News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Colorful Indonesia

Kayaknya, udah lama banget ga bahas negeri kita tercinta ini.


Indonesia. Apa yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata "Indonesia"? Indonesia adalah negeri kita tercinta, yang sudah dan patut untuk diperhitungkan di dunia. Oh, Indonesia. Gue sebagai masyarakat Indonesia, gue ga malu untuk sebagai bagian dari Indonesia. Indonesia kan keren, Indonesia kan cantik, Indonesia kan punya segalanya. Dari sumber daya alam, sumber daya manusia, dan lain sebagainya. Wah, gue bangga jadi setitik kecil dari Indonesia!

Orang-orangnya. Ngomongin masalah orang Indonesia, orang Indonesia itu berwarna-warni, yang warnanya lebih dari 7 warna pelangi, bermacam-macam-macam-macam (ini bukan typo tapi emang saking banyak macamnya) sifat, dari yang paling angkuh sampai paling lembut. Ya, yu now it. Di Indonesia ini, apa saja bermacam-macam. Dari tipe orangnya, sampai tipe gadget yang dibawa. :D

Bahasa Indonesia. Siapa sih yang ga bisa bahasa Indonesia. Hampir semua, soalnya kan kayak para mereka yang di pedalaman kan belum tentu bisa. Bahasa Indonesia itu simpel. Sampai-sampai, ada sekolah di luar negeri juga mengajarkan bahasa Indonesia. Bahkan, gue pernah denger nih, ada bule yang suka sama bahasa Indonesia soalnya bahasa kita itu mudah diucapkan. Misalnya kalo di bahasa Inggris "congratulation" di bahasa Indonesia kan cuma "selamat ya". Betul? Betul.

Tari-tarian. Menurut gue, tari-tarian daerah di Indonesia itu ga kalah kerennya sama yang di luar Indonesia. Tari-tarian punyanya Indonesia itu ga kalah sama tari Hip Hop, Salsa, dan lain sebagainya. Tari-tarian punyanya kita itu patut untuk diperhitungkan. Misalnya, Tari Reog. Keren banget mbok. Udah, sampai kehabisan kata-kata gue.

Rumah adat. Tanpa rumah, kita.. ga tau mau ngapain. Makanya gue bahas rumah adat di Indonesia kita tercinta ini. Rumah adat di Indonesia ini bermacam-macam. Dan juga pastinya unik. Jenis rumah adat di negeri kita tercinta ini banyak banget-nget-nget. Jarang loh negeri lain punya kayak kita.

Suku. Wah, bener-bener ya Indonesia, beragam banget. Apa aja sih yang ga beragam. Bangga bener gue sama negeri ini. Beragam banget.

"Apanya bro?"
"Sukunya bro. -_-"

Suku di Indonesia itu banyak. Bahkan, di luar negeri itu juarang loh bro. Ciyus. Keren kan bro. Gitu, masih malu jadi bagian dari Indonesia? Sebenernya masih banyak jenis-jenis "keberagamannya" Indonesia ini. Tapi, bukankah kita sudah memahami seberapa kerennya Indonesia?

Tapi, ada satu yang bikin gue salut, dan jarang ditemukan di negara lain.

Persatuan. Jarang ini bro. Dari banyaknya keberagaman yang dimiliki Indonesia, kita masih tetap bersatu sampai sekarang. Kita masih bisa untuk menanamkan sifat "sosialisme" bukan so sial. Kita bisa menghindari sifat individualisme. Jarang ada negara yang bisa begini. Salut dah Indonesia ini.


Gue bangga jadi bagian dari Indonesia!

Komen dong h3h3h3h3

12 Komentar

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.