News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Tiap Orang Punya Kelebihannya Masing-Masing

"Je, kamu kok pinter ini, pinter itu... Ajarin dong!"
"Je, gini aja kok ga bisa sih? Parah kamu!"


Dua kalimat itu yang sering banget gue denger selama 16 tahun gue hidup di dunia ini. Udah gak terhitung berapa kali gue dengernya.

Gue sempet berpikir, kenapa gue ga bisa di bidang yang perlu kemampuan motorik, misalnya olahraga dan lain sebagainya, sementara temen-temen gue yang lain justru hebat-hebat di bidang itu. Di satu sisi, gue juga bingung, kenapa gue dikasih talenta di bidang TIK yang hampir semua temen-temen gue di sekolah kurang menguasainya.

Tapi, satu yang gue percaya, semua itu pasti ada sebabnya. Everything happens for a reason.

Tuhan gak bakal asal-asalan ngasih kita talenta. Ada yang dikasih satu, ada yang dikasih dua, ada yang dikasih 10, bahkan ga menutup kemungkinan ada yang dikasih lebih dari 10. Ga ada yang gak dikasih talenta. Kalo seseorang merasa ga punya talenta, itu ada 2 kemungkinan. Satu, emang dia belom nemu talentanya. Kedua, dia yang sebenernya udah sadar, tapi cuma dibiarin talentanya sampe dia sendiri lupa sama talentanya.

Tuhan ngasih kita talenta yang berbeda-beda itu supaya kita bisa saling ngelengkapi, supaya kita bisa ngerasain yang namanya kebersamaan. Intinya, supaya kita ini bisa hidup berdampingan, gak jadi orang yang nganut paham individualisme. Pada intinya, Tuhan ingin kita ini hidup sebagai makhluk sosial.

Bayangin aja kalo semua orang cuma bisa nggambar. Kalo ada yang sakit, siapa yang jadi dokter? Contoh lain, kalo semua orang cuma bisa nyanyi. Kalo si penyanyi mau makan enak, siapa yang jadi chef-nya?

Begitulah kira-kira~

Postingan ini juga jadi pengingat buat gue supaya bisa terus bersyukur dan terus ngembangin talenta apa aja yang udah Tuhan kasih ke gue. Gue sadar, apapun yang udah Tuhan kasih itu bukan mentah-mentah punya gue, tapi tetep punya Tuhan. Jadi, sebenernya, yang gue percaya, talenta itu juga punyanya Tuhan, jadi kita wajib ngembangin talenta kita, karena kita harus dan wajib nanggungjawabin apa yang udah Tuhan kasih ke kita nanti waktu kita udah 'pulang'.

Udah, sampe segini dulu aja. Minggu depan, gue bakal balik sama postingan yang (semoga :v) seru. Sampai ketemu minggu depan! :D

Komen dong h3h3h3h3

0 Komentar