News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Tugas-Tugas Sekolah yang Gue Suka

Gue minta maap ya gaes, kemarin postingan ini belom siap karena ada beberapa hal yang harus gue selesaiin. Selain itu, yang belum sempet gue BW-in blognya, sabar ya. Gue pasti BW-in kok. Wkwkwkwkwkwk :v.

Selama gue sekolah 14 tahun, banyak jenis tugas sekolah yang pernah gue terima. Mulai dari yang masih masuk akal sampe ga ada logika. Beneran. Contohnya yang ga masuk logika yang pernah gue terima adalah ngumpulin total 200 soal yang diketik di Word dan download beberapa video pembahasan tentang Fisika dalam waktu 2-3 hari.

TUGAS INI, KADANG-KADANG TAK ADA LOGIKAAA :v.

Tapi, dari semua jenis-jenis tugas yang gue terima, ada beberapa yang bener-bener gue suka dan gue ngerjainnya sepenuh hati.

1. Bikin Poster
Udah banyak pake banget tugas buat poster yang gue terima selama SMP sampe SMA. Apapun itu posternya, gue bakal seneng buatnya. Bukan mading loh ya, tapi poster, yang dibuat di laptop terus di-print di kertas A3. Ini adalah salah satu poster yang gue buat.

Sumber tabel sandangan: lokajaya.blog.uns.ac.id
  
2. Bikin Label
Karena di sekolah gue ada pelajaran Kewirausahaan. Kan kalo Kewirausahaan itu buat produk, jadi yang namanya bikin label itu so pasti. Meskipun hampir tiap minggu gue bikin label (karena di kelompok cuma gue yang shanggup :v) dan sering kehabisan ide buat merek dan desain, tapi gue tetep suka. Ini salah satu label yang gue buat.


3. Bikin Video
Nah, kalo yang satu ini gue akui agak nyiksa, tapi gue suka. Nyiksa karena kalo gue nyunting video itu ga bisa cepet. Video 5 menit gue bisa ngedit dengan baik dan intensif itu 5 jam. Bukan karena hardware gue yang lemot atau apa, tapi emang dari guenya yang belum jago nyunting. Sukanya karena video itu selalu menantang buat gue selesaiin. Ini salah satu video tugas terpanjang yang pernah gue edit sepanjang gue sekolah.

Nah, itu dia jenis-jenis tugas yang gue sukai selama gue sekolah. Kalo kalian apa? Share dong di kolom komentar. Gue tunggu! :D

Komen dong h3h3h3h3

44 Komentar

  1. tosss dulu kita, waktu sekolahan dulu juga ada mata pelajaran Kewirausahaan yang diharapkan nanti kita setelah selesai sekolah bisa punya usaha dan ini menguji kreativitas kita sebagai anak sekolahan dong ya, mulai dari jualan balon ampe cokelat warna warni di jabanin.. hahahha

    BalasHapus
  2. Tugas sekolahnya kece semua dan bikin yang melaksanakan tugas juga lebih kreatif.

    BalasHapus
  3. Aku sempat terkejut lihat foto pertama ..., kuperhatiin kok .. pelajaran bahasa Jawa Hanacaraka ya ?


    Wuaaah aku baru tau loh, Mike ... kalau ternyata bahasa Jawa masuk dalam daftar pelajaran sekolah di Jakarta.

    Eh, kamu sekolahnya di Jakarta kan ya, Mike :) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya belum masuk daftar pelajaran nasional om, mungkin Mulok aja,,,

      Hapus
    2. @Himawan Sant: Iya, Aksara Jawa, mas. Saya sekolah di Surabaya, jadi muloknya ya Bahasa Jawa :D

      Hapus
    3. @kotanopan.com: Iya, mulok di Jatim :D

      Hapus
  4. Anak multimediaa nih, acung acung ;v

    BalasHapus
  5. Tugas anak milenial ya kyk gini hehe... kl diseriusin sy yakin bisa menghasilkan, terutama yg edit video

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga ya.. bisa dapet uang dari sana. Hehe :D

      Hapus
  6. keren banget tugasnyaa! jaman sha dulu gak kayak gini wkwkwk
    palingan peernya bikin power point hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah mbak, bikin PPT juga seru menurut saya wokwokwokwokw :'v

      *seru ngerevisinya maksudnya :')

      Hapus
  7. Tugas sekolah yang paling gw suka?

    Gak ngerjain tugas apa-apa

    BalasHapus
  8. Dulu zaman gue sekolah belum ada yang namanya mata pelajaran kewirausahaan. Baru ketemu mata pelajaran tersebut waktu kuliah dan itu terbagi jadi dua matakuliah yaitu entrepreneurship 1 dan entrepreneurship 2.

    Kalau tugas zaman sekolah dulu, yang paling gue suka yang berhubungan dengan pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan Bahasa Indonesia. Contohnya tugas bikin majalah dari photoshop, bikin animasi (waktu itu bikin animasinya pake Macromedia Flash dan di situ pake script atau codingan java), bikin logo dan karakter dari corel draw, bikin video, dan masih banyak lagi tugas-tugas pelajaran TIK yang gue buat dengan senang hati. Kalau pelajaran Bahasa Indonesia enggak perlu disebutin lah ya karena udah jelas apa yang akan dibikin. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin majalah dari Photoshop keliatannya seru :D.
      Bikin animasi dari Macromedia.. ampuuuunnn susah.. pernah nyoba ane :v.

      Ya, I know apa tugas Bahasa Indonesia yang dimaksud wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  9. Samaan dong :)

    Visit ya Seputarkota Jakarta >> https://seputarkota.com

    BalasHapus
  10. bikin poster nih aku juga suka
    nambah pengalaman d dunia desain hehe

    BalasHapus
  11. lhah, kok tugas sekolahmu menarik semua? Iri akuuuu. Hahaha...

    BalasHapus
  12. micelll, kuliahnya jurusan desain yaaa? hebat dah bisa bikin video aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bayangan ke sana sih mbak.. tapi masih bimbang wokwokwokowwko :v

      Hapus
  13. Kalau gue yang paling suka adalah Membuat Karangan , Suka banget kalau disuruh bikin sesuatu yang berhubungan dgn menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sebenernya ya suka sih sama mengarang, tapi yang temanya bebas. Gak mau kalo dibatesin tema wowkwowkowkwowk :v

      Hapus
  14. Semangat gan. Semoga tugasnya menghasilkan di masa mendatang..

    BalasHapus
  15. Edit video yang paling saya suka. Kalau perlengkapan lengkap, editnya lebih cepat. Apalagi jika ditunjang kuota yang mumpuni, wuss jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener ini, kuota banyak, langsung wuuusssss :v

      Hapus
  16. tugas sekolah yang gue suka dulu adalah menggambar ukir-ukiran, cobadeh googling :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ini ya seru, meskipun ya rada susah. Suka nervous kalo nggambar, jadinya mencong semua wokwokowowkowko :')

      Hapus
  17. wah asyik juga ya gan tugas sekolah untuk bikin video, pasti seru nih dan nggak jadi beban fikiran karena tugas nya sesuai hobby dan kesukaan ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm... nggak juga sih. Ada beban pikiran tentang deadline wowkowkokwowkokowk :')

      Hapus
  18. tugas yang paling disukai, ya tugas mengarang.. karena sampai sekarang pun kalau mau mengarang udah gak perlu mikir lagi.. hahaha

    BalasHapus
  19. sama sahaja situasinya di sini mas... ramai yang stress walaupun pada hari bercuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha keliatannya dimana-mana sama ya :v

      Hapus
  20. Wah, jaman gue sekolah, belum ada tugas beginian. Adanya tugas menganyam pakai daun kelapa (serius) dan wawancara petugas kelurahan soal sensus penduduk. Beda banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, nganyam pakai daun kelapa? Ngerriiii.. gue belum pernah dapet tugas beginian *jangan sampe guru gue bacaaaa :')

      Hapus
  21. Bakatnya pada desain grafis yah... keren tuh

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.