News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Meong & Kitty: Tips Karantina Seru Bareng Bocil


Halo semua, ketemu lagi bareng Kitty. Siapa di sini yang udah kangen sama Kitty? Kitty kangen banget loh sama kalian :D.

Pertama-tama Kitty mau ngucapin terima kasih buat Kak Mike yang sudah ngasih kesempatan Kitty buat ngisi lagi di blog ini. Sebenarnya Kitty sempat bingung dan deg-degan, lah iya udah berapa bulan Mas Meong sama aku ndak dikontak sama Kak Mike buat ngisi blog ini. Kan Kitty takut segmen ini dibungkus sama Kak Mike gitu hehe.

Untung pradugaku salah. Segmen ini masih lanjut. Yey~

Aku dan Mas Meong hidup di Surabaya yang di mana PSBB lagi dijalankan. Alhasil kita sekeluarga ndak bisa ke mana-mana. Kitty ndak bisa ke pasar buat ngambil ikan (:v), Mas Meong juga ndak bisa ke mana-mana, apalagi Kak Mike. Kak Mike kulihat sudah mulai agak frustasi :v. Tadi siang aja aku lihat Kak Mike mainin sendok sambil pandangannya kosong :v.

Balik ke topik.

Buat yang berkeluarga, apalagi yang udah punya anak kayak Kitty sama Mas Meong, harus putar otak bagaimana biar si bocil ndak bosen selama masa karantina. Nah, Kitty punya beberapa tips yang siapa tau bisa diterapin juga ke bocil-bocilnya hooman. Hehe ^^.

Pertama, kalian bisa atur jadwal main bareng anak-anak kalian. Misal, hari pertama main apa, hari kedua main apa, dan seterusnya. Kalau bisa mainnya yang punya nilai edukasi juga dan tidak mengganggu jadwal school from home-nya mereka. Misal, main puzzle atau apapun itu yang sekaligus melatih motorik mereka. Kitty juga sudah lakukan ini ke Maxi :).

Kedua, jangan lupa dampingi mereka saat school from home, karena ini akan jadi motivasi buat mereka. Tapi, tolong awasinnya dengan cara yang wajar ya. Jangan dikit-dikit "AYO BELAJAR!". Yang ada mereka malah stres HAHA. Cukup dampingi secara wajar bocil-bocil Anda di rumah. Maxi kalau school from home Kitty sama Mas Meong gantian dampingin. Gak tau kan kalau anak kucing juga ada school from home-nya? :v

Ketiga, jangan sedikit-sedikit gadget. Gadget kalau buat Maxi itu cuma waktu school from home sama jam-jam tertentu saja. Ndak, Maxi ndak punya gadget, Kitty sama Mas Meong juga. Gadget yang dimaksud itu gadget-nya Kak Mike :v. Iya, Kak Mike memang baik banget, mau minjemin hapenya buat kucing-kucing kayak kita :v.

Keempat, sebisa mungkin jadilah teman buat mereka. Tapi tetap, jangan sampai kita kehilangan peran sebagai orang tua sehingga jadinya malah tidak dihormati sama anak-anak kita :v. Ya intinya jadilah orang tua yang menjadi teman mereka. Dengarlah setiap curhatan mereka, jadilah pendengar yang baik buat mereka. Ini bisa jadi kesempatan mendekatkan diri antara orang tua dan anak. Jarang-jarang kan kalian hooman-hooman sok sibuk punya waktu lama bareng anak-anak kalian? Hehehehe.

Kelima, jangan lupakan agama ya, hooman. Ibadah bareng anak, niscaya juga akan menamba erat hubungan antara anak dan orang tua. Perdekat diri dengan Tuhan, bersama dengan anak-anak di rumah. Aduh, manis sekali membayangkannya :3.

Berikut beberapa tips dari Kitty untuk kalian orang tua para bocil-bocil hooman agar bisa diterapkan di rumah. Semoga bermanfaat! :D

Sebentar, satu pesan buat Kak Mike, siapa tau baca juga postingan ini. Ajarin Kitty masukin gambar gerak kayak postingan-postingannya Kak Mike yang sebelum-sebelumnya dong, Kak. Biar rame dan ndak bikin bosen gitu, Kak. Hehe ^^.

Komen dong h3h3h3h3

2 Komentar

  1. Wah siap kitty. Makasih tipsnya ya. Ternyata gak hooman aja yang school from home, anaknya kitty dan mas meong jug yah😂

    BalasHapus
  2. Wahhh tips tips nya emang mantap betul banget nih, selalu tetap dirumahaja yaa jangan kemana mana.. Abiskan tu air dirumah, jangan lupa mandi dan bersih bersih.. Kalau mau keluar ya buat makan aja kalo nda masak... Semangat kittyy hiihhii

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.