News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Lima Mie Instan Terbaik Versi Mike di 2020


HOLAA! Ketemu lagi sama gue di Michael David Blog. Bersyukur masih diijinin buat ketemu kalian lagi. H3h3h3h3h3.

Gimana karantina mandirinya? Lancar? Gue harap begitu. Jangan ke mana-mana loh ya kalo ga penting. Emang mau disamperin si Covid? Aokwokwowkowkwowk.

Masa-masa karantina mandiri ini ngebuat kita semua lebih cepat laper, terutama waktu malem-malem. Bener gak? :v. Ngaku aja lahhhh. Nah, makanan apa lagi yang dicari di kala darurat kek gitu kecuali mie instan. Udah enak, murah, gampang dan cepet ngebikinnya pula.


Gue adalah salah satu dari sekian buanyak manusia pecinta mie instan di dunia ini. Nah, hari ini, gue mau share ke kalian 5 mie instan terbaik yang pernah gue rasa'in di sepanjang 2020 sampai postingan ini up, siapa tau bisa jadi referensi buat kalian yang udah bosen sama mie goreng biasa WKWK.

Oh ya, biar beda kayak postingan versi 2017 (yaampun lama banget :v), gue urutin dari urutan ke-5 sampe ke-1 yah h3h3.

5. Indomie Kuah Rasa Soto Lamongan


Sumber: www.shopee.co.id

Awalnya gue ndak seberapa tertarik sama emi ini, cuman gara-gara kefefet bosen ama mie yang ada akhirnya w nyoba ini mie. Rasanya memang sih mirip-mirip sama yang rasa soto original, tapi lebih gurih menurut w. Sambelnya juga lebih kerasa kalo dibandingin ama sambelnya si rasa soto original. Koyanya juga oke.

4. Indomie Goreng Rasa Sambal Matah


Sumber: www.jumbo.co.id

Nah, mie ini masuk lagi di tahun ini WKWKWKWKWK. Ya, gue emang pecinta sambel matah, dan Indomie goreng ini menurut gue lumayan mirip rasanya kayak sambel matah pada umumnya. Ya, meskipun ga terlalu pedes juga si. Rasanya asin, gurih, khas sambel matah. Ditambah rawit lebih mantep :D.

3. Indomie Goreng Salted Egg


Sumber gambar: www.tokopedia.com

Ini top 3 gue, Indomie Goreng Salted Egg. Awalnya coba-coba, cuma beli 1 bungkus. Begitu nyicip, kok enak pemirsah :v. Nyari lagi kok ndak adaaaaaaaaa :(. Sempet nemu, tapi kok sekarang ilang diperedaran yaaaa :(. Kalo ada yang tau tentang keberadaan mie ini--terutama di Surabaya, bisa dong komen di bawah.

Ini mie rasanya unik. Gimana ya, gak bisa ngejelasin. Enak pokoknya! Buat yang belum coba, kalian wajib coba.

2. Indomie Kuah Hype Abis Seblak Hot Jeletot


Sumber: www.shopee.co.id

Awalnya gue rada under-estimate ama ini emi :v. Tapi begitu coba, rasanya nendang pemirsa :v. Cuman rada asin ya, jadi kalo yang ga suka asin-asin bumbunya bisa dikurangin atau kuahnya yang dibanyakin. Ini mie juga bisa dibilang pedes. Dapet krupuk juga yang yaaa... bisa dibilang worth it lah ya :v.

Daannn... Inilah juara 1 untuk tahun ini :v.

1. Mie Sedaap Goreng Korean Spicy Chicken & Kuah Korean Spicy Soup


Sumber: www.tokopedia.com

Sumber: www.shopee.co.id

Ya, meskipun ini 2 mie yang berbeda, tapi gue jadiin satu aja ya, soalnya menurut lidah gue sama aja, bedanya cuma yang satu goreng, yang satu kuah :v.

Kedua mie ini tergolong baru di dunia per-emi-an :v. Jujur ni ya, sebenernya gue kaga tau gimana rasanya Korean Spicy Chicken yang asli, jadi gue gak bisa ngebandingin ama makanannya yang asli :v. Ndapapa ya? H3h3h3h3h3.

Well, gue akui 2 mie ini adalah mie terpedas dari sekian mie instan non-cup dan non-Samyang yang paling pedes--jadi menurut gue ga usah ditambah rawit lagi. Dari rasa, baik goreng maupun yang kuah sebenernya punya rasa yang hampir mirip, tapi menurut lidah gue, yang kuah lebih kuat. Karena rasanya sama, kadang kalau pingin kuah tapi adanya yang goreng, ya yang goreng dibikin kuah :v.

Rasanya pedes, asin, gurih. Mie-nya lebih gede dari varian Mie Sedaap yang lainnya dan ga gampang putus selama masaknya bener gitu ya netijen :v. Oh ya, sama seperti yang diiklanin, 2 varian mie ini ada 2 bungkus bubuk cabe. Kalo pingin pedes biasa aja ya pake satu bungkus aja. Kalo pengen agak pedes ya tuang semuanya. Gue sih biasanya langsung 2. Gak hot ga mantep pemirsah WKWKWKWK :v.


Baiklah, sampe sekian postingan hari ini. Adakah salah satu atau lebih dari 5 mie instan yang gue suka juga kalian sukai? Atau ada rekomendasi mie instan yang kalian suka? Komen dong di bawah. Gue tunggu yhaaa~~

Komen dong h3h3h3h3

50 Komentar

  1. Indomie goreng sambah matah😍, saya suka tuh. Ada lagi satu mi gorwng yang saya suka tapi lupa yang vsrian rasa apa. Yang pasri warnanya ijo, jadi kayaknya itu rasa sambal ijo. Nyari di toko terdekat nggak ada dan mau ke alfa males banget...

    BalasHapus
  2. paling favorit saya indomi soto medannbang :) suka bgt kalo itu..

    yuk bang mari berteman dan saaling follow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku belum pernah coba ituuu. Bolehlah ya dicoba hehehe.

      Ayuk berteman. Saling follow gimana maksudnya? Hehe :v.

      Hapus
  3. Favorit gw tetap Indomie Ayam Bawang dan Indomie goreng. Udah. Konsisten itu aja dari dulu hehehe. Gak mau yang aneh2 rasa ini itu. Paling topingnya aja yang diubah. Kadang ada telur, sawi, atau sosis. Bawang goreng gw buang karena gw gak suka bawang. Paling nambah kecap aja dikit dan sepiring nasi putih 🙈😋. Iya, gw makannya banyak. Makanya gak ada yang mau nyulik. 😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sudah nek sodara ama ayam bawang.

      AHAHAHAHAHAHAHA baiklah saya belajar satu hal supaya gak gampang diculik, MAKAN YANG BANYAK! :))))))))

      Hapus
  4. Aslii walaupun udah ngeluarin banyak banget rasa2 gitu gue belum pernah nyobain. Masih cuma yang goreng biasa atau yang rebus rasa ayam apa gitu yang bungkus orange. Sesekali pernah beli hypebeast karena pedes dan di kantin kantor abis yang lain. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pernah nyoba yang hype itu, yg ayam geprek. Asli, habis makan langsung mules :vvvv.

      Hapus
  5. Yg 5,4,3 aku ga doyan mas, hahahah. Utk Indomie aku ttp cm suka yg original Ama rasa iga penyet. Itu Thok hihihi...

    Eh to aku blm nyobain yg jeletot Ama Korean nih. Penasaran bangetttt. Ntr ah kalo belanja bulanan mau beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobaiiiin. tapi ati2 nanti termencret2...

      Hapus
    2. @fanny_dcatqueen: Wah, kita beda server ni keliatannya mbak ahahahaha. Iga penyet enak juga sih, yg original udah bosen :v.

      Ayo dicobaaa. Enak ituuuuu :D.

      Hapus
    3. @Kresnoadi DH: Ih, aku ama mereka gak mencret. Ama yang ayam geprek malah mencret :vvv.

      Hapus
  6. Dari lima mie instan itu cuma dua yang sudah aku nikmati yaitu Indomie kuah hype abis seblak hot jeleltot dan Mie Sedap Korean Spicy Chicken. Rasanya benar benar pedas.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. jarang-jarang kan perusahaan mie instan bilang pedes yang beneran pedes :v.

      Hapus
  7. Saya terlalu konservatif kali yah, jadi lidahnya gak ada yang sama dengan mas David soal indomie hehe.

    BalasHapus
  8. Indomie goreng sambel matah enak juga nih buat santai. Indomie emang terbaik deh, masak nya juga ceper.

    Mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  9. OMG... Aku jarang sekali makan mie instan karena memang tidak boleh. Bahkan di rumah nggak ada stock mie instan. Aku cuma tahu nomor 1 dan 2. Sisanya nggak tau. Tapi, aku paling suka mie rasa soto. Hehe... mungkin karena lidahku jarang bersentuhan sama mie instan deh.

    Kok aku baru tahu Indomie Goreng Salted Egg ya? Nggak pernah lihat juga sih di berbagai market tradisional maupun modern. Coba beli ke online marketplace. Kali ada dan jangan-jangan harganya harga sultan. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba, di minimarket mainstream suka dijual koq, walau gak banyak

      Hapus
    2. @Einid Shandy: Iyaaa.. emang ndak boleh banyak-banyak... sekali-sekali boleh lah hehe :D.

      Ih itu susah mbak nemunya. Aseliii :v.

      Hapus
  10. Kesukaan sy nomor 3 ada.

    Kalau mie kuah, saya suka supermi sop buntut, seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owww.. blum pernah coba si. Sekeluarga entah kenapa ndak seberapa suka ama Supermi wkwkwkwkwk.

      Hapus
  11. Dari ke 5 itu satupun blom pernah nyicip 🤣 paling yang keluaran baru itu indomie kari ayam tapi versi ada bawang goreng, kalo yang satu lagi kan gak ada.
    trus kalo pengen yang pedes berkuah, indomie goreng rasa iga penyet itu dikasih air banyak2 biar jadi berkuah, 😂 (baru pas rasanya)

    Selaen itu teteup fans setianya indomie goreng original, kalo pengen pedes tinggal kasih cabe setan, kalo pengen berkuah tinggal kasih aer banyak-banyak, kalo lagi gak pengen, banyak yang bersedia ngabisin 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu aku suka banget ama rasa kari, entah kenapa sekarang bosen wkwkwkwkwk.

      Yang ngabisin siapa emangnya mbak? :v.

      Hapus
  12. wah, selera pedas nih, ya. saya ngeri sama yang pedas2. setuju tuh dengan soto lamongan

    BalasHapus
  13. saya nga terima, kenapa indomie original tida masuk.

    BalasHapus
  14. Plot twist, ternyata juaranya mi sedap, ahahahaha :D Pilihan mi instanku terbatas, sih, soalnya aku vegan. Yang favorit itu Olaga rasa soto, mirip-mirip mi sedap gitu rasanya :D

    BalasHapus
  15. kalau yang hot-hotan gak demen aye.. eh indomie goreng original gak masuk? haha, itu adalah favorit aye.. :D

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  16. Indomie sambel matah sama mie kocok Bandung paling favorit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. EH AKU BLUM PERNAH COBA YANG MIE KOCOK BANDUNG :'))))).

      Hapus
  17. Tau aja.. Biasanya saya duet sama suami kalau malem laper, makan mie wkwkw.. Penggendutan berjamaah. Blom coba yang mie sedap.. masih belum bisa out of the box sama yang mie goreng asli wkwkwkw

    BalasHapus
  18. sebagai maniak mie instan ku doyaaan semuaaa dong, kecuali yg atas sendiri soto lamongan, nggak tau kenapa kl mie instan rasa soto di lidahku kurang cocok aja, xixi

    BalasHapus
  19. Waduuhhhh, subuh-subuh baca mie instan, jadi pengen bikin mie instan, kalau saya pecinta Indomie kaldu ayam, yang sambal matah itu juga suka, meski bikin tenggorokan jadi sakit setelahnya hahaha.

    yang lainnya saya belum pernah dong, kan saya jadi pengen cobain nih :D

    BalasHapus
  20. kayaknya yang sambal matah dan soto aja yang pernah aku cobain
    nah yang rasa rasa ala mie korea begini belum sempet coba, kadang kalo ke minimarket ragu ambil enggaknya dan ujung-ujungnya ambil indomie goreng hahaha

    BalasHapus
  21. sejujurnya aku suka sama tekstur mie sedap korean spicy chicken karena mirip sama ramyun gitu tapi rasanya kurang mantul menurutku hiks. soalnya pas nyobain, ekspetasiku rasanya mirip sama shin ramyun yang harganya 11rb itu, soalnya mikir, kalau sama rasanya kan jadi bisa beralih ke mie sedap aja, eh ternyata beda banget :(

    btw, indomie sambal matah juga favourite-ku! duh, bayanginnya aja jadi ngiler wkwkw

    BalasHapus
  22. Buat saya pribadi nggak ada yang mengalahkan Indomie Goreng original, apalagi kalau ditambahkan sambel terasi dan telor ceplok stenga mateng 🤤 tapi baru tau lho saya ada yang varian sambal matah. Varian indomie goreng yang pernah saya coba dan enak itu hanya rendang dan penyet, dua itu rasanya cukup nampol di lidah.

    Kalau mie instan lain saya cukup suka dengan Shin Ramyun, khususnya kalo lagi kepingin kuah-kuah. Samyang Carbonara juga ternyata enak yaa, meski pedesnya itu lho *lap keringet*

    Mie Sedap Korean Spicy Chicken itu emang lagi booming ya. Mertua yang jarang makan mie instan bisa ketagihan minta dibeliin ini lagi wkwkw apakah ini karena kekuatan babang Siwon yang jadi ambassador-nya? 😆

    BalasHapus
  23. dari kelima mie itu gw udah pernah nyobain semua mas, secara gw juga pecinta mie instan :D.. tapi yang pasti indomie yang di hati :D.. gw suka yang seblak, pedesnya memang gila :E

    BalasHapus
  24. Huaaa, gue ngga pernah coba yang dua terakhir. Tapi ngga suka pedes sih. Tapi tetep setuju Indomie Sambal Matah emang enak!

    BalasHapus
  25. macam2 jenis ya... saya hanya mampu membaca sahaja. makan tidak sekali sebab saya tidak menjamahnya buat sekian lama😊

    BalasHapus
  26. Kirain lima terbaik dari berbagai merek, ternyata didominasi Indomi semua eehehe. Aku mah yang penting micinnya nendang aja :D

    BalasHapus
  27. Astaga mie instan, seenak itu emang mie instan ya, praktis, murmer, mengenyangkan pula, favori bgt jaman jd anak kos. Tp sejak merit aku sm suami udh komitmen ga mau makan mie instan, klo pengen makan mie ayam aja.

    BalasHapus
  28. Duhhhhh mie instant, sayangnya aku sudah lama banget nggak makan mie-mie instant

    BalasHapus
  29. Halo Mike, sobat micinkuuu~ aku paling suka Indomie Goreng Aceh, pedes nagih gitu. Yang lebih pedes dari ini ga kuat hahaha

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.