News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Menghargai Sang Pencipta


Kemarin (10/5/2019), gue ada jadwal pelajaran Agama di sekolah. Seperti biasa, lebih banyak anak yang bodo amat dan asik sendiri dibanding dengan yang dengerin gurunya ngoceh.

Emang ada yang nanggepin dengan serius, yaitu dengan bertanya dengan jelas dan sopan. Dan ada juga yang ga bener cara nanggepinnya. Jujur, gue terganggu dengan ini.

Jadi gini.

Kemarin itu, kita lagi bahas tentang yang namanya hak asasi manusia atau HAM. Guru gue jelasin, kalo HAM itu yang punya Tuhan. Yang ngasih Tuhan, yang berhak ngambil juga Tuhan. Bukan diri sendiri yang ngasih ke Tuhan (alias bunuh diri) atau orang lain yang ngambil (dengan cara membunuh).

Nah, berarti kalau Tuhan ngambil nyawa kita, alias HAM itu tadi, Tuhan ga melanggar HAM kan?

Temen-temen gue yang ga serius nanggepin kalo Tuhan yang melanggar HAM, karena Tuhan ngambil nyawa orang. Padahal kan udah dijelasin, kalo Tuhan yang ngasih, Tuhan yang berhak ngambil, Suparman...

Dan masih banyak lagi tanggapan yang melecehkan Tuhannya sendiri.

Gue sampe mikir, apa dia gak takut sama Tuhan gitu loh. Kalo lidahnya disentil Tuhan ga salah loh, asli.

Tapi untungnya Tuhan itu maha pengampun.

Gini loh, memang maksudnya bercanda, tapi pantes ta Tuhan itu dibuat bahan guyon? Berarti kalo nanti pas kalian dipanggil terus Tuhan guyon sama kalian dengan ga jadi masuk surga, gimana? Mati lu pada.

Oke, kalo ada yang baca ini terus tersinggung, bagus! Artinya Tuhan masih sayang sama kalian. Ubah sikap kurang ajarmu itu. Kalo malah tersulut, kalian patut was-was, soalnya Tuhan udah ga peduli lagi sama kalian.

Bukan bermaksud menggurui, tapi hanya mengingatkan. Jangan sampe kalian kemakan perilaku kurang ajar kalian sendiri sama Tuhan.

Inget, Tuhan itu punya kuasa. Meskipun Tuhan itu maha baik dan panjang sabar, Tuhan juga bisa marah dan negur kalian dengan cara yang gak bakal kalian duga.

Komen dong h3h3h3h3

14 Komentar

  1. Semua kembali ke usaha masing-masing untuk memaknai Tuhan itu sih. Kalau yang pemahamannya bagus, pastilah tidak sampai mengolok2 seperti itu.. Hmmm

    BalasHapus
  2. Tuhan adalah pemilik hak yg tertinggi thd manusia. Mengapa? krn Tuhan adalah pencipta manusia, jd hubungan vertikal antara manusia dgn Tuhan. Intinya memang manusia hrs sadar sbg hamba yg lemah dan Tuhan sbg Sang Pencipta. Kl berbicara HAM ya itu kaitannya dgn sesama manusia, hubungan horisontal. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang, itu hubungan horisontal. Yang gue masalahin, kenapa sampe Tuhan dilecehkan gitu lo ama temen-temen ane.

      Hapus
  3. Nah itulah kadang sering orang kalau bercanda sampai kebablasan. Untung saja Tuhan maha pemaaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untung aja. Kalo gak udah habis mereka.

      Hapus
  4. Alhamdulillah kalau kita masih diberi kesempatan untuk bertobat, memohon ampunan, dan memperbaiki diri kan ya hehehe.

    BalasHapus
  5. Diberi kesempatan tuh susah banget
    Tuhan maha pengampun sebesar apapun dosa kita klo serius minta ampun pasti yakin di ampuni

    BalasHapus
  6. bertaubatlah selagi nyawa belum sampai di kerongkong

    BalasHapus
  7. Nak, kamu kok bijak sekali sih? Kamu udah pantas kawin nak...

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.