News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Ke Jakarta untuk Pertama Kalinya

Selamat tahun baru semua! Gak kerasa yak udah tahun baruan lagi ya. Semoga semua yang diharapkan di 2020 terwujud semua ya! :D

Empat-Agustus-2019, adalah hari yang lumayan bersejarah buat gue karena untuk pertama kalinya gue nyambangin Ibukota. Gak pernah terbesit di pikiran bahwa keinginan gue sejak kecil ini bisa terwujud, soalnya Bapak gue aja ogah ke sana dengan alasan macet dan suasananya gak ada bedanya sama Surabaya.

Gimana sih Mike ceritanya bisa sampe ke Jekarthahhhh???

Oke, gak usah alay gitu dong.

Baik kita mulai.

*Bumper in...* (biar kayak di TV-TV gitu loh :v)


Gambar pemandangannya kayak yang ada di sinetron-sinetron ya HAHA :').

Oke, untuk cerita awalnya, gue gak tau kenapa bisa sampe di ajak ke Jakarta, tapi yang pasti sekeluarga gue diajak ke Jakarta oleh temennya ortu gue yang super baik sama keluarga gue. Bener, dia baik banget buat keluarga gue. Banyak hal yang udah dikasih ke gue dan ortu gue. Jadi, bersyukurlah atas kehadiran orang tersebut di tengah-tengah kehidupan keluarga gue.

Jilat teros Mikeeee... :v

Singkat cerita... kita ada di bandara :v. *Cepet banget yak :v*

Perjalanan dari rumah ke bandara ternyata gak se-lama yang gue perkira'in. Ya, kan pas itu masih subuh, jadi ya gas terus pantang rem lah :v. Tapi asli, jalanan itu sepi banget, jalanan itu jadi serasa milik sendiri. Haha.

Sampe di bandara, parkir, terus masuk. Untung si papah pernah naik pesawat jadi kita yang katrok ketutupan katroknya HAHA. Masuk, terus nunggu temennya ortu gue. Gak seberapa lama, mereka dateng, terus ngelanjutin segala rangkaian keamanan yang harus dilaku'in.

Ada pengalaman yang bikin gue agak malu, yaitu pas masuk ke pintu metal detector. Ya gue kan baru dateng ke bandara ya, jadi w belum pernah tau kalau keamanan di bandara itu ketat banget (ya gue tau sih kalo bakalan ketat, tapi gak nyangka kalo seketat ini :v). Masuk ke alat itu, gue gak tau kalo harus lepas sabuk. Berbunyilah alat itu. Panik dong gue :v. Ya, gue tertolong sih dengan muka gue yang rada flat ini, jadi gak seberapa keliatan kalo kaget haha. Singkat cerita, diperiksalah gue, dan ditemukan masalahnya ada di sabuk. Akhirnya suruh lepas tuh sabuk, dan gue disuruh ngulangin masuk ke pintu metal detector itu. Untung gak bunyi lagi. Kalo bunyi lagi kan berabe yak :v.

Sambil menunggu pesawat, mari nikmati secangkir coklat hangat dan spageti carbonara. Hehe~



Singkat cerita, kita masuk ke ruang tunggu. Dan, bisa ditebak, pesawatnya delay. Kita nunggu hampir setengah jam kalau gak salah, baru kita bisa masuk ke dalem pesawat.

Sebenernya gue agak takut waktu ngelewatin sebelah badan pesawat, karena gue pernah denger suara mesin pesawat itu kencengnya minta ampun sampe bisa bikin budeg. Ternyata waktu gue lewat suara mesinnya biasa aja itu. Mungkin masih belum full load kali yak. Atau mungkin kuping gue yang udah agak bermasalah yak :v.


Setelah berfoto ria, mari kita masuk ke dalem pesawatnya. Yey!

Gak takut naik pesawat, Mike?

Sebenernya, gue itu rada takut saat take-off, bukan karena takut gagal atau apa, tapi gue takut kuping w berdarah :v. Kan ada beberapa cerita kalau kalau kupingnya gak kuat bisa berdarah terus bisa tuli. Ternyata untungnya gue gak ngalamin itu. HAHA. Katroknya dirimu, Mike :v.

Kalo masalah ntar di udara bakal ada masalah atau gak, gue gak seberapa takut. Ya, kalau seandainya ada masalah dan hidup gue harus berakhir di sana, ya udah, ndak masalah. Yang gue yakini setiap manusia itu ada yang namanya garis kehidupan, dan garis kehidupan itu akan berakhir entah kapan dan entah di mana. Ya, kalo seandainya pesawat itu jatuh dan gue harus berakhir di sana, ya udah, itu memang udah akhir dari garis kehidupan gue. Begitu.

Salam, Mike Teguh~

Eh, postingannya belom selesai, ding :v. Ayok lanjut baca. Gue paksa! HAHA~


Ya, itu hanya 1 pemandangan yang bisa gue abadikan dari dalam pesawat :D.

Setelah 2 jam perjalanan (kalo gak salah :v), akhirnya nyampe di Bandara Soetta.


Maap gambarnya ngambil dari IG Story, gue lupa naruh foto aslinya di mana haha.

Setelah itu kita di antar ke tempat tujuan yaitu rumahnya temennya temennya ortu gue (gue gak typo btw :v). Di perjalanan, gue menikmati indahnya pemandangan Kota Jakarta yang saat itu entah lagi sepi. HAHA.



Ternyata bener omongan papa gue, suasananya sama kayak di Surabaya. Jadi serasa gak ada bedanya gitu. Sempet gak percaya kalo udah di Jakarta, selain karena perjalanannya yang cepet banget, juga karena suasananya yang sama kayak di Surabaya, cuma bedanya lebih banyak skycrapper-nya aja.

Setelah itu, kita ngelaku'in fellowship bareng, habis gitu kita diajak ke Central Park Mall. Mall-nya parah keren! Di Surabaya belum pernah nemu yang kayak gini sih.

Atau w yang kurang explore yak di Surabaya? Dasar nak rumahan :v.




Gereja Mawar Sharon Jakarta di Central Park Mall

Saat itu Jakarta lagi ada pemadaman total. Kalo gak salah gara-gara gempa pas itu. Kalo salah tolong gue direvisi ya. Yang pasti saat itu Jakarta dan sekitarnya lagi ada blackout. Untung aja Central Park-nya gak ikutan mati listriknya. HAHA.

Karena sore hari kita dapet kabar kalo jalanan macet (mungkin ya karena pemadaman total itu tadi), akhirnya kita mutusin untuk lebih awal pergi kembali ke bandara. Ya, kita kudu balik ke Surabaya cepet-cepet karena besoknya kita semua udah beraktivitas masing-masing. Sadly, besoknya gue tetep sekolah :'v. Ya, lumayan lah ya, pengalaman 1 hari 1 malam di Jakarta. Sebenernya masih pengen explore lebih lama dan lebih banyak tempat di Jakarta, tapi gimana lagi, waktunya udah habis. Ya udah :').


Good bye Jekarthaaahhh.. :')

Impresi? Keren! Kota yang bener-bener maju jika dibandingin sama kota-kota lain di Indonesia. Ya memang sepatutnya harus begitu, wong Jakarta itu ibukota. Orang-orangnya masih bisa dibilang ramah. Ya, hampir sama dengan orang-orang kota Surabaya.

Hanya sedikit intermeso, gue agak bingung, kenapa setiap gue lewat orang-orang sana banyak yang ngeliatin gue. Apa yang salah dengan gue yak? Haha.

Oke, sampe segini dulu postingan hari ini. Sampai ketemu di postingan-postingan selanjutnya. BABAI~

Oh ya, bentar lagi bakal ada yang comeback, lho! ^^ #kodetipistipis

Komen dong h3h3h3h3

31 Komentar

  1. Saya juga sering ke Jakarta tapi malasnya kadang macet mas. Kalo ke Surabaya malah belum pernah, soalnya jauh dari Banten.😂

    BalasHapus
  2. eh seriusan banyak yg ngeliatin? kl aku tuh kebalikannya, orang2 pd cuek. bodo amat gitu, apakah memang aku kurang menarik? wkwkwk
    jakarta macetnya sih yang bikin nggak betah. uhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Ella Fitria: WKWKWKWKWK ndak lah :D.

      @ Bang Day: Ngapain bang owkwokokwokwowow

      Hapus
  3. Wahhh disana tidak terkena dampak banjir ya mas, kirain kalo ke jakarta itu kena banjir semua.. Kurang tau saya

    BalasHapus
  4. kalau jakarta mah saya udah bosen.. udah males tinggal di sana,, terlalu hiruk pikuk macet.. wkwwkwkwk..

    ngeselin tuh sabuk suruh dicopot,, padahal dulu2 (kalau gak salah) ngga wajib lepas sabuk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  5. Sepertinya kalau suatu saat saya naik pesawat, saya harus nyari "tutorial naik oesawat dari A-Z" dulu ini. Biar nggak buta-buta banget sama tahapan naik pesawat. ( ( (TAHAPAN) ) )

    Dulu pas pertama kali ke Jakarta, yang bikin saya norak campur udik campur heran ya pas lihat skycrappernya Jakarta. Gilaaa, banyak banget. Maklum, orang dari daerah yang notabene literally di kota kelahirannya nggak ada satupjn gedung tinggi yang berdiri. Hahaha. Satu lagi, pas nyobain naik KRL. Itu senengnya minta ampun. Dan sekarang masih penasaran sama MRTnya Jakarta.

    Apakah sang kucing, yang mau comeback?

    BalasHapus
  6. wah mantap! selamat datang di jakarta

    BalasHapus
  7. awas ke jakarta banjir mas brooooooo

    BalasHapus
  8. Coba saat itu dicek mungkin kancing bajunya salah urutan makanya banyak yang ngeliatin hehehe

    BalasHapus
  9. Saya belom pernah ke Jakarta, pdhal udah dua kali ke surabaya wkwk

    Gak pernah ngambil penerbangan yg transit ke jkt sih, mangkanya belom pernah nginjak kaki di jkt. Semoga yah kapan2 saya bisa ke jkt, pengen banget liat monas sma ke kota tua *asikk

    BalasHapus
  10. Sama seperti, Teh Agustina ah.. kapan ke Jogja nih?
    Nanti berkabar aja siapa tau bisa silaturahmi..

    Tapi nunggu covid hilang dulu, sekarang stay dirumah aja ya..

    BalasHapus
  11. Wah ini Mas David ke Jakarta pas mati aliran listrik ya? Saya di Sukabumi mengalami hal yang sama Mas. Saat itu malah saya lagi agak sibuk di acara pernikahan keponakan. Lewat tengah hari lampu tiba-tiba mati. Saya pikir hanya di gedung saja. Rupanya di seluruh area. Dan suasana di pernikahan sepi sampai acara berakhir.

    Salam dari saya di Sukabumi

    BalasHapus
  12. Saya kemaren ke Jakarta lewat darat sih, dan awal nyampe sana ya gitu, norak-norak bergembira hahaha.
    Yang membedakan dari Surabaya mungkin macetnya kali ya, sama akses tol dalam kotanya, ditambah pintu tolnya gede, sekali salah ambil jalan, bablas deh.
    Kalau di Surabaya kan udah familier :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, saia malah sempet gak percaya kalau udah smpe Bandara Soetta, wong perjalanannya cepet :v.

      Hapus
  13. Saya kemarin saat pertama ke Jakarta malah traveling sendirian dari pagi sampe sore ngunjungi 7 museum. 😂

    BalasHapus
  14. Jakarta memang seperti magnet buat penduduk di daerah. Sama kayak sayalah, dulu waktu masih di Medan, tiap ada dinas ke Jakarta itu rasanya wuaaahhhh senang betul. Soalnya suasananya beda kan sama daerah, lebih metropolitan gitu. Bahkan di Kuningan itu seperti di Singapora. :)
    Sekarang sudah tinggal di Jakarta ya lama2 terbiasa dan LELAHHHHHH dengan macet. LOL.

    BalasHapus
  15. mungkin yang ngeliatin kamu, mengira kalo kamu bukan anak jakarta, feeling mereka kuat kali ya

    kalo dibandingin sama surabaya, sebelas dua belas, sama sama metropolitan menurutku, bangunan gede juga ada meskipun nggak sebanyak jakarta, macetnya ya hampir sama juga, tapi aku kayaknya lebih suka surabaya

    BalasHapus
  16. Mungkin banyak yang liatin karena mas nya sipit2 gitu wkwk. Soalnya biasa nya aku sering ngeliatin orang2 sipit, karena aku juga sedikiiitt keturunan chinesse. Mas nya chinesse kan? Ehehe

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.