News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Jatuh Bangun Nge-Blog

Selamat Hari Idul Adha bagi kalian yang merayakan yah... ok, go to topic. Sebagai blog pemula yang baru berumur 4 bulan (dihitung dari posting pertama) punya jatuh bangun (ada juga yang di tengah :D).
Ya, sebenarnya blog ini punya perkembangan yaitu 1500+ klik di dalam 4 bulan. Dari tampilan blog yang paling standar sampai sampai sekarang. Coba bandingin mana yang lebih bagus.
atau
?
Dan ini bangunnya.
1. Setiap ada posting baru, selalu ada yang lihat.
Kalian tau, tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa.

2. Kalau ada posting tentang sekolah, anak-anak di sekolah mesti ngunjungi.
Masih ingat posting Pelepasan Kelas 6 SD. Santa Lorent? Itu masih peringkat pertama artikel yang paling banyak dibaca. Dan, kalian tau yang Special Update tentang guru ulang tahun part 2? 2 hari yang lalu saya publish, langsung ke peringkat ke-4 artikel paling banyak dibaca. Dan kemarin naik ke peringkat 3.

3. Desain yang semakin hari semakin baik.
Ya, kalian tau lah yau. Maap saya cuma punya screenshot 2 itu aja.

Tengah-tengah:
1. Sering mengalami maintenance.
Ada yang tau artinya "maintenance"? Bagi yang ga tau, sini tak jelasin. Maintenance itu semacam under construction. Atau juga bisa disebut pemeliharaan. Jadi blog ini berkali-kali mengalami pemeliharaan. Kalau ini ada kerugian dan keuntungan. Kerugiannya itu tampilan yang berubah-ubah ga jelas. Ya waktu aku pasang image slider atau ganti template. Keuntungannya tampilan final yang bagus.

Jatuh:
1. Ada yang sempet niru blog ini.
Ya kalian ga perlu tau lah blog siapa yang niru. Yang pasti, itu blog teman saya. Bukan yang ada di list Blogwalking loh ya. Dulu kan sempat blog ini penuh akan tips dan trik, dan baru-baru ini sudah ganti ke pengalaman-pengalaman. Kenapa saya ganti? Karena saya ga tau apa yang harus dibuat tips dan trik :p. Bagi yang mau request, monggo. Komen yah. Nah, kembali ke topik. Dulu blog teman saya penuh dengan tips dan trik, sekarang dia ganti pengalaman seperti saya. Kita lihat saja, dia pakai image slider juga ga nanti.

2. Ada posting yang cuma dibaca 1-4 orang aja.
Maklum, blog newbie.

3. Blog ini sempet dibilang jelek sama orang lain.
Jelek atau bagus itu relatif. Ya, saya mah terima saja. Lama-kelamaan blog ini akan semakin baik seperti blog-blog orang lain.

Ya, itu 3 macam jatuh bangun dan 1 macam ketengahan. Hope you like my blog... :)

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar