News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Fifth Anniversary: Michael David Blog Appreciation 2019


Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamaaaat ulang tahuuuuunn... selamat ulang tahuuuuunnn!

Gak kerasa, hari ini, Michael David Blog udah menyentuh usia 5 tahun. Bener-bener gak nyangka bisa nge-blog sampe selama ini. Semua ini karena kalian. Kalian udah jadi penyemangat gue buat nge-blog sampe sekarang.

Gue akui, tahun ini jadi tahun paling sibuk gue. Banyak tugas sekolah dan non-sekolah yang numpuk. Hal-hal tersebut yang membuat gue beberapa minggu bolong alias ga sempet ngisi blog ini. Tapi, gue tetep berusaha ngasih yang terbaik. Bukan karena motivasi yang aneh-aneh, toh gue buat blog ini gak dibayar, tapi gue emang cinta dengan dunia blogging ini.

Di usia ke-5 ini, temen-temen blogger gue nambah buanyak, mungkin kamu adalah salah satu temen blogger baru gue :D. Gue kerasa kalo gue blogwalking di lebih banyak blog dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Jujur ya gengs, dengan kesibukan gue yang udah gue jelasin di paragraf sebelumnya, gue agak kewalahan nge-blogwalking-i blog kalian satu per satu. Jadi... mohon maap kalo blog kalian sampe sekarang belum gue blogwalking-in yak. Gue pasti ke blog kalian, kok. Hehe :D.

Kurang afdol rasanya kalo ulang tahun ga nyerita'in sejarah dari awal penciptaan (:v). Mungkin di sini banyak yang belum tau ya tentang sejarah blog ini. Sini, sini, gue peluk. Eh, jelasin maksudnya :v.

Blog ini bermula di bulan Juni 2014. Gue lupa tanggal pastinya, karena Blogger selaku hosting-nya blog ini gak nampilin kapan blog ini dibuat. Akhirnya, gue tetepin aja ulang tahun blog ini dihitung sejak postingan pertama di blog ini di-publish, yaitu 28 Juni 2014. Jujur nih ya, sebenernya ada 2 sosok yang menginspirasi gue buat nulis blog. Salah satunya adalah si Kevin Anggara dengan alamat blog www.kevinanggara.com. Banyak tulisan gue yang 'terpapar' dengan tulisan dia dulunya, alias dari sisi pemilihan bahasa, topik, dan lain sebagainya banyak terinspirasi dari dia. Tapi, makin ke sini, gue makin nemuin gaya gue sendiri. Jadi, lama kelamaan, gue udah ga 'terpapar' sama dia. Haha :D.

Nah, mungkin sosok yang kedua ini membuat kalian kaget. Dia adalah salah satu temen gue yang bikin olshop pake Blogger. Bukan berarti tema awal blog ini olshop loh ya wokwokowkowokwokw :v. Gini loh, tahun 2014 itu gue masih bocah, jadi gampang kebawa arus, jadi ya ikut-ikutan nge-blog. Hal itu terbukti saat gue bingung mau nentu'in tema blog. Gue mikir, ya masa gue juga buka olshop kayak dia. Apa yang mau gue jual coba. Ya masa taperwer kesayangan mak gue? Bisa gue auto-coret dari KK :v.

Sampe pada suatu saat gue udah berhasil nge-publish postingan pertama gue, yaitu pelepasan SD gue saat itu. Ya, gue nge-blog sejak gue belum sah lulus kelas 6 SD. Singkat yang gue tulis, bahasanya juga ala-ala bikin karangan di pelajaran Bahasa Indonesia di SD. Setelah postingan itu di-publish, ide ga bermunculan lagi. Ngenes kamu ya, dek :v.

Setelah itu, gue mutusin blog ini untuk lebih banyak bahas tentang tips dan trik apapun itu, pokoknya tentang dunia komputer dan internet. Sampe pada suatu titik gue udah kehabisan ide buat bahas apa lagi. Akhirnya, gue ngubah konsep blog ini jadi personal random sampe sekarang.

Seperti pada postingan-postingan ulang tahun di tahun-tahun sebelumnya, penulis lain di blog ini juga mau nulis. Siapa itu? Ya siapa lagi kalo bukan Meong. Oh ya, sekarang ketambahan sama 'nyonya besar'-nya, Kitty. Meong dulu ya :D.

HALO SEMUANYA! Ketemu lagi sama Meong, seekor bapak muda kucing yang baru aja punya anak ucul. Wkwkwkwkwkwk. Jangan, jangan minta si Maxi buat nulis di sini ya, dia belum bisa bahasa manusia. Masih aku sama nyonya Kitty latih dia buat bisa bahasa manusia.

Eh, Michael David Blog udah 5 tahun ya? Selamat ya Kak! Ga kerasa ya, waktu cepet banget berlalu. Tapi nih ya, sebenernya aku itu salut sama konsistensinya Kakak. Aku aja belum bisa konsisten kayak kakak. Bisa pas tiap minggu nge-post 1 artikel di hari dan jam yang sama (ya meskipun kadang kelewatan, tapi paling gak lebih baik ketimbang Meong :v). Aku nulis ini ga lagi dipaksa sama Kakak loh ya, netijen :v.

Ini udah yang ketiga kalinya Meong nulis di postingan ulang tahun di blog ini (sejak usia yang ke-3), dan Meong gak akan bosen-bosennya doa'in blog ini supaya langgeng, gak putus di tengah jalan, jadi bisa menghibur kalian para pembaca sepanjang masa. Kita para penulis di Michael David Blog selalu berusaha untuk buat artikel yang bisa dibaca semua kalangan, alias tanpa batasan usia. Itu susah loh, gengs. Selain ga boleh ada konten yang 'aneh-aneh', tulisan yang dibuat juga (kalo bisa, kata Kakak :v) mampu dimengerti sama semua kalangan. Tapi ya tetep sih, kami tetep mentingin orang-orang muda seperti kalian, hooman :v.

Semoga ada ulang tahun yang ke-6, ke-7, ke-8, dan seterusnya sampai nanti waktunya tiba ya Kak! Kembali ke Kak Mike! :D

Amin, makasih Yong! Oh ya, Yong, Kakak udah mikirin jadwal bulanan buat segmen Meong & Kitty loh. Hehe :D.

Nah, setelah ini Kitty akan secara perdana (oaaasssss :v) nulis di postingan ulang tahun Michael David Blog. Ladies 'n gentleman, please welcome, Kitty! :v

Halah, Kakak berlebihan. Hahahahaha. Eh, halo semuanya, Kitty di sini. Seneng banget bisa ketemu kalian lagi. Sebelumnya, Kitty mau berterimakasih sama Kakak yang ngasih aku kesempatan buat nulis di postingan spesial ulang tahun ke-5 Michael David Blog. Bangga menjadi bagian dari blog yang hebat ini. Hehe :D.

Di kesempatan kali ini, Kitty mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke-5 buat Michael David Blog. Harapanku sama seperti harapan Mas Meong, yaitu supaya blog ini dapat terus menghibur para pembaca. Kitty juga mau ngucapin terima kasih ke Kak Mike yang udah ngajak aku buat ikutan nulis di blog ini. Dengan itu, Kitty jadi bisa nambah teman, utamanya teman-teman manusia. Jadi, di hidup Kitty ga cuma Kakak aja yang manusia, gitu :v.

Selain itu, Kitty juga mau ngucapin terima kasih kepad kalian atas sambutan yang baik kepada segmen Meong & Kitty di blog ini. Semoga segmen ini terus langgeng ya :D.

Udah, segini aja ya, Kak. Hehe :D.

Terima kasih banyak Kitty! Seneng kalo di hidupmu udah ga cuma Kakak aja yang manusia :D.

Di kesempatan kali ini, gue mau ngasih sebuah apresiasi kepada kalian semua yang udah setia baca tulisan-tulisan gue, Meong, dan Kitty di blog ini melalui Michael David Blog Appreciation 2019! :D



Michael David Blog Appreciation adalah sebuah bentuk apresiasi yang diberikan gue selaku yang punya blog kepada kalian para pembaca dan komentator yang udah setia baca dan mengkomentari artikel-artikel di blog ini.

Michael David Blog Appreciation di tahun ini ada 4 kategori, antara lain:
1. Three Most Friendly Commenters, yaitu 3 komentator paling bersahabat menurut gue selama setahun ini.
2. The Craziest Comment, yaitu komentar paling lucu menurut gue selama setahun ini.
3. The Most Meaningful Comment, yaitu komentar paling 'berisi' dan 'berbobot' menurut gue selama setahun ini.
4. Three Blogs That Must Be Visited, yaitu 3 blog yang menurut gue harus banget kalian ke sana, dan blog-blog yang masuk adalah blog yang pernah gue kunjungi dan blogwalking-i.

Pasti udah penasaran kan? Ya udah, tanpa mengulur-ulur lagi, ini dia! :D






Selamat bagi yang udah masuk di Michael David Blog Appreciation tahun ini :D.

Sampai di sini dulu postingan spesial ulang tahun ke-5 Michael David Blog kali ini. Berjuta-juta terima kasih ga akan pernah lelah gue sampe'in kepada kalian, para pembaca yang udah buat blog ini udah berhasil sampe ulang tahun yang ke-5. Gue gak pernah nyangka blog ini bisa nyentuh angka 5 tahun. Semua ini berkat kalian. Kalo ga ada kalian, gue gak akan bisa semangat buat nge-blog sampe sekarang. Seperti yang Meong kata'in, semoga ada ulang tahun-ulang tahun selanjutnya. Thank you, gaes! :D

Komen dong h3h3h3h3

62 Komentar

  1. Wah saya tidak lolos seperinya. Kalau untuk mas Himawan, memang layak apalagi itu kanUnyu. Kalau memberi komentar lumayan panjang sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh, woouw ... sayaaa kaget membacanya 😱

      Setelahnya jadi merah padam muka sayaaaa ...malu ☺️
      Hi ji hi 😱

      Hapus
  2. Selamat ulang tahunnn, selamat ulang tahun, wahh sudah lima tahun ya, semoga kedepannya bisa tetep semangat ya ngeblognya. Tetap sebarkan hal positif buat orang banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berulang tahun, ayo semakin semangat menulis.

      Hapus
    2. @My Blog My Daily: Amiiiiinnn, so pasti! Terima kasih mas :D

      Hapus
  3. Wah makan makan nih ulang tahun nyaπŸ˜ƒ
    Terkadang ngeblog bisa jenuh juga untuk menulis
    Ya skrng saya ngeblog lagi mungkin lebih variasi kali biar g cepet jenuh
    Buat blog domestik sama yg go internasionalπŸ˜ƒ
    Tapi semangat ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wado, harusnya mas yang ngajak saya makan-makan wowokwkwkowkowkowko
      Iya, saya pernah ngalamin yg namanya jenuh waktu nulis.
      Semangaaaaaattt

      Hapus
  4. Selamat ulang tahun yang ke Lima

    Semoga langgeng dan rame yang suka
    Menghadirkan rasa bahagia
    Baik yang baca maupun penulisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wado dibuatkan sajak sama mbak ini sesuatu bingit hehehehehe :D
      Terima kasih mbak :D.

      Hapus
  5. mantap banget. mas hima emang betah dolan ke blog orang dan blognya bikin betah buat didolani, ya..
    happy anniversary!

    BalasHapus
  6. ngeblog dari sd? kereen..
    jadi sekarang umur berapa? hihi

    btw, happy anniv yg ke-5 yak..
    terus semangat ngeblognya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mau 17. Bentar lagi udah ngerasain pahitnya hidup yang sebenernya :v
      Terima kasihhhhh...
      Siap mbaaaa :D

      Hapus
  7. tidak usah dipaksakan bro blogwalking nya nanti tugas sekolah terbengkalai sekolah yang utama

    BalasHapus
  8. Widih sudah 5 tahun...kalau blognya TLD daya jualnya mahal tuh apalagi buat jOb review...artikelnya sudah ribuan ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadu, ntar aja dah teelde-teeldean wokwokwokowkowkowk
      Beloooommm.. baru 250an. wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  9. Selamat ulang tahun dan selamat juga nih yang sudah terpilih. Mudah-mudahan semakin semangat ngeblog (^^)

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun michael david blog.. wah ga kerasa kalau anak dah tk aja yah.. ckckckck kalau blog sy br 3 tahun nih.. semoga aja yah semakin sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkwk iya, bentar lagi dah SD :v.
      Amin! Semangat juga buat mba nya :D.

      Hapus
  11. Selamat untuk para pemenang :)

    Selamat atas ultah blog mas David yang ke-5

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun david blog, blognya lumayan tua sih yah kalau 5 tahun, tinggal lebih giat lagi, dan lebih banyak pencapaiannya lagi supaya terus meningkat dan eksis dijagat maya perblogeran tanah air,

    BalasHapus
  13. Maaf, saya baru berkesempatan singgah di blog ni. Terima kasih kerana sudi comment di blog sy. I'll back soon utk baca dan comment lagi...see ya!

    BalasHapus
  14. Wahh selamat ulang tahun yah.. sorry telat. Haha semoga makin langgeng sama blognya.. aminn

    BalasHapus
  15. Baru pertama main, eh si empu lagi ulang tahun. Selamat ulang tahun, semoga masih betah jadi blogger, makin konsisten dan sukses selalu...

    BalasHapus
  16. Kereeennnn, selamat ulang tahun yaaa blog keceh :D
    Salut deh sama ide penulisannya, sampai menghadirkan tokoh anti mainstream ke dalam blog ini.
    Dan selalu konsisten menulis teman tersebut.

    Semoga blog ini semakin jaya, keceh dan long lasting yaaa.
    Btw, selamat juga buat semua yang masuk nominasi kece di blog ini, semuanya nggak kalah keceh deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weheee tersanjoeng saia :D
      Terima kasih mba :D
      Amin buat semua doanya :D

      Hapus
  17. Met ultah yg ke 5 yak... Maafkeun rada telat... Apalagi tanpa bayaran... Duh keren bingits eouy... Blog syvjg ga berbayar tuhh... Pokoke nulis aja sebisa saya... Mo ada yg baca syukur.. Gak ada yg baca ya udaaahhh ga apa 😩 sy mmg lbh suka baca blog personal ketimbang blog review...sy sih br ngeblog pas oktober 2018 kmrn... Ni mlhnan lg rip sementara.. Smg bisa swmngat lg ngeblognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbaaa dimaafkeun kok wokwokwkwkowowokwokow
      Ayo mba aktif lagiiii

      Hapus
  18. Congratulations!
    Semoga panjang umur ya blog nya Mas

    Sebagai hadiah, beliin domain aja maas
    Biar link nya lebih simpel dan pengunjung makin ramee

    P.S.
    Wuidihhh Om Riza menang banyak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas!
      Wadu ntar aja domainnya wkwkwkwkwkwk
      Iya nih, om Riza nih :D

      Hapus
  19. Wah uda lama banget ngeblognya sob, selamat ulang tahun ya buat blog semoga tambah ga bosen ngeblog, oh iya bagi tipsnya sob biar ga bosen ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehe terima kasih :D.
      Ga bosen nge-blog? Gampang, lawan aja rasa bosennya wokwokwkwowkokow

      Hapus
  20. Selamat ulang tahunnn! semoga bisa terus menginspirasi yaaa~

    BalasHapus
  21. Wah.. Selamat ualang tahun ya untuk blognya, ternyata penulisnya masih muda banget toh. Duh, saya panggilnya dek dong ha..ha..πŸ˜‚
    Keren banget lho, dari sebelum lulus SD udah mulai ngeblog. Jadi motivasi buat saya juga biar bisa konsisten.

    Saya doakan yang terbaik deh pokoknya....
    Awet trus blognya, dan nggak kehabisan ide apalagi nyampe kehabisan makanan (ha..ha..πŸ˜‚)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaka, panggil aku ade :v
      Terima kasih mbaaaa
      Amiiinnnnn, jgn sampe kehabisan makanan jugaaaa :v

      Hapus
  22. Apahhh, nama akuh ada di dua kategorihhh???

    Wkwkwkwkk, makasih-makasih

    Om jadi terharu....

    Nanti om beliin es krim di Indomaret ya nak !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cupcupcupcup sini aku kasi tisu wkwokowkowkwokwkowk
      Eh, sungguan ya ooooommmmmmmmmm :v

      Hapus
  23. Mangaaat, mantap sangat, selamat ulang tahun ya

    BalasHapus
  24. Selamat Ultah.. lebih senior dari saya ternyata. Semoga terus berlanjut memberi manfaat dan memberi warna kepada dunia lewat tulisan.

    Salam kenal dari Bogor

    BalasHapus
  25. terus semangat dek menulis cuma saya agak sedih dua orang diatas himawan sama kuanyu bersamaan menghilangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kemana ya...
      Cuman mas Kuanyu udah bilang si..

      Hapus
  26. Wah gak kerasa udah 5 tahun aja usia blog. Ibarat bocah, lagi ucul-uculnya yah. Saya juga tahun 2014, tapi lupa kapan tepatnya.

    Wah saya gak lolos appreciate nya, semoga tahun depan bisa termasuk salah satu kategori nya deh Mas.

    Terus terus selama 5 tahun, udah dapat pengalaman ngeblog apa aja? Dan apa planning selanjutnya nih? Ganti domain berbayar .com? Ganti hosting Makin keren, hehehe...

    Good luck terus Mas David, biar bisa mengikuti kesuksesan Blogger-blogger senior yang udah lebih dulu malang melintang, yah contohnya kayak Kevin Anggara itu..

    Si Riza itu yang selalu bikin artikel super konyol yah??

    BalasHapus
  27. Selamat ulang tahun untuk blog dari tuannya Meong dan Kitty. Semoga makin sukses dan bisa jualan taperwer via blog. Hiya....

    Mantep juga nih idenya. Bikin apresiasi buat temen-temen bloger yang sering berkunjung di blog ini. Tahun depan nama Wisnu Tri dimasukkin ya, Mike *ya kudu rajin-rajin main kesini dan sering ninggalin komentar dulu kamu, hooman :o

    BalasHapus
  28. Selamat ultah untuk blog meong kitty semoga tambah jaya dan sukses selalu..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  29. Selamat ulang tahun blog David, semoga semakin sukses ya. πŸ‘

    BalasHapus
  30. Mikeeee ...,kamu masih ingat saiaaa kan yaa πŸ˜„ ?

    Blog lamaku niche traveling itu udah vakum non aktif 😨.
    Sayang sih sebenarnya .. tapi mau gimana lagi karena keterbatasan waktuku buat terus hubting lokasi wisata berpindah dari satu ke kota lainnya.
    Bikin badan jadi lemes dan isi dompet jadi miss queen 🀭

    Sekarang blog baruku niche-nya variatif.

    Stay in touch rajin saling kunjung ya, Mike πŸ‘Œ

    BalasHapus
  31. Ih meluk meluk. Kalo kamu cewek, aku mau da :v wkwk

    BalasHapus
  32. ini kitty mata nya biru apa gimana, cari photo asli gak nonggol atuh

    BalasHapus
  33. Akhirnya masuk fase balita :D. Semoga ttp konsisten emnulis sampai kapanpun mas. Unik juga nih konsepnya, Krn ada si meong yg ikutan :D. Sebagai pecinta kucing, aku slalu tertarik dengan tulisan berbau2 kucing :D.

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.