News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Apa Sih Susahnya Antre?


Entah kenapa, bulan ini kerasa banyak banget yang nikah. Gue dan keluarga gue udah berkali-kali diundang ke kondangan, entah itu kondangan temen maupun kondangan tetangga. Keluarga gue pun kerasa jadi lebih gendut bulan ini karena kerjaannya makan sebanyak-banyaknya di kondangan :v.

Nah, kali ini gue mau sharing nih apa yang gue alami di salah satu kondangan yang gue dan keluarga gue hadiri di bulan ini.

Namanya kondangan, yang diundang pasti banyak. Dari orang menurut keluarga pengantin penting sampe yang ga penting sekalipun pasti diundang. Nah, karena yang diundang banyak, otomatis kalau mau ambil makan ya harus antre lama.

Pas itu, gue masih inget, gue lagi di booth (Gue kurang tau apa bahasa Indonesianya, jadi kalo ada yang tau bisa komen di bawah yak. Lumayan bisa nambah perbendaharaan kata gue :v) es buah buat ngambil es buah. Biasa, mau ambil dessert gitu loh:v. Gue udah antre dari lama, tiba-tiba ada 2 orang pemuda--2 mas-mas, yang nyerobot gue dengan 'halus'. Ya, daripada harus 'berkompetisi', ya mending gue persilahkan aja untuk ngambil antrean yang harusnya itu antrean gue. Tiba-tiba, ada seorang mbak-mbak yang datang ke mereka. Nah, ada yang bikin gue gregetan dan nyesel ngasih mereka antrean gue.

Satu mbak-mbak itu sebenernya udah dikasih tau sama mas-masnya itu buat lebih baik antre ke belakang (Mungkin mereka sungkan sama gue kali yak :v), tapi si mbaknya tetep ngotot. Kurang lebih, gini nih secuplik percapakan mereka.

Mas: "Antre nang mburi kono loh mbak." (Antre di belakang sana loh mbak.)
Mbak: "Wes tah, babahno wah!" (Sudahlah, biarkan!)

Si mbaknya itu ngomong dengan suara yang cukup keras di depan gue. Jujur aja, gue ngenes, gregetan, sekaligus nyesel ngasih mereke antrean gue. Mbok ya yang punya malu ngomong gitu di depan orang lain. Jok sakkarepe dewe, lah! (Jangan semaunya sendiri, lah!)

Gue cuma mau pesen, buat kalian yang baca postingan ini, biasakanlah antre. Ingatlah, antre adalah budaya orang Indonesia. Kalo kalian ga bisa antre, kalian orang mana? Jawab sendiri.

Sekian postingan kali ini. Terima kasoy udah baca sampe akhir. Sampai jumpa minggu depan!

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar