News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Jenis-jenis Blogger Jaman Sekarang


Hai guys. Kembali lagi dengan gue selama seminggu kita tak berjumpa. Iya. Oke, kali ini gue mau bahas tentang blogger. Siapa yang sudah jadi blogger? Newbie or pro? Atau ada yang belum jadi blogger? Ayok nge-blog bagi yang belum jadi blogger. Baca artikel gue tentang blogger lainnya.

Gue mau rangkum jenis-jenis blogger jaman sekarang. Banyak tipe-tipe blogger yang gue temui. Dari yang paling normal, sampai paling ga normal. Semua gaya penulisan seorang blogger tergantung dengan sifat pribadinya masing-masing. Misalnya, gue orangnya sedikit humoris, maka hasil tulisan gue mungkin ada yang lucu, ada yang lucu dan aneh, ada juga yang aneh dan ga jelas. Gaya penulisan itu juga tergantung dengan "hobby" masing-masing. Misal: gue suka sama yang namanya "uthek-uthek" komputer. Jadi, otomatis gue akan bahas tentang komputer.

Oke, langsung aja ya.

1. Blogger Normal
Jenis blogger normal ini adalah blogger yang bahas apapun yang normal. Ya, misalnya "keindahan alam Indonesia", atau hal-hal yang sekarang lagi nge-trend. Misalnya, fashion, game, social media, dan lain sebagainya. Namun satu kelemahan blogger yang normal. Blogger normal tulisannya agak kaku dan kurang menghibur. Kelebihannya, tulisannya bisa rapi dan mudah dibaca.

2. Blogger Abnormal
Blogger jenis ini bisa dijumpai di mana-mana. Gaya penulisan dari sang abnormaller adalah kurang seru, aneh, gila, dan kurang menarik. Masa, yang dibahas itu tentang "Alam semesta yang besar". Kan itu sudah pasti. Apalagi tulisannya cuma 20 kata. Ya, jadi jangan jadi yang abnormal. Jadi yang normal-normal aja.

3. Blogger 4L@y
Para blogger, kita harus berani menerima kenyataan bahwa banyak orang alay akan jadi blogger yang bisa menjatuhkan derajat blogger Indonesia. Masa, dari awal sampe akhir tulisannya m@c4m s3PeRt1 iNi. Apa lagi dikasih w4rn@-WaRN@ G4J3. Ampun dah sama yang alay. Dihilangin ya sifat kayak gitu. Baca tulisan gue: Stop Alaynisasi!

4. Blogger Spammer
Boleh-boleh aja kita para blogger mempromosikan blog atau produk yang kita miliki ke masyarakat luas. Tapi, harus ada etika dan aturannya, guys. Misal, mempromosikan url blog di blog orang lain. Memang, masih ada blogger yang tidak terganggu dengan spam-spam seperti itu. Tapi ada juga yang merasa terganggu, salah satunya gue. Jadi, yang sering promosi'in link blog ke blog gue, jangan lagi ya.

5. Blogger Anti-spammer
Mungkin ini adalah tipe blogger jenis gue. Karena gue berusaha untuk ga mempromosikan sembarangan blog gue. Dan menggunakan fasilitas-fasilitas online yang ada dengan bijak. Yaitu, dengan tidak sembarang nge-spam.

6. Blogger Sosmed
Ya, sosmed. Saking seringnya nge-sosmed, jadi melupakan blognya. Sekarang ini lagi wabahnya penyakit ini. Jadi, sudah cukup jelas yang poin ini. Bagi yang jadi blogger sosmed, langsung update blognya ya. Kasian tuh para pembaca blog kamu. Bisa-bisa pembaca kamu udah ga ke blog kamu lagi soalnya sudah tak ada posting baru lagi.

7. Blogger Absurd
Nah, blogger ini yang lagi kekinian. Yang jelas, blogger ini membahas sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Misalnya, "kenapa garpu pasangannya sendok?" atau "kenapa wedang jahe pake jahe?". Yang pasti, gue ga tau "virus" absurd ini disebarluaskan oleh siapa.

8. Blogger Baper
Ya, baper. Jenis ini adalah jenis blogger yang kekinian juga. Dan, berusaha menyaingin blogger absurd. Oh ya, bagi yang belum tau baper itu apa, baper itu singkatan dari bawa perasaan, yang berarti orangnya "tersinggungan", misal:

A: "Ciye jomblo"
B: Kemudian nangis sampe jambak rambut temen sendiri. *eh

Ya, jadi yang baper, yang baper. Hilangin ya sifat kalian, bisa jadi kalian juga menyakiti perasaan orang lain kalo kamu kebablasan.

9. Blogger Ngenes
Ya, blogger ngenes. Blogger yang isi blognya guwalau semua. Galau diputusin pacar, galau kena marah guru "killer", sampai galau kalo lampu di kamarnya nyala. *lah. Baca juga artikel gue tentang galau.

10. Blogger Random
Ya, jenis blogger ini adalah postingannya random, atau campur aduk, kayak gue. Di blog ini gue ga bahas tentang "jomblo" aja. Tapi, gue memasukkan jenis-jenis artikel lainnya, misalnya, gue bahas tentang hobby gue, sekolah gue, dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi jenis-jenis blogger yang gue temui. Tapi, yang gue bahas sekarang adalah yang gue sering temui. Jadi, kalian tipe blogger yang mana? :D

Komen dong h3h3h3h3

36 Komentar

  1. Menurut gue, semua orang awalnya pasti bakal jadi blogger abnormal dulu: tulisannya ancur, gak berstruktur, dan yang pasti adalah tulisannya gak jelas. Setelahnya, perlahan blogger tersebut akan beralih ke blogger alay: tulisannya mulai berstruktur, tapi masih aneh. Dan terakhir, ya bakal jadi blogger normal.

    Gue contoh aslinya :) betapa dulu postingan pertama gue di blog yang super-duper-gila ancurnya. Dan perlahan, gue baru menemukan arah dari tulisan gue. So jadi rasanya memang kita semua bakal jadi Blogger Abnormal dulu, dan dengan banyaknya menulis, kita baru bisa berekembang. Ciao!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, kembali lagi ke kepribadian orang itu sendiri. :)

      Hapus
  2. Kayaknya gue blogger spammer, baper, ngenes, dan random =)) sumpah gue merasa tersindiri hahaha :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, header barunya kece bro!

      Hapus
    2. Ah, jangan gitu lah. Hehehehehehe

      Makasih, bro.

      Hapus
  3. Gue sendiri gak tau bloger apa. Sekarang yang gue lakukan cuma nulis di blog bwhehe.

    BalasHapus
  4. Gue blogger normal. Ya memang rada kaku sih, tapi gak juga kok. Tergantung topik yang di bahas pada postingannya juga :3

    BalasHapus
  5. Gue bloger absurd yang kadang scientific. Jadi mungkin absurd yang agak normal.
    Kenapa ada absurd dan normal?
    nah, sebenarnya absurd atau nomalnya suatupernyataan berawal dari audiens dari pernyataan tersebut, dengan kata lain,....... nah loh, kok gue malah ngetik postingan di sini?

    BalasHapus
  6. Yg nomor 3 kayaknya udah jarang deh bro, udah tahun 2015 masa iya masih ada alay. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar sih. Kan virus "alaynisasi" masih mewabah dan melalangbuana? :D

      Hapus
  7. Gue sepertina yang absurd, deh. Setuju nggak?

    BalasHapus
  8. Kalo blogku yaa campur aduk he he he

    BalasHapus
  9. kayaknya kamu bakat jadi blogger alay. itu keliatan bisa nulis alay :p *janganbaper

    BalasHapus
    Balasan
    1. WIH, makasih loh ya mbak, dapet predikat "alay" :D

      *kemudian baper*

      Hapus
  10. blog gue adalah isinya untuk kaum gesrek.... :D salam kenal ya...

    BalasHapus
  11. gue yang mana ya dek?! kayanya yang no 10, ee... tapi.. gue juga abnormal. gimana tuuuh?, gue juga baper.an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah udah kakak, daripada bingung, ambil aja semuanya.. :D

      Hapus
  12. gue antara blogger absurd dan blogger random ^-^

    BalasHapus
  13. wahh hampir semua tuh apalagi blogger sammer, #ehh langsung di blok :D

    BalasHapus
  14. Aku yang sepuluh deh kayanya xD
    Tapi kalo ngeshare blog di akun medsos sendiri, itu termasuk blogger spammer gak? Kalo iya, nah itu aku wkwkwk

    Sampe sekarang gak ada ketemu blogger alay, dan semoga gak akan pernah ketemu :'D bikin sakit mata tulisannya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di medsos sendiri kan bukan termasuk spammer, kan ga ganggu orang lain..

      Kalo ga pernah ketemu blogger alay ya, syukurlah.

      Hapus
  15. saya termasuk random kayaknya
    selain cerpen saya juga suka posting curhatan dan teka-teki

    BalasHapus
  16. Blog random jaman sekarang panggilannya blogger gado-gado yah sekarang. Blog gue juga sama random, ga jelas mau dibawa ke niche apa

    BalasHapus
  17. Ada juga Blogger Adsense...yang artikelnya cuma 50 kata, tapi iklannya bejibun.
    Dan ada pula Blogger BW...yang kerjaannya cuma share url artikel blog di grup2 socmed dan ngemis minta BW dan klik cendol (iklan)...
    Jangan lupa BW ke blog saya broo!! http://limatiga.blogger.id

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.