News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Berusaha Mengampuni 2020


Halo! Ya, gue kembali. Sebenernya ada beberapa postingan yang udah gue tulis buat ngisi blog ini, tapi belum di-posting alias masih draf alias blom selese. Secepetnya bakal diselese'in kok. Kalo malesnya ga kumat ya h3h3h3h3.

via GIPHY

Jujur, 2020 ini jadi tahun yang paling... gimana ya. Di satu sisi 2020 bener-bener ngerugi'in diri gue, di mana gue diharuskan buat betah di rumah berbulan-bulan, provider internet parabola yang kaga masuk ke daerah rumah gegara saking terpencilnya rumah w yang mengakibatkan penggunaan kuota yang borosnya bukan maen, belom lagi kalo emang bener-bener butuh buat keluar rumah kudu pake masker, bawa hand sanitizer, kalo masuk ke tempat-tempat umum disuruh cuci tangan dulu. Tapi, di satu sisi 2020 ini ngajarin gue banyak hal, baik yang belum pernah gue pelajari bener-bener sampe yang belum pernah gue pelajari sama sekali.

Banyak hal yang terjadi di 2020 ini. Most of them ga gue perkira'in. Pandemi. Gue gak pernah berpikir pandemi ini bakal separah ini di Indonesia. Beberapa temen-temen gue ada yang udah kenak, tapi untungnya kita ga pernah ketemuan selama ini. Hal ini yang membuat gue setidaknya ada alasan buat bersyukur, yaitu gue masih bisa survive sampai sekarang.

via GIPHY

Satu hal yang paling bikin gue nyesek di 2020 adalah gue gagal masuk ke dunia kerja tahun ini. Tempat kerja idaman gue lagi krisis. Gak ditolak sih sepertinya lamaran kerja gue, tapi intinya, dari Maret (kalo ga salah) sampe postingan ini up gue masih di-hold. Ya sudahlah. Sabar dan legowo.

Sebenernya speechless kalau disuruh mendefinisikan 2020. Too many things happens unexpectedly. But one thing that I know for sure: God is always in control. We may be surprised by 2020, but God is never surprised by 2020.

Dua-ribu-dua-puluh udah selesai sebentar lagi. Gue mau bilang ke diri sendiri, yok move on. Tahun yang selanjutnya ini bakal lebih baik. Percaya aja.

All we can do is just pray and believe. Selebihnya udah, kasih ke Tuhan. Kita ga bisa ngubah kondisi di sekitar kita, tapi kita bisa ngubah bagaimana respon kita terhadap kondisi itu.

Wadooooo mendadak bijak ya Mike iniii :') #MikeTeguh #CovidMengubahku :v.

via GIPHY

Baikkk, sampai di sini postingan kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnyaaaa :).

Komen dong h3h3h3h3

12 Komentar

  1. Mungkin bukan terjadi di lu aja Mike, tentang keinginan untuk masuk kerja. orang lain juga banyak merasakan hal yang sama. 2020 emang tahun yang gak bisa ditebak, banyak rencana yang gagal karena pandemi. Semoga tahun depan, lu udah bisa masuk kerja di tempat yang diidam-idamkan, mike.

    BalasHapus
  2. Tetap semangat Dek, kita masih hidup dan sehat memasuki 2021 ini, sudah merupakan anugerah besar dari-Nya.

    Tetap semangat dan selalu berpikir positif, ya. kita sama-sma mengupayakan yang terbaik versi kita maaing-maaing walauoun pandemi maaih berjalan.

    Hep nyu yir hihihi...

    BalasHapus
  3. Banyak yg merasa sepertimu
    Misalnya aku
    Tahun 2020 blogku berlalu
    Tak ada postinganku

    Selalu dirumah
    Tapi harus betah

    :)

    BalasHapus
  4. kecewa boleh mas, yang penting jangan patah arang saja, tetap semangat menyongsong hari masa depan

    BalasHapus
  5. Percayalah, Mike tak cuma dirimu yang merasakan banyak mengalami kekecewaan tahun 2020 lalu.
    Yang lebih susah dari kita juga lebih banyak.

    Keep spirit, Mike ��.

    O, iya Selamat Tahun Baru 2021.
    Semoga tahun ini akan lebih baik segala sesuatunya dari tahun kemarin.

    BalasHapus
  6. aku juga sedih ads di suspend padahal masih ada 100 $ di dalamnya belum di PO semangat bang ayo gas lagi

    BalasHapus
  7. Saya mah sedihnya karena enggak bisa lebaran sama keluarga di rumah dan ngeri kalau mau pulang. Namun, banyak dari kita yang senasib koq...

    Semangat bang...!

    BalasHapus
  8. 1st time berhari raya tahun lepas berseorangan... harap perkara itu tidak terjadi lagi pada 2021

    BalasHapus
  9. semoga sihat selalu #staysafe

    BalasHapus
  10. Michael, happy new year :D
    Tahun 2020 memang rasanya berat sekali bagi hampir seluruh orang di dunia, tapi marilah kita berharap bahwa tahun ini akan menjadi lebih baik lagi. Semoga tahun ini, Michael bisa masuk ke dunia kerja ya. Semangat!

    BalasHapus
  11. Tahun 2020 aku juga kena PHK Mike, pendapatan utama jadi hilang, jadi hampir semua orang kena dampaknya tahun kemarin, semoga tahun ini lebih baik lagi.

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.