News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

#MikeKurangSehat: Tips Memotong Buah-Buahan dengan Baik dan Benar

HEYHO! Selamat datang kembali di malam puncak kejonesanmu, mblo! Ah, kangen nyapa pake kalimat ini lagi gue. Keknya udah lama banget gitu ya kalimat ini ditinggalin ama w aokwowkwowkwowk.

Setelah ngegas-ngegas minggu lalu, mari 'perenggangan' sejenak~

Oke, setelah hampir setahun vakum, akhirnya segmen #MikeKurangSehat hadir kembali menemani manusia-manusia tanpa arah dalam menjalani akhir pekannya :v. Sebelumnya, gue gak bertanggung jawab kalau habis kalian baca postingan ini langsung muncul rasa dengki di hati sehingga pingin nimpuk orang HAHA.


HALO MANUSIA-MANUSIA BUDIMAN! Selamat datang kembali di segmen #MikeKurangSehat, sebuah segmen yang membahas segala hal secara abstrak nan di luar akal sehat manusia. Penulis tidak ikut bertanggung jawab jika yang baca ikutan jadi kurang sehat :v.

Memotong buah-buahan kini menjadi momok yang luar biasa menakutkan buat orang-orang jaman sekarang (masa iya si :v). Di satu sisi, kita harus mencukupi kebutuhan vitamin kita di kala pandemi seperti ini, tapi di satu sisi kita takut mencelakai diri kita sendiri. Kok bisa? Iya, kan waktu motong buah-buahan kalo ga ati-ati bisa kenak dan akhirnya berdarah. Iya kan? IYA KAN?! *maksa*.

Nah, hari ini #MikeKurangSehat akan memberikan tips yang kurang bermanfaat yaitu cara memotong buah-buahan dengan baik dan benar. Niscaya setelah Anda membaca dan menerapkan postingan ini akan menjadi pemotong buah-buahan yang handal (ndak yakin sih gue :v).

Baiklah, mari langsung ke poin pertama.

Pertama, pastikan Anda masih punya nyawa. Kan ngeri ya sodara kalo kalian motong buah tapi ndak punya nyawa :v.


Kedua, kalo sudah yakin punya nyawa, pastikan Anda niat dan tujuan. Kan ya tetep ndak bisa ya kalau ndak punya niat. Ntar malah motongnya kurang mantep, bos. Pastiin juga punya tujuan kenapa motong buah. Misal, buat ngasih makan binatang peliharaan, atau buat dimakan sendiri. Jangan ndak punya tujuan terus akhir-akhirnya berujung pada kebusukan buah.

Ketiga, pastiin yang kalian potong itu buah-buahan. Kalo tipis terus warnanya ijo, biasanya itu sayur-sayuran. Kalo tipis tapi warnanya merah, itu namanya duit seratus ribuan--jangan dipotong kalau ndak mau trauma berkepanjangan. Kalo tebel terus biasanya ngeluarin darah, harusnya itu daging-dagingan. Kalo bulet terus gampang pecah, namanya telur--ini ndak bisa dipotong dalam keadaan mentah. Kalo bulet terus punya cangkang, harusnya itu kura-kura. Kalo bulet, punya cangkang, tapi bisa nyapit, itu namanya kepiting. Tolong jangan aneh-aneh sama makhluk ini kalau ndak mau perang terjadi. Serius. Ini buktinya.


Gimana udah mulai gregetan? Masih ada beberapa nih. Kuat yok, kuat.

Keempat, pastikan tempat di mana Anda memotong buah-buahan itu aman. Pastikan Anda tidak memotong buah-buahan di atas sutet, sayap pesawat terbang, apalagi di bawah api neraka yang menyala. Sama sekali tidak aman.

Kelima, kalau udah aman tempatnya, pastikan jenis buah yang kalian potong itu aman. Jenis buah-buahan yang aman dipotong itu kayak apel, mangga, semangka, dan lain sebagainya. Jenis buah-buahan yang tidak aman buat dipotong misalnya buah-tangan, buah-ya, apalagi buah-pakmu.

Keenam, pastikan Anda memotong buah tidak dengan hati-hati. Lah iya lah, memotong buah dengan dengan buah, masa dengan hati-hatian. Kalau sama hati nanti jadinya memotong hati dong.

Ketujuh, jangan sampai salah pegang saat pegang pisaunya. Bagian yang dipegang adalah bagian pegangannya, bukan yang tajem, apalagi kepala orang yang jualan pisau. Aduh, salah total.


Kedelapan, saat Anda memotong buah, pastikan jari Anda berada di posisi yang aman. Jangan sampai jari Anda tergores pisau saat memotong buah. Catatan khusus, kalau sampai terjadi mati rasa pada jari-jari Anda saat memotong buah, coba diperiksa apakah ada cairan merah di sekitar pisau Anda. Kalau iya, selamat, jari Anda terpotong! :v

Terakhir, ini yang paling penting--pastikan kalian punya pisaunya ya :v. Pake pisau buah, jangan pake pisau daging karena ketajeman, jangan juga pake pemotong rumput. Plis lah, mau motong buah atau jadi tukang kebun coba.

Sekian tips kurang sehat memotong buah-buahan dengan benar. Bagaimana, sudah merasa pingin motong orang? :v.

Komen dong h3h3h3h3

34 Komentar

  1. Harusnya aku yang skill motong buah buahan gini, ntar bisa buat usaha di mall :

    BalasHapus
  2. diusahakan hati tetap tenang juga saat memotong, jangan terburu-buru, bisa-bisa nanti salah potong. Terus jangan ngantuk juga, ngopi dulu sebelum motong buah biar gak meleset tar potongannya

    BalasHapus
  3. Hihihi

    Pisau dapur pisau buah
    Bisa potong buah tin
    Selamat Idul Fitri 1441 H
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wado, ndak bisa mbalas pake pantun ini saya :D.
      Tak apalah, mari saya balas dengan doa sepenuh hati *wuaseeeeekkk :v.
      Mohon maaf lahir dan batin juga mbak :D.

      Hapus
  4. Itu wajahnya steve Harry kayak habis ketemu Miss Colombia 2015 haha

    iya bener bener pastikan ada pisaunya klo enggak ya diemut aja buahnya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh punten.. itu saia cari dan ketemu di GIPHY si.. WKWKWKWKWK.
      Naaaahh, kan melenceng.. :D.

      Hapus
  5. kadang meskipun dirumah ada buah semangka yang belum dipotong, dan kalo lagi ga pengen pengen banget, aku nungguin ada yang motongin hahaha
    kayak pepaya, kalo udah dipotong bersih dan ready dimeja, tinggal ambil aja. seringnya kalo buah buah yang gede kayak gini jarang aku potong sendiri

    BalasHapus
  6. Hahahaaaa!!!...不不不不 Tips suuuueee...Yaa intinya asal jangan bunuh diri aja dengan pisau pemotong buah..不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis gitu ada headline berita, "Seorang Ditemukan Tewas di Samping Pisau Buah" :vvv.

      Hapus
  7. Tipsnya gokil sekali, baru kali ini ada yang bagi tips motong buah seperti ini.不

    BalasHapus
  8. baca judulnya aja udah ketawa langsung hahaha!
    mana fotonya wei! kasih tips potong buah tapi no pict kan curang xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaaaaaaaaaa..
      Kirimin dulu dong buahnya mbak.. :v.

      Hapus
  9. Ini namanya buahahahahahaha
    Saya mencari yang ilmiah, ternyata buah ahahahahaha

    Ternyata, memang memotong buah ada tekniknya .. buahahahahaha

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa aja ni mas buah ahahahahaha :vv.

      Salam kenal juga :D.

      Hapus
  10. Tips gokil tingkat dewaaa ... , hahaha

    BalasHapus
  11. Nggak ada pisau motong buahnya pakai sendok garpu aja ya? Misalnya buah Alpukat wkwkwkwkw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punten.. motong alpukat pake sendok garpu itu gimana ya mbak.. :v.

      Hapus
  12. Ngga punya pisau buah punyanya kapak 212..hahaha

    BalasHapus
  13. Sungguh sangat bermanfaat wkwk. Kembalikan waktu saya yg terbuang mas, plis

    BalasHapus
  14. Tips Tambahan :

    " Pastikan buah yang di potong adalah buah Asli, bukan buah plastik , apalagi buah " perbuatan " Anda.Jangan di potong kalau ketemu buah yang ini.Bisa Bahaya,hahaha.....

    BalasHapus
  15. 不 jadi inget tutorial berkebun dan berternak hihihi..

    BalasHapus
  16. Mo nangis baca step by stepnyaaaa唐

    BalasHapus
  17. hahahaha, kalau langsung digigit aja nggak bisa ya? kok step by stepnya lumayan panjang banget hahahaha.

    Saya dong semua pisau dicampur, potong bumbu kek, kupas buah kek, potong daging kek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kali mbak kayak durian langsung digigit :v.

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.