News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Mengawalinya Secara Online


Heyow, selamat datang di malam puncak kejonesanmu, mblo! Gimana nih kabarnya? Semoga kalian ada di keadaan yang baek-baek yhaaa :D.

via GIPHY

Sebenernya si Covid ini ngebawa banyak hal positif ke idup gue pribadi :v. Akibat Covid, gue jadi libur dari sekolah sampe lulus, kagak ada UN-UN'an, dan kaga ketemu para 'pengganggu ketenangan idup' di sekolah itu :v. Kalian tau lah siapa yang gue maksud kalo baca postingan-postingan gue yang sebelumnya. H3h3h3h3h3.

Bulan Agustus lalu, in this period of pandemic, segala puji syukur gue panjatin ke hadirat Tuhan YME karena gue diijinin buat ngawalin kuliah. Sedikit berbeda--atau mungkin sangat berbeda kali yak--dari saat-saat gue ngawalin SMP maupun SMA karena harus online. Unik sih ini menurut gue, kapan lagi bisa masa pengenalan secara online. HAHA.

Karena sejujurnya gue lebih suka yang online-online gini. Selain hemat bensin, gue juga ndak perlu siap-siap sejam sebelum online. Lima menit sebelumnya gue baru siap-siap pun ndak masalah.

Lanjot.

Masa pengenalan di kampus gue cuma terjadi selama sehari. Ndak, lebih tepatnya yang ambil jam kuliah yang sama kek gue. Ya, gue milih kuliah malem karena nanti gue juga punya rencana buat kuliah sambil kerja. Yaa.. meskipun masih belum ada kejelasan masalah ini. Gue udah kirim lamaran, dan kata dari tempat kerja gue, gue di-hold dulu sampe keadaan membaik. Baiklah, gue anggap ini jadi masa-masa latihan buat ntar gue kerja. Asoy~

Jauh-jauh hari, gue udah di-email sama pihak kampus mengenai akan ada apa aja selama di masa-masa pengenalan ini. Sebenernya ada sedikit 'insiden' yang gue gak tau salah pihak kampus atau salah gue, sehingga email itu sempet gak nyampek ke email gue. Itu sedikit drama sih buat gue :v. Tapi untungnya kok ya nyampe juga PDF-nya.

Gue masuk ke grup LINE yang udah disuruh pihak kampus buat masuk. Sepi bat sodara grupnya :v. Mau nyapa, tapi bingung. Ya udahlah ya, diem-dieman ajah :v. Mana satu kelas isinya cuma 7 orang saat itu yang sepertinya pada intropert :').

via GIPHY

...atau mungkin ambivert kek gue? :v

Lanjot.

Anak-anak yang kuliah malem cuma dikasih waktu masa pengenalan cuma sehari, di malem hari juga tentunya. Atau lebih tepatnya sih sore ya ges (:v), jam 6. Dikenalin semua dah tu di waktu 3 jam. Mabok sodara-sodara :v. Bayangin yang harusnya masa pengenalan itu 3 hari lamanya dimampatkan jadi 1 hari atau lebih tepatnya cuma 3 jam. Gue berusaha mencerna semuanya, dan ya emang gak berhasil sodara :v. Ya udahlah ya, toh PPT-nya masih bisa di-donlot :v.

Sebenernya ada enaknya juga sih masa pengenalan yang cuma sehari ini, yaitu gak ada itu yang namanya perploncoan aokwowkwokw :v.

Oh iya, gue belom bilang ya gue masuk jurusan apa :v. Buat yang bertanya-tanya di dalam kalbunya yang paling dalam (halah :v), gue masok DKV sodara-sodara. Sepertinya gue udah pernah bilang di postingan laen deh keknya. Lemme know kalau gue salah.

Perkuliahan dimulai seminggu kemudian, lebih tepatnya tanggal 18 Agustus 2020, dimulai dengan mata kuliah komputer aplikasi. Salah satu yang gue suka dari jurusan DKV di kampus gue adalah sejak semester 1 kita udah diajarin cara digital-nya. Setidaknya gue yang gak bisa ngegambar dengan baek dan benar ini gak kesiksa-kesiksa amat lah ya :vvv.

Sebenernya nothing special di masa-masa pengenalan ini. Tapi, setidaknya ini bisa jadi catatan yang unik di hidup gue.

Sampe di sini sharing gue hari ini. Ada yang sama-sama ospek onlen kek gue? Cerita'in dong di kolom komen di bawah, gue pengen denger cerita kalian :D.

Baiqlah, sampe ketemu di postingan selanjutnya. Cya~

Komen dong h3h3h3h3

10 Komentar

  1. Alhamdulillah masih sehat gue, semoga selalu sehat. Lu juga Mike.
    Gue selalu ngakak tiap baca postingan lu haha. Seru aja baca cerita seperti ini.

    Gue sih sekarang masih sibuk kerja, keja dan kerja. kaya kagak. Paling dikosan belajar nyeduh kopi. mau ngopi di luar jam 6 soe tempatnya udah pada tutup. sedangkan ngopi kan enaknya jam 7/8 malem. Ketat bet di Bekasi. Kalo lewat jam 6 sore galon air abis, udah tuh puasa sampe besok jam 9.

    Lacar jaya kuliahnya. Gue tunggu cerita selanjutnya

    BalasHapus
  2. Met memasuki dunia mahasiswa Mike, meaki perkuliahan via online tapi kan enak henat bensin dan nggak ada plonco-plocoan eh..ospek-ospekan.
    Selamat bisa masuk kuiiah sesuai jurusan yang duingunkan.
    Moga lancar kuliah nya dan tetap semangat ngeblog..

    BalasHapus
  3. Selalu ada sisi positif dari pandemi ini
    Dan saya pun merasakan hal sama
    Kalau online online hanya tujuh orang dan semuanya pendiam
    Apa jadinya?

    BalasHapus
  4. Hahahaa lucu.. Liburan sampai lulus.. teman-teman di sini malah guyon gara-gara covid mereka kaget, bangun tidur sudah lulus..

    BalasHapus
  5. Selamat ya udah jadi mahasiswa dan melalui kelulusan UN via jalur covid:)

    Anak saya jg sama, dan pengen masuk DKV tapi lom tembus

    BalasHapus
  6. Selamat memasuki dunia kampus ya Vid, selamat menjadi mahasiswa baru.
    Semoga nanti ilmunya bermanfaat dan sukses. Aamiin..

    BalasHapus
  7. selamat berjuang sebagai mahasiswa... jangan sibuk bercinta or pacaran ya๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†belajar sampai graduate and banggakan parents

    BalasHapus
  8. wah aku udah jadi mahasiswa...
    jadi inget tagline itu ehm sepuluh tahun lalu
    ahahah tua banget aku

    tapi aku jadi pengen ngrasain si gimana serunya ospek online ini
    dulu soalnya males banget harus bawa ini itu wkwkw
    yah memang ada dampak positifnya juga pandemi ini

    BalasHapus
  9. Halo Mike!
    Waktu ditanya, apakah ada yang ospek online?
    Mmm.. nganu.. Kok berasanya tua gini.
    Itu udah 9 tahun lalu.

    Aku sebenernya nggak pernah tau sih rasanya ospek kayak gimana.
    Di kampus dulu, nggak menganut ospek-ospek begini.
    Soalnya kita, peserta didik baru nih, dibawa ke markas TNI di Bandung. Jadi yang gembleng selama sebulan ya bapak ibu tentara.

    BalasHapus
  10. bener tuh jadi hemat bensin ya hehehe, mayan lah buat jajan onlen aja :D
    aku ngebayangin grup kelas 7 orang dan sepi sepi aja, krik krik dong
    aku dulu ospek offline, yaelah, kayaknya 5 hari, mampus dah. ini dipersingkat cuman sehari, kelas patas nih ya sebutannya, joss terus
    semangatttttt

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.