News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Perkemahan Rabu Kamis


Rabu dan Kamis (1-2/06/2016) lalu, gue dan temen-temen gue menjalani proses yang... ya, begitulah. Peraka, Perkemahan Rabu Kamis. Dilakukan 2 hari 1 malam, membuat gue tidur cuma 2 jam. Bukan karena kerasnya cobaan, tapi emang gue yang ga bisa tidur. Malam, tidur bareng cowok-cowok 2 kelas, dingin, dan sedikit menyeramkan. Bukan menyeramkan karena begituan, tapi karena guru pengawas yang muncul di sana-sini.

Hari pertama
Masuk pukul 10 pagi. Molor 10 menit, jadi 10.10. Ya, yu now lah. Kebiasaan orang Indonesia. Diawali dengan upacara pembukaan, habis gitu sesi kepramukaan. Ya, kita disuruh jawab pertanyaan tentang kepramukaan. Jangan tanya gue bisa jawab atau ga. Ya, jelas lah. Ga bisa. Hampir 100% gue ga bisa.

Setelah itu outbond. Jangan bayangin outbond yang kayak di hutan-hutan gitu. Outbond biasa di lapanngan sekolahan. Lapangan sekolah gue cukup luas buat outbond. Ga ada flying fox dan lain semacamnya, tapi yang pasti kotor-kotoran. Lo ga bisa menghindar dari kotor-dan-mengkotori. Berikut beberapa foto keseruan outbond.


"Aduh, aku mau diapain nih ya?"

Hati-hati, kalo jatuh sayang itu alatnya.

Walah, kacau.

"Kok kayak bau upil aku ya?"

"Hei kamu! Iya kamu! Kamu yang jomblo!" Btw, yang dipojok bawah sebelah kanan itu ngapain ya? =))

Habis gitu kita rehat~

Setelah kita beristirahat, waktunya ajang menunjukan seni kreatifitas dengan membuat barang yang berguna maupun ga menggunakan barang bekas. Barang bekasnya harus kain, dan menggunakan teknik menjahit. Sebenernya, gue mau mengungkapkan sebuah rahasia kelompok gue yaitu...

Ga bawa bahan. Ya. Semua anggota kelompok ga ada yang kepikiran buat bawa kain bekas. Alhasil, kita mencari kain bekas dan jarum buat jahit secara diam-diam. Untung ketemu. Waktunya menjahit. Kalian bisa tebak hasil dari kelompok gue. Kagak jadi.

Setelah itu kita makan rawon untuk makan malam. Niat mau beli penyetan dan bebek goreng di depan sekolah pun pupus melihat banyak kakak-kakak pembina gentayangan. *eh ampun kaka...

Setelah itu ada pentas seni. Ada yang nampilin drama, dance ga jelas, sampe fashion show pake koran. Kebetulan kelompok gue ditugasi nampilin drama. Dan drama yang ditampilin super ga jelas.

So, ini cuplikannya.


Dompet merek apa tuh sis? Ori gak?

Ada yang baru mandi.

Kelihatannya pada diem semua ya. Padahal...

Ini bonekaku, mana bonekamu?

Grup paling kece (ga dijamin).

Sehabis itu ada upacara penyalaan api unggun. Dan untuk pertama kalinya gue melihat kerennya api unggun yang berkobar di malam hari.


Apinya lagi semangat tuh.

Setelah itu kita tidur malam. Ini cuplikannya. Eh, ga ada sih foto-fotonya. Mending gue ceritain apa yang terjadi malam itu.

Ah, mending ga udah deh. :v

Hari Kedua
Malam tadi gue tidur jam 1 pagi sampai jam 3 pagi. Sungguh 2 jam yang berharga. Jam 3 gue bangun, membuka kedua mata gue dan... hulala. Udah banyak yang bangun. Kakak-kakak pembina masih pada tidur. Gue bergegas ganti baju dan siap untuk menjalani hari kedua.

Alangkah sialnya gue di kala gue kelaparan, ga ada makanan. Ga ada makan pagi alias brekpes pagi itu. Kita disuruhmasak sendiri, bawa alat sendiri, beli bahan sendiri. Untung yang disuruh beli bahan 2 orang perwakilan kelompok. Yaudah, pinru (pimpinan regu) aja sama 1 anggota lain, yang pasti bukan gue. Gue tinggal nunggu.

Berikut keseruannya.


Bingung mau pilih apa.

"Bu, ini telurnya berapaan ya? Jumlahnya maksudnya."

Ijo-ijo sueger banget.

"Bu, aku mau beli apa ya?"

Meskipun nylempit, harus tetep eksis.

Setelah dapet bahan, waktunya masak. Kelompok gue masak nasi goreng. Lumayan enak sih. Atau emang gue yang kelaperan ya, jadi segala yang ga enak jadi enak? :v


Masak, malah pamer jari.

Kelihatan kan gue di mana?

Masak apa tuh?

Ati-ati gosong.

Ada yang mabok cabe rupanya.

Akhirnya kegiatan 24 jam Peraka diakhiri dengan upaca penutupan.


Jangan diganggu, lagi serius.

Intinya kegiatan 1 hari itu seru banget. Ga sesuai dengan ekspektasi gue yang ga seru, ngebosenin, dan lain sebagainya.


- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 8 FINAL 4)
Terima kasih ya sudah baca post ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.

1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.

2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.

3. Isi hasil jawabanmu di form ini: bit.ly/ngerayainultah

Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,

4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.

6. Maksimal jumlah pemenang adalah 2 orang.

Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.


Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

8 Komentar

  1. J katanya anak pinter buktinya ranking 1 masa disuruh jawab pertanyaan" tentang pramuka hampir 100% g bisa jawab???🤔 Wkwkwk😁😝

    BalasHapus
  2. Bercanda loh ya😁😆😋

    BalasHapus
  3. Dulu pas masih SMA (saat kurikulum di ubah jadi k13), gue pernah juga di suruh mengikuti perkemahan. Katanya wajib gitu. Di saat murid-murid yang lain ikut, gue malah nyantai di rumah wkwkwk
    eh tapi sekolah lu kelihatan bersih, enak sih kalau di pake kemah. lain dengan sekolah gue, luas juga, tapi lebih terkesan horror kalau di pake buat kemah. katanya salah satu peserta kemah ada yang kerasukan gitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sebenernya sih sekolah gue kelihatan menakutkan sih kalau malam hari. Sampe salah satu temen gue lihat (katanya sih) penampakan seseorang yang lagi jalan di malam hari. Ya, gue positive thinking aja. Mungkin itu pengawas yang gentayangan :v

      Wih, kok serem ya ada yang kerasukan. Hahaha :v

      Hapus
  4. wkwk seru banget ini, jadi inget dulu pas SMA pernah ikut Persami (perkemahan sabtu mingu) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bedanya cuma di hari. Enak hari biasa daripada weekend peremahannya euy.

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.