News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Ilmu Tidak Datang dari Satu Sumber


Siapa sih yang di dunia ini ga perlu ilmu? Gue yakin semua orang perlu ilmu. Cuma mungkin, beberapa orang menolak ilmu itu sendiri karena ada beberapa alasan, misalnya karena malas, atau beberapa alasan yang jelas. Itu membuktikan mereka tidak menyadari akan pentingnya ilmu.

Siapa sih yang nyiptain ilmu? Gue yakin bahwa ilmu datang dari hasil research dan riset dari para ahli atau bahkan kita sendiri atas benda, kejadian, atau apapun itu yang dapat diteliti. Tapi, apa sih yang ga bisa diteliti jaman sekarang? Peralatan sudah pada canggih, men. Dari chip super kecil sampe komputer tablet yang ga bisa rusak kalau ditekuk sana-sini dan dipatahkan layar dan keyboardnya.

Dengan melihat kebesaran dan kuasa Tuhan Yang Maha Esa, gue yakin banyak banget ilmu pengetahuan yang belum pernah ditemukan selama ini. Misalnya kayak penemuan spesies-spesies hewan baru di dunia. Bayangin aja, dalam setahun di Indonesia sudah ketemu ratusan (kalau ga salah) spesies hewan baru. Sungguh keren ciptaan Tuhan ini.

Kalau bicara tentang sumber ilmunya, sumber ilmu itu banyak banget gaes. Bisa dari para ahli, teman, internet (kalau bisa dikatakan "Google" :D), atau bahkan dari alam itu sendiri. Ya, berarti ada banyak kesempatan kamu bisa dapat ilmu itu sendiri. Ada banyak sumber yang dapat lo cari di manapun dan kapanpun. Jadi lo ga ada alasan lagi untuk males menerima ilmu.

Kalo udah banyak sumber ilmu yanng dapat lo pakai, janganlah lu selalu merepotkan orang lain. Sebagai contoh, gue kan (agak. Inget ya, agak) pinter di bidang teknologi dan science, dan temen gue tanya-tanya gue masalah komputer minim sehari 5 pertanyaan. Iya kalau dalam sekali ngomong langsung lima-limanya. Lah, kalo ini pagi 1, siang 1, sore 1, dan malem 2. Gue kan ya punya kesibukan lain selain gue jawabin pertanyaan temen gue. Sebagai pelajar, gue juga punya kesibukan yaitu tugas, nyusun contekan belajar buat ulangan, dan lain sebagainya. Akhirnya gue dengan terpaksa tidak menjawab pertanyaan temen gue.

Gue yakin kok, banyak sumber ilmu lain yang dapat lo pelajari atau lo bisa kasih pertanyaan~ Michael David. #ciyehngequote

Oke guys, pesan yang terkandung dari posting ini adalah janganlah kamu merepotkan orang. Gue ga bermaksud untuk menyinggung setiap orang yang merasa, tapi biarkanlah posting ini menjadi pembelajaran buat diri kita masing-masing.

- - -

Jadi, sekolah gue (SMPK. St. Stanislaus 2) habis ngerayakin ulang tahunnya yang ke-29. Dan gue punya kesempatan buat ngeliput 3 kegiatan di Ultah sekolah gue yang biasa disebut :Standu Sparx, yaitu persiapan bazaar, jalan sehat, dan bazaar. Gimana sih keseruannnya? Check this video guys!

Komen dong h3h3h3h3

4 Komentar

  1. Haha bener, ilmu tidak hanya berasal dari satu sumber. Kalo mau nyari ilmu, banyak kok sumbernya. Jadi jangan hanya terpaku pada satu sumber. Seperti misalnya buku. Kalo cuman belajar dari buku, wawasan nggak akan bertambah. Karena kan setiap hal terus mengalami perkembangan. Apa yang di baca di buku, bisa saja tidak berlaku lagi kedepannya. Karena pengetahuan itu terus berkembang :)

    BalasHapus
  2. jadi gitu ya iyasih jangan ngerepotin orang lain selagi bisa sendiri atau bisa cari sendiri caranya dari mana kek ya kerjain sendiri :D

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.