News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

#AskNetijen: Jenjang Pendidikan Selanjutnya

Hai halo para jomblo ngenes sedunia! Selamat datang di malam puncak kejonesanmu, mblo! Nah, hari ini gue mau ngenalin satu segmen baru di blog ini yaitu #AskNetijen. Segmen ini akan berisi semua gundah gulana gue, baik masalah penting sampe kurang penting yang gue minta jawabannya ke kalian para netijen yang budiman.


Nah, hari-hari ini gue kepikiran masalah jenjang pendidikan selanjutnya yang musti gue tempuh di kemudian hari. Gue udah kepikiran ini dari 2 hari yang lalu. Permasalahan ini sukses membuat gue ga bisa tidur hari-hari ini.

Masalah ini dimulai dari pameran perguruan tinggi yang diadain sama sekolah gue. Di sana banyak banget universitas yang promosi. Dari sekolah kuliner sampe sekolahnya profesor ada di sana. Nah, saat itu gue tanya-tanya soal jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual, karena sebenernya gue udah punya bayangan untuk masuk ke sana. Tapi, karena kata kakaknya yang jelasin ke gue kalo bakal ada tes gambar, akhirnya gue mulai pikir-pikir lagi, bahkan berubah pikiran untuk ga masuk ke jurusan itu. Fyi, gue ga bisa gambar dengan baik. Fyi lagi, gambar buatan gue pernah sekali dihina-hina sama guru seni gue di depan kelas :v. Gue mau masuk ke DKV cuma mau 'ngejar' pelajaran Photoshop, Corel Draw, dsb. yang ternyata baru diajarkan di semester 4 ke atas. Nah, kalo baru semester 4 ke atas baru diajarkan, berarti semester 1-4 gue hancur dong nilai gue :v.

Nah, setelah gue bicarakan pada ortu, gue dikasih 2 pilihan. Mau ambil jurusan Teknik Informatika atau kursus graphic design.

Memang Teknik Informatika mempelajari juga Photoshop, Corel Draw, dsb. Tapi, Teknik Informatika denger-dengernya nih (kalo salah tolong dibenerin yak :D) juga belajar masalah koding yang bisa-bisa buat otak gue pecah. Sehingga hal itu yang buat gue mikir-mikir untuk masuk ke sana. Apalagi, prospek kerjanya gak ada graphic designer (kalo salah lagi tolong benerin lagi yak :v).

Nah, kalo kursus, gue bisa belajar graphic design dengan terfokus di Photoshop, Corel Draw, dsb. Dan... dengan kursus gue juga bisa langsung kerja di tempat di mana kursus itu punya koneksi. Tapi, di satu sisi gue ga dapet gelar. Bukan karena gue gila gelar, tapi kan kalo orang ga punya gelar gajinya lebih kecil dari yang punya gelar. Ya gak?

Ini dilema buat gue. Mungkin kalian para netijen yang budiman punya solusi buat gue. Mending gue kuliah atau kursus? Dan, kalo kuliah, gue harus milih apa, DKV atau Teknik Informatika, atau bahkan di luar itu? Plis, saat ini gue bener-bener butun pendapat dari kalian. Jawab ya di kolom komentar! Gue tunggu :D.

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar