News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Jangan Merokok


Gue hidup. (Ya iyalah) Ga gitu maksudnya... Gue hidup di kota pahlawan yang begitu sibuk dan gue rasa gue aja yang paling santai di kota ini. Ya ya ya.

Di sekitaran gue banyak banget orang yang ngrokok. Pasti salah satu di antara kalian juga ada yang ngrokok (ya mudah-mudahan ga ya.). Gue masih bingung kenapa orang-orang yang sekali ngrokok, terus-terusan ngrokok. Gue juga pernah dengar sih, sekali lagi pernah dengar kalau di rokok itu ada bahan-bahan adiktif, yang sama kalau lagi nge-game.

Secara tak sadar, kalian (para perokok) membahayakan diri sendiri, dan bahkan membahayakan diri orang lain. Dan, perokok aktif dengan perokok pasif, itu lebih bahaya perokok pasif, bukan perokok aktif! Jadi, jangan buat orang pingsan selamanya.

Gue jadi inget cerita dari salah satu orang. Cuma sekedar sharing aja.

Papa gue punya saudara, nah saudaranya papa ini perokok yang aktif. Bahkan sudah sangat aktif (untung banget yah, papa gue ga begitu. Selamat... ). Ya, dia juga punya 2 anak yang masih kecil.

Awal mulanya, gue denger kalau "mpek" (panggilan gue sama saudaranya papa yang lebih tua) gue itu sesak nafas. Dan singkat cerita mpek dibawa ke salah satu rumah sakit.

Gue ga tau jelas ceritanya gimana, yang pasti mpek gue udah kritis.

Singkat cerita, waktu pagi-pagi sekitar jam 5, dan juga waktu gue ulangan dan harus bangun pagi buat ngulang apa yang kemaren malem gue pelajari, papa gue langsung ke rumah sakit karena keadaan semakin gawat. Dan akhirnya mpek gue meninggal dunia. Kasian banget anak-anaknya.

Emang, bahaya merokok itu tidak terjadi secara langsung, tapi dalam jangka yang lama. Tanpa kita sadari, rokok akan merusak satu demi satu bagian tubuh kita. Ngeri kan?

Ya, mudah-mudahan kalian para perokok mulai sadar akan bahayanya rokok. Yuk, mulai sekarang berhenti. Gue tau melepaskan kebiasaan itu sangat susah. Tapi, kalo kita mau kenapa nggak?

Jadi, masih mau ngrokok?


- - -

Gue mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakan ya! Semoga membawa damai dan sukacita bagi semua orang. Amin.

Komen dong h3h3h3h3

11 Komentar

  1. Meong mah ga pernah ngrokok, mas...

    BalasHapus
  2. Hahah.. Aku sebagai mantan perokok cumak bisa senyum-senyum aja pas baca postingan ini..:D

    Ya begitu lah. Sekalinya nyandu, ngga akan gampang buat berenti. Mesti bener-bener niat en dapet bantuan terapis jugak. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sudah berhenti kan mbak?
      Btw, sungguhan mbak ini mantan perokok? :D

      Hapus
  3. cowok gak merokok itu keren :D

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.