News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Ngomongin Programmer


Programmer adalah cita-cita awal gue. Lo tau lah ya, orang yang barusan naik pangkat dari gapteker jadi mantan gapteker, belagu. Meskipun gue ga ngerti dasar-dasar pemrograman. Gue mulai semangat dalam bidang komputerisasi, gue sedikit demi sedikit menekuni bidang ini, dan gue mulai berkembang. Tinggi. Badan gue. Kalau masalah berkembangnya talenta gue, itu seiring dengan berjalannya waktu. Sama kayak gue nulis (atau juga ngetik). Gue dulu ga pinter nulis. Loe liat aja postingan pertama gue. Pendek banget. Mau tau? Klik di... eh, cari sendiri aja di blog ini. HAHAHAHA. #PuasBangetLoMike

Sejak gue masih anak-anak, gue terinspirasi dari sosok Sergey Brin, Larry Page, Bill Gates, dan Steve Jobs. Bagi yang belum tau, ini gue kasih tau. Larry Page sama Sergey Brin adalah founder dari Google, yaitu mesin pencari yang sangat-sangat populer. Siapa sih yang ga tau Google? Sementara itu, Bill Gates bersama dengan Paul Allen adalah founder dari Microsoft. Ga tau Microsoft? Ya ampun. Yang cipta'in Windows.. Tau? Oke. Steve Jobs, bersama dengan Steve Wozniak dan Ronald Wayne merupakan founder dari Apple Inc. Ga tau? Mac bro, Mac...

Yang paling gue suka adalah Bill Gates. Entah kenapa. gue mulai searching-searching biografinya Bill Gates, dia sedang apa sekarang, dia umur berapa, dan lain sebagainya. Dan gue sudah mengerti, siapa itu Bill Gates, siapa istrinya, dan lain sebagainya. Gue kagum dengan apapun yang ada di Microsoft, terutama OS andalannya, Windows. Oleh sebab itu, kalau ada Windows versi terbaru, gue musti dan harus beli lisensi originalnya dan upgrade Windows gue yang lama. Gue sempat dulu bercita-cita jadi seorang programmer yang bisa cipta'in OS sehebat Windows. Salut gue sama Bill Gates.

Btw, gue kepingin Windows 10. Sangat.

Ga sampe di situ, gue juga tertarik di dunia internet. Ya, gue bayangin aja kalo gue punya website sendiri pakai aplikasi office yang ada, dan terciptalah website sederhana yang ga akan pernah masuk ke internet. Soalnya, gue belum tau istilah domain, web hosting, SEO, Responsive, dan lain sebagainya.

Bentar, bukannya ini bahas tentang "programmer" ya? Ah, lupakan.

Programmer itu ada 3 macam. Ada programmer yang baik, kurang baik, sama programmer yang jahat.

Programmer Baik
Bagi yang bercita-cita sama kayak gue, lebih baik jadi programmer yang baik-baik aja deh. Programmer yang baik ini, menciptakan program-program yang bermanfaat bagi sesama, bahkan dunia. Terlebih, bermanfaat bagi lingkungan. Programmer ini yang banyak dicari karyanya sama orang banyak. Di sini yang gue maksud bukan hacker. Ya, meskipun ada hacker yang menguntungkan.

Programmer yang baik itu guys, programmer yang ga merugikan orang lain. Programmer yang menguntungkan mantan sesama.

Programmer [kurang] Baik
Kalau programmer kurang baik ini masih punya hati, tapi masih ada jahatnya. Semisal, programmer ini menciptakan suatu program, tapi ada tujuan tertentu yang pasti menguntungkan diri sendiri atau segelintir orang saja.

Programmer Jahat
Hacker salah satu contohnya. Meskipun hacker juga ada yang menguntungkan. Menurut gue, hacker itu menguntungkan satu pihak dan menguntungkan satu pihak. Kalau di ilmu biologisasi sok pinter itu simbiosis parasitisme. Hacker itu juga programmer yang kepo. Bisa aja "dia" nge-hack untuk lihat semua data-data orang yang dihack.

Tapi, kalau data kita dihack, bukan sepenuhnya salah si hacker. Mungkin kita install program bajakan dan ambil serial numbernya dari crack. Crack itu bisa menimbulkan virus di komputer, dan virus itu bisa saja mencuri semua data kita. Mengerikan bukan? Makanya, beli software asli!

Mungkin beberapa dari kalian kurang ngerti apa yang gue maksud di postingan ini. Kalau kalian ga ngerti, ngerti'in aja ya.

Komen dong h3h3h3h3

12 Komentar

  1. Sama kayak gue! Dulu pertama ngerti html blog dan lain sebagainya sampe gue bisa hafal ini itu, bisa ngatur sendiri, bisa ngehost web juga,udah langsung songong pengen jadi programmer.

    BalasHapus
  2. Semangat terus bro.. Moga2 tercapai tujuan elu!

    BalasHapus
  3. Kalo dasar HTML dikit sih, masih dalam proses belajar. Ngehehe....

    Mau seperti Bill Gates? Mesti usaha lebih dan rajin belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kalo gitu.

      Yoi, pasti. Tetap dan terus belajar!

      Hapus
  4. Baru tau, ternyata crack itu bisa ngambil data-data kita, bahayaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sepengetahuan gue, bro.

      Hmm.. kalau dari kalimatnya, bro ini suka pakai crack ya..? Hahahaha #JustKidding

      Hapus
  5. gua cuma mengerti sedikit tentang html. haha. modal untuk edit blog doang. semoga cita-cita lo tercapai bro

    BalasHapus
  6. Mau ngoreksi sedikit nih... Hacker itu adalah orang yang ahli atau pinter di bidang komputer. Sementara yang jahat seperti berusaha menerobos data-data penting itu adalah Cracker. Gitu loh Mike, hehehe.
    Gue juga bercita-cita jadi programer, saat ini sedang mempelajari salah satu bahasa pemrograman :)
    Semoga kita sama-sama bisa menjadi programer ya Mike, hahaha

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.