News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Postingan Terakhir: Harapan-Harapan di 2018


Eh eh, ga usah kaget gitu dong pas baca judulnya. 'Postingan terakhir' itu maksudnya postingan terakhir di tahun 2017. Jangan berpikiran yang negatif dulu dong bro n sis.. masa iya gue mau ninggalin dunia per-blogging-an begitu aja :v.

Sebentar lagi 2017 bakal pergi. Jujur aja gue belum bisa merelakan tahun 2017 ini, karena terlalu banyak kenangan-kenangan indah yang ga gue dapetin di tahun-tahun sebelumnya. Gak pengen ninggalin. Mungkin kalau memang ada kesempatan reunian sama tahun 2017, gue bakal reunian kali ya :v.

Setiap tahun baru, gue gak akan buat resolusi. Kenapa? Karena, menurut gue resolusi itu hanya membebani diri aja. Dan... menurut penelitian gue nih *eh ciya ilah :v*, kebanyakan resolusi yang dibuat sama seseorang itu kebanyakan gak terjadi. Nah, daripada nyesek waktu tahun baru lihat resolusi tahun yang sebelumnya, akhirnya gue memutuskan untuk tidak membuat resolusi sama sekali :v.

Tanpa resolusi bukan berarti tanpa harapan. Resolusi sama harapan itu beda, gengs. Mari kita coba tengok ke KBBI.


resolusi /re·so·lu·si/ /rĂ©solusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yang akan diajukan kepada pemerintah. KBBI.WEB.ID

harapan /ha·rap·an/ n 1 sesuatu yang (dapat) diharapkan: ia mempunyai ~ besar dapat memenangkan pertandingan itu; 2 keinginan supaya menjadi kenyataan: ~ ku agar ia kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa; 3 orang yang diharapkan atau dipercaya: pemuda ~ bangsa;~ hidup 1 kemungkinan tetap hidup: ~ hidup korban pesawat yang nahas itu sangat tipis; 2 kemungkinan dapat hidup lebih lama. KBBI.WEB.ID

Nah, jelas beda kan :v.

Berikut 4 gue di 2018 yang gue harapkan bisa terjadi di tahun tersebut. Ga usah banyak-banyak, nanti kekenyangan lagi :v.

Pertama, gue mengharapkan semua aksi-aksi yang menghina SARA seseorang di Indonesia pada 2018 hilang total. Memang susah buat ngilangin, tapi gue percaya orang Indonesia bisa. Kalau gak bisa, gak mungkin kita bisa merdeka 72 tahun yang lalu. Kalau poin ini, gue mengharapkannya dengan sangat. Gue cinta Indonesia, gue ga mau Indonesia terpecah belah oleh orang-orang yang ditunggangi kepentingan tertentu, yang menyerang SARA.

Kedua, gue berharap gue bisa konsisten buat nilai-nilai gue yang jelek bagus dan meningkatkan nilai-nilai gue yang jelek. Bukan buat apa-apa, tapi sebagai anak yang tidak durhaka kepada orang tuanya (:v), gue mau kasih hadiah sama orang tua gue. Mau kasih hadiah apalagi sama orang tua kalau nggak nilai bagus.

Ketiga, gue berharap hubungan gue dengan orang-orang yang dekat maupun jauh semakin erat. Ini adalah wujud gue mengalahkan diri gue sendiri yang notabene gue adalah orang yang kurang sosial. Ya, buat kalian yang deket sama gue pasti ngerti :v.

Keempat, gue berharap gue bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Siapa yang gak mau menjadi orang yang lebih baik. Lebih baik berarti lebih berguna, lebih bermanfaat, dan lebih bisa diandalkan.

Sekian 4 harapan-harapan gue di 2018. Sebenernya ada lebih dari 4 sih, cuma yang lain gak gue tulis di sini karena bersifat pribadi dan kurang relevan kalau gue tulis di sini. Kalau kalian punya harapan apa aja buat tahun 2018? Atau punya resolusi? Kalian boleh share di kolom komentar di bawah yak. Mike tunggu! :D

Oh ya, selamat tahun baru ya gengs! Semoga di tahun yang baru ini, kita menjadi pribadi yang benar-benar baru dan segala harapan dan resolusi kita tercapai di tahun yang baru ini. Amin!

Komen dong h3h3h3h3

6 Komentar

  1. yg pertama poinya sih bagus gitu harapannya tapi kok saya pesimisnyah mengingat indonesia yg luas ini
    Untuk yg nomer 2 3 4
    amin semoga tercapai ,
    selamat tahun baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, berdoa aja pasti bisa buat yang poin pertama :D

      Selamat tahun baru!

      Hapus
  2. Lah menikah kapan? Kok gak disebutin?

    Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum cukup umur oomm.. waduh :v :v

      Om kali, kapan nikah? :v

      Hapus
  3. Nggak ada harapan punya pacar baru nih? Kata orang sih tahun baru pacar baru gitu.

    Nomer 1 nggak mungkin deh kayaknya, banyak orang egois diluar sana. Kecuali memang benar-benar ada alasan untuk bersatu. Misalnya dijajah. Itu baru gak ada yang menghina bawa-bawa SARA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHA, belooooom

      Ya, doakan aja, gak ada yang gak mungkin :D

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.