

Maaf, sekedar mengingatkan. 🙏🙏🙏

Komen dong h3h3h3h3

10 Komentar

  1. Iya sebetulnya ya, hak memilih itu rahasia.. tapi konten kreator sekarang blak blak an nunjukin dukungannya.
    Mending sih kalau dukungannya itu netral, yang yang bikin jengah itu kalau udah ngedukung salah satu paslon sambil mencibir paslon lainnya atau nyari nyari kesalahan paslon lainnya. Dah tuh negatif banget yang kayak gitu mah

    BalasHapus
  2. di satu sisi pentingnya merebut suara pemilih pemula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...di sisi yang lain gak baik memecah belah kesatuan pemilih pemula beda pilihan :D.

      Hapus
  3. Saya mah luber saja sesuai prinsip pemilu terdahulu, ha ha.
    Malas banget lihat beranda medsos dibalatak ku status nyampah da nyinyir soal paslon. Kayak ajak orang cuci otak bareng saja.
    Saya lebih suka masyarakat bisa bersikap tenang dan tak saling mengompori soal paslon, menghasut itu bikin tak respek.

    BalasHapus
  4. Netral bukan berarti golput. Saya juga pun juga bersikap netral terhadap kedua paslon

    BalasHapus
  5. Seharusnya memang seperti itu, harus netral. Bukan hanya dari para blogger atau content creator lainnya, tapi semuanya harus netral, tidak perlu umbar sani sini,apalagi dilakukan berlebihan. Netral bukan berarti golput...

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.