News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Teman Asli VS Teman Palsu


Teman ga bisa diremehkan. Kalau gue nih, kalo ndeketin seseorang gue harus tau latar belakangnya. Kalo latar belakangnya rusak, gimana gue. Kebanyakan orang itu sifatnya lebih menuju ke temennya daripada keluarganya. Jadi, kalo temen gue rusak, bisa dipastikan gue juga rusak. Nah, itu yang ditakutkan. Betul? Betul.

Temen itu ada 2 macem. Temen asli (bukan KW), teman palsu (gadungan). Kebanyakan temen itu ga keliatan, dia emang temen kita, atau bukan. Sungguh.

*langsung nyanyi lagu Kepompong*

SO START THE BATTLE!!!



Teman Asli

1. Selalu ada di kala duka, di kala senang.
Teman itu harusnya ada di kala semua "season" hidup kita. Maksudnya bukan kalau kita lagi ke toilet ditemenin. Maksudnya, bisa menjadi tempat curhat. Jarang loh yang bisa jadi tempat curhat kita.

2. Bisa jaga rahasia.
Setiap kita curhat, orang itu mau buat jaga rahasia kita. Ga gampang bocorin rahasia kita ke orang lain. Bahkan ga pernah bocorin rahasia kita ke orang lain. Bahkan ke guru. Kalo kita berbuat salah, ga bakal kita dilaporin ke guru.

3. Men-support kita dari depan maupun belakang.
Jadi, teman asli itu selalu nyupport diri kita dari depan maupun belakang. Kalau dari depan kita di-support dengan cara diberi semangat. Kalau dari belakang, temen yang baik itu dukung kita dalam doa. Jadi, seperti itu. Iya, seperti itu.

4. Bisa menerima setiap kekurangan dan kelebihan kita.
Kita semua pasti punya kekurangan dan kelebihan kita. Ya, kalo temen sejati itu bisa nerima kelebihan kita. Jadi, ga iri kalau kita punya kelebihan. Misalnya, temen gue punya kelebihan fotografi. Gue ga iri. Kalau kita punya kekurangan, temen kita ga bakal "melecehkan kita". Itulah temen yang bener.

5. Mau saling berbagi.
Teman yang bener itu ga pelit. Mau membagikan segala sesuatunya buat kita. Nah, temen yang paling hebat itu bagikan pacarnya buat kita. Nyiahahaha.


Jangan bilangin guru gue, ini foto di lantai 3.

Teman Palsu

1. Nusuk dari belakang. Dibantu temen gue yang namanya Clarissa, yang tengah.
Temen yang baik itu ga mengkhianati kita. Waktu kita baik, dia baik. Giliran kita agak cuek sama dia, dia malah jahat sama kita. Temen yang bener itu selalu senang waktu kita baik atau jahat sama kita.

2. Baik di depan kita, jahat di belakang kita.
Ya, yu now it lah katanya Si Meong. Kalo ini agak susah bedainnya, ini asli atau KW 2. Sedikit gue kasih tips nih, kalo mau tau dia temen kita atau ga, bisa tanya sama temen terdekatnya. Coba ajak omong-omong terus, tanya si dianya.

3. Baiknya cuma sebentar.
Itu sudah true banget. Baik 2 hari, jahatnya berbulan-bulan. Kita sudah usaha baik-baik, dia malah ga mau. Udah tinggal aja orang kayak gitu.

4. Ga akan bela kita, meskipun kita salah.
Sahabat sejati itu selalu bela kita, entah kita salah, entah kita bener. Waktunya kita salah, dia salah-salahin kita. Bahkan kalau kita bener, dia salahin kita. Wah, itu udah keterlaluan.

5. Dan yang paling parah, ngambil pacar kita.
OOHH SO NGENES MENN. (udah gitu aja).



Komen dong h3h3h3h3

8 Komentar

  1. Betul tuh. Temen gak selalu bener. Ada yang asli sama yang kw.

    BalasHapus
  2. eaa michael david temenya cewe cewe ciyeee


    btw kalo ada temen yg ga baik, pinter pintet kita juga sih ngadepinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temenku ga cewe-cewe semua juga kali mbak.

      Benar sekali.

      Hapus
  3. Cara simpelnya sih kamu butuh kuantitas waktu buat nemuin si temen asli ini. Soalnya banyak pengalaman di awalnya doank kayak temen, beberapa saat kemudian ketahuan busuknya. Hahah :D

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.