News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Sixth Anniversary: Michael David Blog Appreciation 2020



APAAAAHH~

MICHAEL DAVID BLOG UDAH 6 TAHUN???

Oke, ndak usah alay gitu.


Akhirnya, Michael David Blog menyentuh juga usia 6 tahun! Puji Tuhan gue bisa nge-blog segini lamanya. Semua ini berkat kalian, para pembaca dan komentator yang sudah ngasi support ke gue. Kalo ga ada kalian, mungkin gue gak sampe tahun yang ke-6 kali yak.

Menjadi seorang penulis--khususnya blogger ga ada dibenak gue awal-awalnya. Bayangin aja waktu pelajaran Bahasa Indonesia aja gue ogah-ogahan, gitu mau jadi penulis. Eh, kok ya bisa gitu ya bertahan jadi blogger sampe 6 tahun :v (ya meskipun sempet hiatus baru-baru ini).

Bakat terpendam? Hmmm.. :v.


Memulai sebuah blog tanpa ada pengetahuan dan koneksi bukanlah hal yang mudah buat gue. Yang namanya down dan pikiran-pikiran buat berhenti itu pernah terlintas.

Singkat cerita, tulisan pertama berhasil up. Masih dengan bahasa yang kaku dan ala-ala bikin esai di pelajaran Bahasa Indonesia. Gue terus nulis di blog mulai dari tips dan trik mengenai dunia software. One more fun fact, kalo genre blog ini awalnya adalah blog tutorial :v.

Seiring berjalannya waktu, blog ini bermetamorfosis jadi blog bergenre random atau banyak orang bilang 'gado-gado'. Bukan apa-apa, tapi jujur gue gak ada inspirasi tips dan trik lagi AOKWOWKOWKW.


Akhirnya gue mulai memperbanyak topik mengenai daily life dan pemikiran-pemikiran gue terhadap sesuatu.

Sampe suatu saat gue akhirnya nemu komunitas yang menampung blogger-blogger dari segala kalangan dan latar belakang. Namanya Jamban Blogger. Gue lupa tanggal official-nya blog ini gabung ke sana, tapi yang pasti gue nemu'in banyak temen-temen baru di sana. Blog ini ngalamin peningkatan di segi pageviews secara perlahan sejak gabung ke komunitas itu.

Gak sampai di sana, gue nemu'in satu lagi komunitas blogger lain yang basisnya di grup Facebook. Namanya Kancut Keblenger (atau Komunitas Blogger Kreatif Indonesia). Di sana banyak banget blogger-blogger yang pada keren blognya. Gue banyak belajar di sana. Tak kalah banyak temen-temen baru gue kenal lewat komunitas itu.

Gue ada pesen buat kalian yang masih baru di dunia blogging, gue saranin buat segera cari komunitas blogger. Di sana kalian akan banyak dapet inspirasi dan pelajaran, selain itu kalian juga bakal dapet bonus yaitu pageviews blog kalian naik h3h3 :v.


Menjadi konsisten di dunia blogging merupakan sesuatu hal yang susah-susah gampang. Ada saatnya postingan itu harus up di hari Sabtu jam 7 malem dan sementara itu jam 3 sore tepat di hari Sabtu gue belum dapet ide :'). Kalo ada yang bilang, kalo sampe penulis di blog gado-gado itu kehabisan ide artinya dia males, well artinya mereka gak mikir. Bukan berarti kalo blog gado-gado terus semua bisa dibahas, kawan :). Ada batasan-batasan tertentu yang harus diikutin, baik batasan yang emang udah ditetepin ama penulis sendiri maupun batasan yang udah ada di masyarakat. Jadi sebenernya gak gampang juga punya blog gado-gado itu, pemirsa :v.


Di hari yang spesial buat Michael David Blog ini, Meong & Kitty yang juga 2 penulis lain lintas makhluk (:v) di blog ini juga mau nulis. Mari kita sambut yang pertama, Meong! :D


Halo semuaaahh! Akhirnya kita bisa ketemu lagi yaaa! Meong kangen banget sama kalian. Oh ya, SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-6 MICHAEL DAVID BLOG! Sangat bangga bisa jadi bagian dari blog ini. Meong udah pantau sendiri bagaimana blog ini dari masih kecil sampe udah kelas 1 SD :v. Semua ini berkat kamu, iyah kamuu! Kak Mike, Kitty, dan juga Meong ga bakal langgeng nulis di blog ini sampe sekarang kalo gak karena support kalian semua yang udah bela-bela'in buang-buang waktu beberapa menit buat ngebaca postingan-postingan yang ada di blog ini, terus komenin juga. Haduh terhura akuh :').

Harapan-harapan terbaik buat Michael David Blog Meong haturkan. Semoga blog ini langgeng, ada ulang tahun ke-7, ke-8, ke-9, dan seterusnya. Dan semoga Meong sama Kitty bisa terus nemenin kalian sampe maut memisahkan *oouuuuhhhh *terhura :v. Dengan kata lain, jangan sampe segmen Meong & Kitty di-cut ama Kak Mike gitu looo :v.

Baiklah, kembali ke Kak Mike! ^^

Terima kasih Meong, udah mau Kakak paksa nulis di blog ini :v.

Oke, selanjutnya, mari kita sambut, Kitty!


Terima kasih, Kak. Halo semua, salam dari Kitty. Bagaimana kabarnya semua? Semoga dalam keadaan yang baik-baik dan sehat juga ya.

Sebelumnya, Kitty mau ngucapin terima kasih banyak buat Kak Mike yang sudah ngajak Kitty buat ikutan nulis di blog ini. Kitty bisa kenal lebih banyak manusia--ya meskipun secara online hehe. Melalui blog ini juga Kitty belajar banyak tentang bahasa manusia, terutama Bahasa Indonesia juga bahasa gaul :v. Ya, setidaknya Kitty gak bodoh-bodoh amat gitu kalau diajak ngomong sama manusia hehe.

Terus, Meong mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke-6 buat Michael David Blog. Sama seperti harapan Mas Meong, semoga blog ini terus langgeng sampai tahun ke-7, ke-8, ke-9, dan seterusnya. Juga, semoga segmen Meong & Kitty tetep langgeng hehe :D.

Oh ya, ngomong-ngomong soal segmen Meong & Kitty, Kitty punya pengumuman nih buat kalian, kalau mulai bulan Juli 2020, segmen Meong & Kitty sudah dijadwalkan secara tetap buat di-publish setiap hari Sabtu di minggu ke-3 pukul 19.00 WIB. Jadi, jangan sampai kelewatan tulisan-tulisan dari aku dan Mas Meong ya! :D



Baiklah, sekian dari Kitty. Kembali ke Kakak! :D ^^

Terima kasih, Kitty! Amin untuk setiap harapanmu, ya! :D. Buat kalian, jangan sampe ketinggalan postingan baru dari Meong sama Kitty, yaaa! :D

Dan inilah yang ditunggu-tungguuu (ah masa si :vvv), Michael David Blog Appreciation 2020!


Di usia yang ke-6 ini, Michael David Blog ingin memberikan apresiasi kepada pembaca, komentator dan juga temen-temen blogger melalui Michael David Blog Appreciation 2020. Ini merupakan wujud apresiasi gue kepada kalian semua yang sudah nge-dukung gue buat nge-blog sampai sekarang. Ya, gue gak mungkin ngelangkah sejauh ini kalo nggak karena dukungan kalian *ciyeeee *unch unch :v.


Kali ini, Michael David Blog Appreciation ada 4 kategori, yaitu The Craziest Comment, The Most Meaningful Comment, The Three Most Friendly Commenters, dan Three Must-Visited Blogs.

The Craziest Comment artinya komentar paling lucu, The Most Meaningful Comment artinya komentar paling bermakna a.k.a. berfaedah (:v), The Three Most Friendly Commenters artinya komentator paling ramah (tentunya menurut gue :v), dan Three Must-Visited Blogs yang artinya 3 blog yang wajib kalian kunjungin.

Tanpa berlama-lama lagi, ini dia Michael David Blog Appreciation 2020!





Selamat buat semuanya, terima kasih sudah jadi bagian dari Michael David Blog :D. Yang namanya belum masuk, jangan kecil hati yaaa. Mungkin tahun depan masuk. Toh ya meskipun nama kalian ga ada di sana, kalian tetep di hati kokkk *ciyeeeeeee *co cuittttt :v.

Oke, sampai di sini dulu postingan ulang tahun ke-6 Michael David Blog. Terima kasih sudah jadi teman perjalanan Michael David Blog selama 6 tahun ini. Terima kasih pula untuk semua support, saran, dan kritik buat gue dan blog ini. Sekali lagi, gue gak pernah nyangka bisa nge-blog sampai selama ini, dan tentunya semua ini berkat kalian. Kalo ga ada kalian, mungkin gak ada postingan ulang tahun ini.


Harapan gue, Meong, dan Kitty adalah semoga kalian masih tetap bareng kita, as a Michael David Blog family. Dan... semoga ada ulang tahun-ulang tahun selanjutnya. Once again, thank you! :D

Baiklah, sampai ketemu di postingan selanjutnya. Stay safe 'n stay healthy yaaa! BABAI~

Komen dong h3h3h3h3

22 Komentar

  1. Oh tidak, Benarkah?! ๐Ÿ˜ณ Pialanya doounk?? *kemaren kan baru depe makanannya doang, di email ๐Ÿ˜

    Happy Anniversary buat blognya, yah Mike. Gak nyangka udah mau masuk taman kanak-kanak. Tahun depan udah SD yah hihihi...

    Tahun 2014?? Berarti ngeblognya pas akhir bhalig gitu yak ๐Ÿคญ, kagum saya inih. Biasanya yang seusianya masih ribet maen gundu, beberapa tahun kemudian langsung ngejer cewek gak ngejer layangan lagi (jaman saya ini mah)๐Ÿ˜‚, eh Si Mike udah bisa ngeblog, hebat uy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHAHAHAHA ntar kalo udah kirim makanannya via email, ntar saia reply pake piala aowkowkwowkowwk.

      Eh, baru masuk SD dong mbak aowkowkwowk.

      Ahahahhahaha iya, lagi pas labil2nya :v. Terima kasih mbak. :D

      Hapus
  2. jadi bogger gak perlu pinter pinter nulis, gw yang gak bisa nulis mash bisa berthan, konsisten aja :D.. btw selamat itu yang dapet penghargaan :D

    BalasHapus
  3. Waah selamat sudah sampai di angka 6 tahun. Insya Allah nanti gak susah terus ke depannya, lumayan lama juga lho 6 tahun itu. :)
    Saya baru dengar lho Jamban Blogger, kalo Kancut Keblenger sudah pernah dengar.

    Memang benar, dengan bergabung ke komunitas maka akan menjadi lebih asyik ngeblog itu. Semoga lancar terus ngeblognya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn. Terima kasih :).

      Bener, banyak ketemu blogger-blogger keren di sana :D.

      Hapus
  4. wah, happy anniversary buat blognya dan selamat buat semua yang terpilih, ya

    BalasHapus
  5. Wah, selamat ulang tahun blog yang keenam ya Mike, aku saja baru tiga tahun ngeblog.๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  6. Selmaattt mikee, yaamlun dari smp kelas 1 gasii, keren bangett emang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, hampir kelas 1 SMP. Kangen ngobrol di chat grup BBM Kancut Keblenger Surabaya atuh :(.

      Kakak lebih keren atuh~

      Hapus
  7. Mantap juga udah ngeblog selama 6 tahun, congrats gah mikee dipertahankan tuh๐Ÿ˜

    Oiya btw saya mau curhat dikitlah. Dulu saya bikin blog pas tahun 2014, 6 tahun juga sih dari sekarang. Sayang saya cuman dikenalin doang, "Ini lho blog untuk tempat curhat yang asik." Ya udah cuman gitu aja, gak pernah tau kalo ngeblog tuh asik. Nah habis buat blog, ditinggal doang tuh ngendep bertahun-tahun ya soalnya saya lebih milih nulis di dunia nyata (a.k.a nugas/ngelomba tulis-menulis) wkwkk

    Terus tahun 2018 saya pernah ditawarin temen buat nulis di blognya yg udah ada adsense, bagi dua katanya keuntungan yg didapet. Eh paling tahan 1 bulan, soalnya niche gaming, android, tutorial, gak demen banget saya wkwk

    Akhirnya di tahun 2018 saya balik ke blog lama yang pernah dibuat, dan fokus untuk menjadi blogger beneran eaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siyaaapp. Semoga bisa saya pertahanin :).

      Ea blogger beneran eaaa~

      Hapus
  8. Waduh saya masuk kedalam kategori ramah hha, padahal aku ni bar bar lohhh... Hhaaa terima kasih mas atas apresiasinya, menjadi kebanggaan buat saya bisa terpilih di blog ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu, karena barbar akhirnya masuk deh aowkwokwowkwow :v.

      Hapus
  9. Wah.. Keren udah 6 tahun ya, udah SD, setahun lagi masuk smp nih. Jangan lupa belajar buan ujiannya๐Ÿ˜

    Seneng banget pastinya bisa bertahan segini lamanya. Saya juga mau dunk, semoga saya juga bisa ngeblog teros sampai tua nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm baru masuk SD ndak sih mbak aowkowkwowkwowk :v.

      Iya, seneng rasanya. Semua ya karena temen-temen semua. Kalo ndak ada temen-temen ya mungkin ndak akan selama ini.

      Aminnn!! Semoga bisa ngeblog terus smpe tua ya mbak! :D

      Hapus
  10. wahh selamat berulang tahun
    iya sepakat sama komunitas blog biar tambah rame dan ilmu

    itu om riza di atas sendiri henat ahahaha
    tapi itu orang emang di mana mana si
    ini udah lama engga nongol di blogku
    ahahahaha

    tetap semangat dan tetap cerita daily life yang unik
    blog kayak gini malah blog yang sering aku kunjungi soalnya asyik aka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kemana sih om Riza ini, aku rindu celotehannya yg out of the box di blog ini aowkowkwow :v.

      Siyap mas. Semoga cerita-cerita daily life saia ndak mbosenin ya ke depannya :v.

      Hapus
  11. yeaayyyyy selamat sudah berumur 6 tahun, perjalanan yang nggak sebentar juga
    ngeblog juga butuh ide buat nulis, menyampaikan isi kepala kepada pembaca kayak daku gini. terus berkarya mike.

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.