News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Karena yang Terjadi Bukanlah Seperti Itu


Difitnah itu memang ga enak, tapi memang itu yang harus dihadapi jika sudah terjadi. Atau kalimat yang lebih tepat adalah mau gimana lagi kalo memang sudah terjadi.

Gua sering banget difitnah, dan jarang juga untuk menang dan menakis fitnah itu. Mungkin karena emang gua orangnya susah untuk mengungkapkan sesuatu dan cenderung untuk pendiam kalo ga diajak ngomong duluan. Apalagi kalo orang yang baru kenal, tambah introvert. Oke, itu jelek. Tapi, itulah aku. Oleh karena itu gua sering banget menyuarakan suara gua di blog ini.

Tapi, kalo emang bener-bener kepepet baru gue bicara dengan nada agak keras dan berusaha membantah fitnahan itu.

Gua yakin, dalam menyelesaikan masalah pasti diperlukan keterangan dari kedua atau lebih belah pihak. Mungkin ada yang sama keterangannya (tapi itu jarang dan mustahil banget untuk terjadi), ada yang beda keterangannya, ada juga yang ga mau kasih keterangan.

Jujur, gue sangat ga suka kalo difitnah. Btw, siapa sih yang ga suka difitnah? Ayo angkat tangan. Sini tak fotoe. Hahaha. Gua sering banget difitnah sendiri sama temen sendiri. Ya, kalo istilah mengatakan "temen makan temen". Kalo gue pribadi selalu menahan diri buat ga fitnah orang lain, kalo salah ya akui, kalo bener ya bela diri sendiri :v.

Melihat temen yang difitnah, gue merasa kasihan. Gua pun berusaha membela dia jika memungkinkan. Dan yang pasti ada batasan-batasan tertentu yang ga bisa gue langgar. Ya, begitulah~

Sebenernya tujuan gua mau nge-post tentang post ini adalah biar yang sukanya membalikkan fakta dan kondisi yang sesungguhnya itu biar sadar. Sadar kalo tindakannya itu hanya merugikan orang lain. Gua yakin, habis gini pasti ada yang tersinggung setelah membaca ini. Gua meminta maaf. Gua terpaksa menulisnya di sini karena gua ga tau gimana lagi mau kasih tau kalian.

Mulai sekarang, gua minta untuk berhenti dengan kebiasaan buruk itu. Gua mohon dengan sangat. Kenapa gua ngomong seperti ini? Karena gua sering banget difitnah, terutama di sekolah. Kenapa gua sering difitnah? Mungkin karena alasan ini: mereka iri dengan kelebihan gua, sehingga gua seakan "di-eksklusifkan" oleh guru-guru padahal sebenernya tidak seperti itu.

So, sampai di situ aja posting hari ini. Maaf kalo emang agak pendek. Sampai jumpa minggu depan.. BABAI~

- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 5 FINAL)
Terima kasih ya sudah baca post "Anak Baru: Final" ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.

1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.

2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.

3. Isi hasil jawabanmu di form ini: bit.ly/ngerayainultah

Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,


4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.

6. Maksimal jumlah pemenang adalah 3 orang.

Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.

Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

4 Komentar

  1. Yeah, orang bisa punya pendapat beda tentang diri kita. Coba deh untuk tidak memberi celah untuk peduli. Susah emang, susah banget, pernah soalnya ._. Tapi ke depannya, hati akan jauh lebih lega. Paling enggak, fitnahan mereka nggak mempan lagi buat bikin lo jadi down, hehe. Karena sejujurnya, mengubah orang lain itu lebih susah daripada mengubah diri sendiri.

    BalasHapus
  2. Uh fitnah disekolah berarti masuk ke kasus pembulian juga nih kudu di tindak kak seto hehehe, ah kalo soal fitnah memfitnah mah udah biaza dikalangan para haters yg penting mah situ cengar cengir aja kalo difitnah jgn malah bersedih uyeaah, ohiya tulisannya unik sekali nyebut diri sendirinya dengan 3 kata gue, gua, aku mungkin lain kali bagusnya pake 1 kata aja hehe

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.