News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Lulus Jalur Corona

Mo'on maap minggu lalu kelewatan. Minggu lalu gue kecapekan. Maap ya netijen, aku jangan dihujat ya h3h3.


Gak kayak di SD dan SMP, tahun ini gue lulus tanpa UN. Perasaan campur aduk. Di satu sisi, gue merasa bersyukur karena ndak jadi UN Fisika, dan ngerasa'in gimana sistem pendidikan yang bener (:v). Di satu sisi, gue merasa sedih karena kasus positif Covid-19 makin tinggi, dan peningkatan tiap hari makin gak nanggung-nanggung. Gue jadi lebi parnoan hari-hari ini, alhasil gak berani keluar-keluar kalo emang bener-bener perlu. Hasilnya? U know lah. Pipi gem00l. H3h3.

Sebenernya gue ndak seberapa kaget kalau si Covid-19 ini bisa masuk Indo. Semua pada ngentengin. Di saat beberapa negara di luar Cina udah kena sementara negara kita belum ada kasus kedeteksi, semua malah dengan santuy-nya ga ada upaya-upaya preventif. Ga usah ngomongin pemerintah, kita aja yang sebenernya cuma 'duduk santai' aja gak ada upaya pencegahan. Semua seakan ngentengin.

I'm sorry guys, but it's a really sad reality.

Sampai hari ini (14/04/2020, 21.10 WIB) gue nulis ini, udah ada 4.839 kasus yang kedeteksi. I'm pretty sure kalo ini adalah peristiwa 'gunung es'. Gue yakin kalo sebenernya masih banyak pake banget orang yang belum kedeteksi udah kenak ini virus. Dan... surprisingly masih banyak yang dengan gampang berkeliaran tanpa alasan yang jelas.

Gue sempet mikir, kapan pandemi ini bisa selesai. Mustahil sih. Liat aja, orang-orang pada bandel keluar-keluar. Kalo pake masker gitu masi mending, lah ini ndak pake masker gitu. Kek punya nyawa 9 gitu.


Gini loh ya, mungkin aja diri lu kuat ngadepin si Covid. Kalaupun lu kenak mungkin lu juga bakal masuk ke daftar pasien sembuh. Tapi, orang-orang di sekitar lu? Belum tentu, boi. Bisa jadi kalau mereka kenak tularan lu nama mereka udah ngantri di daftar pasien meninggal. Dan, kalau itu keluarga lu sendiri, ibu lu misalnya, gimana perasaan lu?

Ah, percuma juga w ngomel beginian. Mental orang Indo masih banyak yang kek batu. Tapi, setidaknya gue gak kecipratan darah lu.

Tapi gue percaya lah masih banyak juga yang masih bisa diomongin.

Ayok, kita ndak bisa jalan sendiri-sendiri dengan keegoisan masing-masing. Ini masalah bersama. Siapa yang gak kedampak ama nih Covid. Gue aja yang kerjaannya rebahan sebelum ada nih pandemi aja kenak gitu lo ya--padahal cuman rebahan doang kerjaannya. Jadi, ayok, ikuti semua arahan yang udah disosialisai'in. Pandemi ini gak bakal jadi lama kalo kita semua nurut. Percaya.

Bukan saatnya saling nyalahin. Gak ada gunanya nyalahin siapapun, termasuk kalian yang nyalahin pemerintah sekalipun. Mereka akan melakukan tugas sesuai porsinya. Kita juga ngelaku'in tugas kita sesuai porsi kita. Gak perlu lah yang namanya ngehujat sana-sini. Gak perlu juga sampe bawa-bawa urusan politik. Inget perasaan korban dan keluarga korban dari si Covid ini.

Intinya, gak ada yang salah di kasus ini. Ayok, cukup laku'in tugas kita masing-masing. Pemerintah tugasnya menghimbau dan mengatur segala sesuatu, tenaga medis tugasnya ngobatin mereka yang sakit, dan kita? Tugasnya ya nurut himbauan!

Perlu dicatet, gue nulis ini sesuai dengan keadaan di lingkungan sekitar gue ya.

Mari kerjasama. Kita ndak bisa jalan sendiri-sendiri dengan keegoisan kita. Kalo kita bener-bener kerjasama, niscaya masalah ini bakal kelar dalam waktu yang gak seberapa lama lagi.

Mari kita tutup dengan curhatan mbak bule ini. H3h3.


O IYA, Twitter gue baru aja balik setelah di-suspend (JAHADH KAU TWITTER WKOWOKWOKWOK). Ayok mutualan! Username gue @michaeldije. Kalau mau mutualan, boleh komen di bawah. H3h3.

Komen dong h3h3h3h3

8 Komentar

  1. Sebenernya aku ikut kesel kalo udah bahas2an covid nineteen. Banyak orang yg ngeyel. Sedih akutuu
    Maaf itu tahun nya, 14042020 kali ya? Bukan 2019? Hehe

    BalasHapus
  2. Selamat ya, lulus tanpa UN.
    Tapi nggak ikut ngerasain deg-degan nunggu pengumuman lulus-lulusan dong. 😁

    Sejujurnya aku pun kesel banget liat orang-orang ngeyel dan sok jago nantangin covid-19 ini.
    Padahal kalo mereka kena, yang susah tuh petugas medis, harus capek-capek ngurusin orang-orang ngeyel begitu.

    BalasHapus
  3. Sekarang, per tanggal 22 April kasus positifnya udah 7000 plus-plus. Makin mengerikan saja yah.

    Oiya btw, congrats udah lulus lewat jalur covid-19 haha

    BalasHapus
  4. Di sini sekatan jalan masih dilakukan. Ada penurunan tapi belum berakhir lagi sehingga seluruh dunia sifar Covid-19.

    BalasHapus
  5. Selamat atas kelulusan nya ya?
    Yah menghadapi pandemi covid 19 ini nggak ada gunanya saling menyalahkan satu sama lain.
    Kita harus melakukan tugas masing-masing yaitu patuh menurut kroada himbauan pemerintah kalau mau wabah epidemi ini cepat berakhir.

    BalasHapus
  6. Sama nih. Aku juga suka kesel sama orang-orang yang masih suka keluyuran. Sukur-sukur mau pake masker, tapi praktek di lapangan sih banyak yang gak pake. Padahal di desa tempatku tinggal udah zona merah, lho. Udah ada korban yang meninggal pula. Tapi kok masyarakatnya masih banyak juga yang ndablek. 😞

    BalasHapus
  7. Covid ini ga bisa di pandang dari satu sisi aja sih gan, ga bisa di generalisir juga, ikut kesel sama org org nggak taat aturan. Tapi mau gmana itu manusia punya cara pandangnya sendiri. Gw sendiri lulus tahun kemaren ngga kerasa udh masuk kuliah aja, walaupun ada yg ngomong libur setelah Un itu lama tapi bagi gw nggak pada saat itu. Beda cerita tahun ini, ngga pikirin Un apalagi keterima jalur SNMPTN 😂 tinggal ikut mos aje.

    BalasHapus
  8. Congrats sekarang udah lulus SMU, Mike.
    Ngga dapet gelar sebagai mister Kororo kan .. ,becanda# 😄

    Maaf aku ngga pakai twitter.
    Dulu sih punya, tapi gegara kelamaan vakum ngetwit-nya,kelupaan deh apa nama pengguna dan passwordnya ☺️

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.