News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Eks Napi Korupsi?

Jarang-jarang nih seorang Mike bahas masalah beginian. Wkwkwkwkwk.

Pesta demokrasi besar 2019 dah di depan mata nih, gaes. Gejolak politik udah dimulai dari sekarang nih. Dari Pilpres sampai Pileg, sampe-sampe gue tiap liat berita di TV dan baca di media online mikir, ini mereka mau bahas apa sih, rasanya tiap hari kok berubah-ubah :v.

Hari ini gue gak mau bahas tentang Pilpres, tapi gue mau bahas tentang Pileg, yang lagi anget-angetnya diomongin.

Pileg kali ini keliatannya beda, karena sepengamatan gue, lebih banyak artis yang nyaleg. Dari bekas artis cilik sampe artis dangdut, semua berbondong-bondong ikut nyaleg. Tapi bukan hal ini yang mau gue soroti. Yang mau gue soroti kali ini adalah eks napi korupsi yang ikutan nyaleg. Tapi, sebelum lanjut, mari kita lihat diagram jumlah eks napi korupsi yang ikutan nyaleg tahun ini berdasarkan detikcom.


Segitu banyaknya eks napi korupsi yang didaftarin nyaleg.

Banyak pro-kontra di sini. Ada yang pro, ngomong kalo tiap orang di republik ini punya kesempatan yang sama. Ada yang kontra, ngomong kalo para napi koruptor sudah gak berhak lagi buat masuk dalam dunia politik, takut berbuat lagi, alias mereka udah ga bisa dipercaya. Ini merupakan sebuah dilema.

Sebagai rakyat biasa, gue lebih setuju kalau eks napi korupsi dilarang nyaleg. Kenapa? Gue tau ketakutan seluruh rakyat kalau uang rakyat dicuri lagi. Toh, kalau dipikir secara akal sehat, pantes-kah seorang bekas napi koruptor dicalonkan lagi dijadikan caleg? Ga pantes kan?

Gue rasa, bukan bermaksud menyudutkan atau berpikiran jelek, pasti ada permainan di balik ini semua. Sorry to say.

Gue prihatin melihat segitu banyaknya orang bekas napi korupsi dijadikan bakal caleg. Gue yakin pula ga cuma gue aja yang prihatin, tapi hampir semua rakyat Indonesia prihatin. Memang masih ada kesempatan kedua, tapi kalo kepercayaan udah ilang, apa pantes orang itu dikasih kesempatan lagi? Ya gak?

Itu pendapat gue. Kalo ada yang salah, baik pendapat gue atau bahkan data yang gue kasih, tolong dikoreksi ya di kolom komentar. Ngehehehehe.

Menurut kalian gimana? Pantes gak seorang napi korupsi dikasih kesempatan sekali lagi dengan cara nyaleg? Komen dong... Masa blog ini dibiarin sepi terus sampe debuan di sana-sini? Wkwkwkwkwkwk.   

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar