News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Cerita Awal Blogging

Oke, sebelumya gue minta maaf karena minggu lalu blog ini kosong. Sebenernya minggu lalu gue agak ga enak badan, jadi ga sempet buat ngupdate ini blog. So, untuk menebus kesalahan gue, gue bakal update hari ini dengan 2 posting. Selamat membaca!

- - -


Ketemu lagi sama gue, Michael di blog ini. Ciye pada kaget ya pembukaannya jadi begini. Ah, mungkin aku terlena dengan kamu. Iya, kamu! Ah, lupakan.

Gue mulai nge-blog itu mulai Juni 2014 yang lalu. Udah sekitar satu-setengah-tahun gue berkecimpung di dunia per-blogging-an. Gue setidaknya udah lumayan banyak hal-hal suka dan duka yang gue alami seperti sama para blogger-blogger lain. Dari ide yang mengucur deras terus lupa semua sampai ga ada ide sama sekali sudah gue rasakan. Dari yang posting seenaknya sendiri jadwalnya, sampe terjadwal setiap Sabtu. Dari yang awalnya ga ngerti kalo ada scheduled post di Blogger, sampe ngerti kalo ada scheduled post di Blogger. Dengan fitur itu dari Blogger, gue sangat terbantu. Gue bisa isi blog di hari Jumat misalnya, dan bisa publish otomatis di hari Sabtu. Terima kasih, Blogger!

Dulu gue punya tulisan itu masih pendek banget. Ya, 100 kata ga sampe. Gue merasa kurang pada saat itu. Ketidakpuasan gue tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Belum sampe 100 kata udah nyerah duluan. Ah, ya udah. Tapi, semakin ke sini, gue semakin melatih bakat gue di bidang menulis, sehingga setidaknya gue bisa menulis di atas 300 kata.

Sebenernya gue punya standar tersendiri kalo lagi nulis di blog. Bukan standar harus nyiapin hari ini atau apa. Tapi gue punya patokan harus berapa kata di posting itu. Selama ini gue mematok setiap postingan itu lebih dari 300 kata. Tapi, untuk beberapa minggu ini gue ga ngitungin berapa kata dalam satu posting. Jadi, maafkan saya kalo misalnya belum sampai 300 kata ya.

Apa lagi posting 2 minggu lalu.

Gue berusaha untuk konsisten dalam hal menulis blog. Sama seperti yang dikatakan sama Jenderal Kancut Keblenger, Irvina Lioni di Sarah Sechan NET. yaitu dalam menulis blog yang diperlukan cuma satu, konsisten. Gue konsisten itu juga buat mempertahanin kualitas dari blog ini agar ga nurun. Bukan Alexa Rank, Google PageRank, atau yang lain sebagainya yang gue maksud. Menurut gue semuanya yang tadi barusan gue sebutkan itu Cuma buat pemicu agar tidak patah semangat aja. Yang gue maksud adalah kualitas tulisan, jadwal, dan lain sejenisnya.

Dari yang awalnya tidak dikenal, sampai dikenal. Dari yang ga muncul di Google, sampe muncul di Google. Dari yang ga ada di website lain, sampe ada di website lain. Itulah blog ini. Gue menyadari masih banyak cacat di sana-sini. Tapi gue akan berusaha agar blog ini selalu diingat di kalangan para pembaca.

Oh ya satu lagi. Makasih ya buat kalian yang udah jadi pembaca setia di blog ini. Jangan bosen-bosen buat mampir ke sini ya. Satu lagi, kalo gue ga balas komen kalian, bukan berarti gue ga care sama kalian. Mungkin gue lagi ga sempet buat balesin komen-komen kalian satu persatu. Jangan marah ya, gue pasti bales kok komen kalian :D.

- - -


Terima kasih ya udah baca posting ini. Sebentar lagi jam 7 malam bakal ada posting baru. So, tetep stay tuned di blog ini ya.

- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 5 FINAL)
Terima kasih ya sudah baca post ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.

1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.

2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.

3. Isi hasil jawabanmu di form ini: bit.ly/ngerayainultah

Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,

4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.


6. Maksimal jumlah pemenang adalah 3 orang.


Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.

Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar