News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Malam Minggu Sunyi


Sebuah kesukaan bagi dunia, karena besok Allah akan memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yup, mari kita ambil waktu sejenak untuk merenungkan apa yang telah kita lakukan selama ini.

Dunia ini begitu singkat, manusia hidup itu seperti asap yang sebentar kelihatan, sebentar hilang. Kalau orang Jawa bilang itu, wong ning dunyo iku cuma mampir ngombe yang artinya manusia di dunia itu cuma minta minum saja terus pergi.

Siapa yang tahu tanggal pasti kapan kematian diri sendiri maupun orang lain?

Marilah momen natal ini menjadi momen di mana kita membenahi diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan cuma buat yang ngerayain natal, tapi juga buat yang ga ngerayain natal.

Marilah kita memperbaharui komitmen kita untuk menjadi pribadi yang kece di hadapanNya. Bukankah yang indah dan baik disukai olehNya?

Bukan bermaksud menggurui, posting ini juga nemplak buat gue. Posting ini juga menjadi refleksi buat gue. Kalau gue bisa buat posting ini, berarti gue juga harus bisa melakukan apa yang gue udah tulis di posting ini. Kalau gue menyuruh orang untuk stop merokok, maka gue juga harus bisa ngehindari itu rokok. Itu yang menjadi prinsip dan pedoman gue sampe hari ini.

So, kembali lagi ke topik. Oleh karena itu, Allah Bapa memberikan AnakNya yang tunggal ke dunia yang amat hina ini, untuk mengingatkan akan kasihNya pada dunia ini. Oleh karena itu, apa wujud pembalasan kita terhadap Allah Bapa yang sudah mengasihi kita terlebih dahulu? Ya dengan cara hidup berkenan di hadapanNya.

Posting yang cukup pendek ini supaya menjadi perenungan bagi kita semua. Semoga kita selalu berkenan di hadapanNya. Amin.

Komen dong h3h3h3h3

4 Komentar

  1. Amin...

    Ke gereja nak, jangan dugem terus

    BalasHapus
  2. bagus nih, malam minggu dipakai untuk merenungi banyak hal...
    semoga si perenungan seperti ini jgn hanya di malam natal saja, kalau bisa dilakukan lebih sering. saya pun sedang berusaha untuk selalu merenungi kehidupan di saat sunyi :)

    "wong ning dunyo iku cuma mampir ngombe" ini quote dlm bgt ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, memang seharusnya dilakukan setiap hari (y)

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.