News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Tentang Asian Games di Indonesia

Hai halo para jomblo ngenes di manapun kalian berada. Seneng bisa menemani sesama kaum jomblo di malam minggu ini. Wkwkwkwkwk.

Asian Games akan selesai. Besok Minggu (02/09/2018) udah closing ceremony-nya. Penyelenggaraan Asian Games di Indonesia ini gue nilai bagus dan sukses, karena ga ada kejadian-kejadian luar biasa di sana yang gue pernah denger (kecuali para atlet basket Jepang yang warbyasah nekat itu :v).

Gue merasa nyesel ga liat opening ceremony-nya yang diadakan dan ditayangkan di TV nasional Sabtu, 18 Agustus lalu. Banyak yang bilang keren. Tapi emang, waktu gue liat salah satu cuplikan videonya di Yucup, gue merasa kagum dan bangga karena Indonesia bisa membuat acara dengan taraf internasional sekeren itu.

Panggung Opening Ceremony Asian Games 2018 (Sumber gambar: id.asiangames2018.id)
Tapi, emang dasar netijen Indonesia yang maha benar, apa aja dikritik. Misalnya masalah stuntman Pak Jokowi penyanyi-penyanyi yang ada di opening ceremony yang pada lipsync.

Asian Games 2018 dibuka oleh aksi Pak Jokowi dengan aksi motornya, tapi adegan-adegan tertentu dilakukan oleh stuntman, misalnya yang saat melambung di udara.

Dasar netijen Indonesia, apa yang ga dikritik--semua dikritik. Sekarang, kalau ga pake stuntman, apa Pak Jokowi bisa aman melakukan hal tersebut? Pak Jokowi ini orang penting, masa disuruh gitu? Oke kalau beliaunya mau, tapi apakah aman untuk keselamatan Pak Jokowi? Mikir...

Kalo gitu, kenapa openingnya pake aksi Pak Jokowi naik motor kalo toh ya yang main stuntman?

Semua dilakukan demi entertainment, karena saat-saat ini Indonesia sedang disorot dunia. Sehingga kita harus memberikan yang terbaik. Dan... kalau seorang kepala negara mau melakukan hal tersebut itu adalah sesuatu yang luar biasa. Kalo begitu, apa ga membanggakan Indonesia karena Indonesia punya kepala negara yang humble-nya luar biasa? Ya gak? 

Ini videonya.

 
Gue juga gak seberapa mempermasalahkan kalo masalah penyanyi yang lipsync, karena menurut gue, ini adalah event yang super besar, dan harus ada beberapa antisipasi supaya kesalahan-kesalahan di minimalisir, salah satunya dengan cara lipsync. Tekanan para pengisi acara pasti besar, dan kemungkinan salah nada dan kalimat itu pasti ada, sementara ini adalah event yang di mana mata internasional tertuju padanya. Jadi ya harus lipsync, demi menuju ke kesempurnaan.

Sebelum lanjut, ini ada video, creative director Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama yang menanggapi masalah komentar para netijen maha benar masalah stuntman Pak Jokowi dan para penyanyi yang lipsync.


Udahlah, jadi netijen itu yang bijak. Jangan segala sesuatu dikritik sebelum tahu alasannya kenapa dilakukan seperti itu. Jangan jadi netijen yang ga mau tau gitu lah!

Oh ya, gue liat hasil Indonesia meraih medali udah cukup memuaskan loh! Udah masuk 5 besar. Keren! Salut buat para atlet Indonesia!


Perolehan medali Indonesia pada Asian Games 2018 kali ini. Via asiangames2018.id (1 September 2018).
Besok closing ceremony. Yaaaa.. gue ga bisa liat lagi karena ada sesuatu (biasa, gue kan pengacara, pengangguran banyak acara :v). Kasih tau gue yak gimana menurut kalian closing ceremony-nya! :D

Udah sampe segini aja postingan kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar yak! Sampai ketemu di lain kesempatan! :D

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

  1. Kalau dibandingkan dengan openingnya, menurut saya lebih keren openingnya kak dibandingkan dengan closingnya terasa hambar, dan kebetulan gak ada pakde jokowi, adanya pak jusuf kalla aja di closing nya.. tapi overall acara asian games sangat meriah dan bagus kak menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weheeee trima kasih udah kasih secuil spoilernyaaa

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.