News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Belakang Layar


Jadi, hari ini gue akan bahas "behind-the-scene"nya blog gue. Ya, masih banyak yang belum tau latar belakang blog ini bisa ada. Ya, ada yang belum tau nama asli gue. Ya, ada yang belum tau kenapa model tulisan di awal blog sama akhir-akhir ini bisa beda. Ya, ya, ya.

Masalah gue buat blog dan motivasi gue nge-blog. Gue sih orang nya suka bosen. Termasuk bosen dengan temen-temen gue yang bisa membuat gue dalam tanda kutip tertawa. Jadi, alasan gue buat blog adalah menjaring banyak teman, walaupun itu dalam "dunia maya".

Masalah nama, kenapa gue ga kasih nama yang aneh-aneh, misalnya: "Catatan seorang jomblo", atau "Ini blognya jomblo"? Karena awalnya blog gue itu maunya ga aneh-aneh, ya cuma tutor-tutor, dll dan belum sampai ke jenis posting yang "personal" banget. Ya, waktu gue newbie (padahal sekarang juga iya) gue masih bingung mau nulis apa. Cekidot ma fers pos.

Dan satu lagi, nama asli gue itu Michael David Jullio. Keliatan unik ya, terutama di bagian "Jullio". Kalo orang-orang pake nama Jullio pasti bukan double L. Misalnya aja Kevin Julio. Dan gue dikasih nama sama ortu gue itu Jullio itu karna gue lahir pada bulan Juli dan mefet banget dengan bulan Agustus.

Masalah model tulisan. Waktu "soft launching" blog gue yang cuma diraya-in sama semua BBM contact gue aja, tulisan gue itu kayaknya formal banget. Contohnya aja posting ini. Dan mulai posting ini, gue mulai merubah kata "saya" menjadi "gue". Kenapa gue ganti? Back maneh (lagi), gue sadar kalo bahasa itu terlalu formal.

Namanya aja waktu itu blog gue mau ganti "suasana". Bayangin aja, kalo pergi ke pesta tapi suasananya kayak "kuburan".

Dan satu lagi tambahan biar komplit. Kenapa gue sering pake tanda kutip ("..."), karena kebanyakan gue kalo bicara pake kata istilah-istilah yang kadang gue aja yang ngerti.

Ya, gue bersyukur bisa nyelesain beberapa "blog project" (meskipun belum selesai) kayak di sini sama di sana.

Dan cerita gue kerjasama sama Si Meong itu singkat banget. Berawal gue kasih makan, sampe gue tawarin buat nulis, dan ga nanggung-nanggung. Laptop seharga 3,5 juta ini gue pinjemin ke Si Meong. Dan sekarang Si Meong lagi sakit nih. Ya, gue sebagai yang bukan pemiliknya juga turut prihatin.

Udah sampe segitu aja keponya, kalo kebanyakan nanti batuk. Nantikan minggu depan ada posting baru. So, BABAIII.

Komen dong h3h3h3h3

11 Komentar

  1. Si Meong beneran sakit? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, pernah ngilang 2 hari. Waktu nemu malah sakit. Sekarang sih agak lumayan sehat sih.

      Hapus
    2. Mungkin karena uda birahi :(

      Hapus
  2. awal-awalnya kaya blog gue juga nih dik. suka labil.. sekangat ya nulisnyaaa

    BalasHapus
  3. Dibalik layar. Apa sejarah?

    BalasHapus
  4. Aku malah ganti bahas blog dari "gue" ke "saya" kalo pake gue lama kelamaan jadi nggak srek gitu aja

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.