News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

You are LOVED!


Kita semua diciptakan dengan sempurna oleh tanganNya yang mulia. Namun, manusia lah yang merusak kesempurnaannya sendiri. Dengan kata lain, manusia sering tidak menghargai pemberianNya yang mulia. Namun, Dia tetap mencintai dan mengasihi ciptaanNya yang telah rusak oleh perbuatan ciptaanNya sendiri.

Gue yakin semua manusia itu diciptakan sempurna tanpa celah. Semua manusia, tanpa terkecuali. Gue yakin juga, Tuhan mempunyai tangan yang amat mulia dan perkasa, masak kita diciptakan ala kadarnya? Masak ada tangan manusia yang begitu ajaib sepertiNya, sampai mengubah debu menjadi pribadi yang bernafas?

Gue yakin juga semua ke'hinaan' (gue ga ngomong 'kekurangan' ya, karena bisa aja Tuhan meletakkan sebuah kekurangan pada kita untuk menyatakan kekuasaanNya) yang ada dalam diri kita adalah hasil karya kita sendiri. Tuhan tidak pernah menciptakan penjahat, Tuhan tidak pernah menciptakan pedofil, Tuhan tidak pernah menciptakan gay dan lesbian, dan Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu yang hina dalam diri kita, apapun itu.

Sering kali kita merasa hina, sering kali kita merasa ga layak untuk hidup di dunia ini, sering kali kita merasa sendiri, sering kali kita merasa dikucilkan, sering kali kita merasa dipojokkan, dan lain sebagainya.

Namun, ijinkan gue mengingatkan kamu sesuatu yang sangat penting.

Masih ada yang mengasihimu! Sehina apapun keadaanmu, seburuk kondisimu sekarang, ada satu Pribadi yang masih setia mencintaimu meskipun kamu melakukan hal yang menyakiti hatiNya. Ya! Dialah yang membuat burung beterbangan di langit. Dialah Pribadi yang tidak terlihat oleh mata manusia yang masih mengasihimu sampai sekarang; bahkan sampai selama-lamanya! Apapun kondisimu, Dia mengasihimu dengan tulus.

Buktinya apa?

Kalian pernah lihat rerumputan? Pasti lah ya, aneh juga Mike ini :v. Rumput bisa tumbuh tanpa dia harus bekerja. Siapa lagi kalau bukan Tuhan yang ngerawatnya. Kalian lihat ikan-ikan di lautan, mereka bisa tumbuh meskipun ga ada manusia yang ngasih makan. Berarti, siapa yang ngasih makan? Ya Tuhan Yang Esa itu.

Kalau rerumputan dan ikan di laut aja Ia kasihi sampai segitunya, maka logikanya manusia lebih dikasihiNya. Benerkan? Kalau lumut yang sering kita anggap kotor itu dipeliharaNya, apalagi kita. Karena kita adalah makhluk yang paling disayangiNya. Ga ada yang lain, selain manusia.

Kita semua masih hidup sampai sekarang ya karena Tuhan yang masih mengasihi kita. Kalau kita ga dikasihiNya, pasti kita sudah dihilangkanNya dari muka bumi ini. Berarti pula Tuhan memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri. Tuhan ga akan pernah rela manusia yang ia ciptakan dengan kuasaNya terhilang begitu saja di api neraka. Tuhan ga akan pernah tinggal diam kalau ada satu dari anakNya yang melarikan diri dari padaNya. Ia akan mencari yang satu ini dan meninggalkan yang lain. Karena apa? Karena Tuhan mengasihi kita. Karena Tuhan mencintai kita. Karena Tuhan menyayangi kita.

Intinya, di saat-saat kita merasa sendiri, dikucilkan, dan lain sebagainya, ingatlah, bahwa Tuhan akan selalu dan selamanya mengasihi kita. Selamanya. Namun sekarang yang penting adalah balasan kita kepada Tuhan. Dengan cara apa? Ya hidup untukNya. Hidup untuk menyenangkanNya lewat apapun di kehidupan kita. Gue yakin, saat kita bertobat dan mengakui kesalahan dan kehinaan kita di hadapanNya, Tuhan ga akan nahan-nahan diriNya memulihkan kehidupan kita. Peace!

- - -

Selamat Hari Lebaran buat semua yang merayakan ya gaes! Semoga menjadi berkat dan damai bagi negeri ini. Amin!

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

  1. Super sekali. Tuhan sayang kita. Kita semua sama rata dimata tuhan walaupun kita manusia suka membandingkan diri dengan yang lain, tapi semua sederajat dimata tuhan. :)

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, tidak ada yang lebih baik maupun tidak ada yang lebih buruk di mata Tuhan :)

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.