News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Matematika Itu Seru, lho

UAS minggu ini berjalan dengan lancar (universalnya) tapi kurang lancar (bagi sayanya). Hasil kurang memuaskan (bagi saya) dan kalian tau, saya seorang Indonesia telah memecahkan rekor ulangan Bahasa Indonesia di bawah rata-rata. x_x




Di antara kalian semua pasti ada yang ga suka mat. Betul?? Ayo ngaku... ga ketahuan guru matematika kok.. hehehe. Dan fakta membuktikan, saya adalah anak yang suka matematika. hahahaha. #garing

Oke, kalo kita ngomongin soal matematika, di situ pasti ada yang namanya: angka, bagi, kali, tambah, kurang, dan bahkan huruf.

Saya pernah dikasih pertanyaan menjebak soal matematika. Anggap aja soalnya gini: 8x3x999:267x89x3564:768x0. Anda tau jawabannya. Ah, bikin pusing.

Oke, lanjut ke permasalahan. Sebenernya tuh matematika itu gampang, cuma butuh logika, konsentrasi, dan ketelitian.

Kalo kamu sekali membenci suatu pelajaran, maka kamu akan membenci selamanya. Jika kamu sekali mencintai suatu pelajaran, kamu akan mencintai dan mengembangkannya dan kamu sukses di pelajaran itu.~ #LagiBijak


Matematika mengajarkan kita untuk berpikir logis dan cermat. Jadi, matematika itu tidak sia-sia diberikan.

"Mungkin saya ga tau apa gunanya ini buat kamu, cuma pelajaran ini buat ngasah otak kamu"- Bu Anjrah, Guru Matematika Standu.

Jangan suka menyepelekan matematika. Pada akhirnya matematikalah yang kamu bawa sampai akhir hidupmu. Sampai IPA, pembukuan, dan lain sebagainya juga pakai matematika. Oke, kalian ga bisa matematika. Kalau kalian asah, asah, dan asah, otak itu main loh. Kalian tau pensil yang tumpul? Kalau diraut pasti akan tajam kan? Sama seperti otak kita. Semakin hari, semakin diasah, semakin juga bertambah cara berpikir kita.

Jangan jelek-jelekin matematika. Ingat, ga cuma 1 pelajaran yang pake hitung-hitungan... IPA, dan lain sebagainya juga pakai hitung-hitungan loh... jadi, kalau kita membenci matematika, sama saja menjatuhkan pelajaran yang lain.

Apa sih fungsinya matematika buat masa depan?
Ya untuk pekerjaan kita. Pekerjaan menghasilkan uang. Uang kalau tidak diatur juga hancur. Jadi, pelajaran matematika dan pembukuan sangat penting bagi kita.

Jangan pantang menyerah, terus berusaha, berikan yang terbaik. Kalau kamu sukses, siapa yang senang? Kamu sendiri kan?

Tetap semangat belajar, jangan berputus asa, dan semoga cita-citamu tercapai.

"Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think." - Albert Einstein.

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar