News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Ngegas Lagi Boleh Ya


Oke, selamat datang di 'sekuel' *ah elah gini amat :v* dari postingan ngegas gue yang lalu. Hari ini gue mau sambatin lagi beberapa hal. Okeh, langsung aja ke topik ya.

Pertama. Pas gue iseng-iseng scroll IG, gue nemu'in updetan-nya Pak Ridwan Kamil. Ini dia postingannya.


Gini ya, BISA GAK SIH DIEM AJA KALO GAK PAHAM?! Bukannya keliatan pinter, malah keliatan bodohnya tau gak!

Oke, emang bener kita harus bersuara demi memberikan masukan dan bahkan kritikan. TAPI, sebelum memberikan masukan atau kritik itu harus riset dulu, bukan langsung asal 'njeplak' kalo kata orang Surabaya, apalagi tanpa memberikan solusi. Entar kalo udah viral, klarifikasi ujung-ujungnya. Aseli, gue enek ama yang begini-begini!

Jangan berusaha ngeliatin kalo dirimu itu pinter kalo ternyata kamu itu bodoh! Udah bodoh diem aja bisa gak sih!

Kedua. Coba baca headline berita ini.

Diakses 3 Oktober 2020, pk. 11.43 WIB.

Dan juga, buat bapak-bapak, ibuk-ibuk, tolong nih ya, dengan segala hormat, bisa gak sih edukasi diri lebih lagi? Semua yang nyebar di WA itu belom tentu bener. Kalo diingetin atau dibenerin ama yang lebih muda, ujung-ujungnya marah dan bilang kita-kita yang muda gak ngerti apa-apa. HELLOW, NGOMONG-NGOMONG NIH YA PAK BU, BUKANNYA KITA MENINGGIKAN DIRI, TAPI KAMI YANG MUDA EMANG LEBIH MELEK INFORMASI! Kalo kami diam dan tidak peduli, justru kami yang salah. Bukannya kami mau kurang ajar dengan cara menginterupsi, tapi inilah faktanya. Tolonglah, umur makin tua bukan berarti makin tau segalanya!

Embel-embelnya 'InDaHnYa BeRbAgI'. Berbagi kebodohan kok indah.

Ketiga. Coba baca headline berita lagi yang lain berikut ini.

Diakses 3 Oktober, pk. 12.09 WIB.

Gini, terlepas dari konspirasi atau nggak (karena gue juga orang awam, jadi ga bisa ngebukti'in apakah bener konspirasi atau bukan), bisa gak sih kita ikutin aja protokol kesehatan yang ada? Toh itu juga ngejaga'in kita dan orang-orang yang di sekitar kita kok. Gak ada ruginya juga gitu loh. Kenak beneran baru tau rasa lo.

Oke oke, kalo lo tetep ngukuh kalo Covid ini konspirasi dan udah bertekad buat gak ngikutin semua protokol kesehatan yang ada, plis BISA NGGAK SIH GAK IKUT NGEHASUT ORANG LAIN JUGA BUAT PERCAYA?! Kalian ini gak nambah baik keadaan tau gak sih! Aseli, kalo mau kenak penyakit kenak sendiri gitu napa?!

Gini loh ya, ayok mulai dari sendiri. Kalo gak tau mending diem, kalo belum tau kebenarannya jangan asal sebar, dan kalo gak percaya ama Covid gak usah ngajak orang laen. As simple as that! Tolong jangan memperburuk keadaan gitu loh.

Ah, sakit kan leher gue kebanyakan ngegas!

Komen dong h3h3h3h3

7 Komentar

  1. ga hanya itu, sorry to say, para khotib di mimbar jumat pun kadang nyebar hoax. Sedih jadinya sama bapack-bapack ini haha :((

    BalasHapus
  2. WKWK Mike, kamu meluapkan segala keresahanku selama ini 😂
    Terima kasih ya! Aku bacanya ikutan ngegas nih, tapi memang semua ini keresahan yang selama ini aku rasakan dan nggak pernah ada habisnya 😭
    Hidup ngegas! #eh

    BalasHapus
  3. Saya bingung mau komen apa, tapi intinya sebelum komentar mengenai hal yang belum kita faham mending diem atau bertanya dengan orang yang lebih faham dan belajar. Melihat masalah ini saya jd inget penguasa yang meremehkan masalah ini ketika awal ada isu. :D ternyata buka sekedar isu dan mampu membuyarkan negara tercinta.

    BalasHapus
  4. Saya juga sering nih orang-orang tua yang ributin hoax yang mereka dapat terus percayai.
    Padahal secara akal sehat aja, hoaxnya nggak bisa diterima.

    BalasHapus
  5. Yaudah, aku diem aja.
    Cukup baca ulasan saja.
    Tanpa berkomentar.

    .... Laah ini apaaaa-an kok berkomentar ?
    Wwkkk 🤣

    BalasHapus
  6. Hahahahaha aku sukaaaa ngegas yg beginiiii :D. Duuuuh beneeer mas, itu mbok ya kalo mau marah, cari tau dulu, riset dulu udah pas ga marah2 nya. Malah kliatan bodoh kalo udh begitu. Maluuuu. Aku juga kesel Ama org begini. Apalagi yg lgs percaya, lgs ikutan share, ternyata yg di share cuma kebegoan temennya.

    Di grub ortu sekolah anakku nih, banyak yg share nth apa2. Kdg aku mau bilang hoax tapi kok ya serem juga di tawur ibu2 yg jauuuh LBH tua wkwkwkwkwk. Makanya aku males aktif di grub wa sekolah anakku. Cm utk tau info dr gurunya aja deh.

    Aku sih Krn udh ngerasain sendiri mama meninggal Krn covid, aku dan suami pernah positif juga, jd kami ga mau main2 soal penyakit ini. Tetep yg namanya prosedur aku lakuin trus. Kemarin baru balik dr luar kota naik mobil, itu ga mau sekalipun aku lepas masker. Gitu juga anak2. Sementara di kota yg aku datangin orang2nya banyak cuek mas :(. Makanya aku hindari bgt ke tempat2 yg rame pas pergi kmrn.

    BalasHapus
  7. Tetap selalu jaga kesehatan dimanapun kita berada, berada dijangkauan yang aman selama berpergian karena covid-19 ini.. semoga lancar

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.