News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Stay in Peace!


Gua bingung mau mulai dari mana.


Hari ini, tanggal 14 Januari di daerah sekitar Sarinah, Jakarta telah terjadi ledakan bom (yang sempet gue denger) low explosive. Peristiwa ini menyebabkan korban jiwa. Dan gua sangat prihatin dengan peristiwa itu, meskipun gua ga tinggal di Jakarta. Inget, kita adalah satu, Indonesia. Indonesia itu cuma satu. Indonesia adalah Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Sebelum membaca artikel ini lebih dalam, gua mau kasih satu catatan. Gua tidak bermaksud menyudutkan satu pihak atau apapun. Gua hanya mau membahas tentang perdamaian yang ada di Indonesia.

Damai. Apa sih yang dibenak kalian tentang "damai"? Apa arti sesungguhnya dari "damai"? Mari kita lihat di KBBI.

da·mai 1 n tidak ada perang; tidak ada kerusuhan; aman: dl masa -- perindustrian maju pesat; 2 a tenteram; tenang: betapa -- hati kami; 3 n keadaan tidak bermusuhan; rukun: penduduk kampung itu selalu hidup dng --; semuanya dapat diselesaikan secara --;
Sumber: KBBI.co.id

Jelas dikatakan di atas damai adalah tidak ada perang; tidak ada kerusuhan; aman. Benarkah Indonesia sudah benar-benar damai? Jika menurutmu sudah damai, berarti apa arti "damai" menurutmu?

Berbicara tentang fakta, di Indonesia masih ada aja yang namanya teror. Entah yang dari sanalah dari sinilah. Itu kayak kalo lo berada di antara singa-singa ompong. Ingat, mereka (para teroris) pada standar operasionalnya adalah menakuti, membuat gelisah. Mari kita tengok lagi KBBI guna melihat arti dari kata "teroris" itu sendiri.

te·ro·ris /téroris/ n orang yg menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik: gerombolan -- telah mengganas dng membakar rumah penduduk dan merampas hasil panen
Sumber: KBBI.co.id

Menurut gue, kekerasan ini ada bermacam-macam bentuknya. Tapi yang gue maksud adalah kekerasan mental. Seperti, ancaman. Itulah yang dilakukan para teroris. Jadi, dengan cara tidak takut bisa mengurangi angka terorisme di Indonesia.

Pemberantasan terorisme tidak hanya diberantas hanya dengan para pasukan TNI, Polri, dan lain sejenisnya. Tapi, masyarakat pun turut untuk memberantas adanya terorisme di Indonesia. Dengan cara tidak takut dengan segala tindakan terorisme yang ada di Indonesia. Gua yakin, TNI, Polri, dan apapun namanya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga negara kita Indonesia ini agar nyaman, tentram, dan damai. Nah, sekarang giliran kita.

Pesan buat para teroris yang baca artikel ini: Entah gua ga tau apa yang dibenak kalian sehingga kalian mau jadi seorang teroris. Apakah kalian ga tau kegiatan macam "terorisme" itu sangat-sangat-sangat meresahkan masyarakat. Untungnya apa coba kalo jadi teroris? Kepuasan diri sendiri semata? Egois amat lu. Mau kasih bom bunuh diri? Mending lo nyari tempat yang bener-bener sepi, terus ledakin bom lu deket lu. Jangan ngajak-ngajak orang dong kalo bunuh diri. Mudah-mudahan hati kalian tergerak saat membaca pesan ini. Gua harap lo lo pada berubah. Masih enak kok jadi orang yang baik-baik itu.

Peace!

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar