News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Tentang Hewan Peliharaan


Tenang, gue ga bakal bahas tentang UN besok. Karena gue yakin banyak banget murid-murid Indonesia sangat tertekan dengan UN.

Selama seminggu ini gue bingun buat mau ngasih posting apa minggu ini. Gue terus berpikir di kala ada waktu luang. Akhirnya gue menemukan satu ide buat posting minggu ini. Ya, gue mau bahas tentang hewan peliharaan gue. Gue adalah manusia yang ber-peri-kehewan-an. Jadi, kalo gue lihat ada hewan yang disiksa, diperlakukan semena-mena, bahkan ketabrak sama kendaraan itu gue merasa kasian gitu. Ga kayak kebanyaan orang Indonesia yang ga ada kasiannya sama hewan. Hei, itu juga makhluk hidup. Lo pikir itu cuma boneka hidup gitu? Pikir.

Oke, selama perjalanan hidup gue, gue sering banget mempeliharan hewan. So, langsung aja gue bahas tentang hewan apa aja yang udah pernah gue pelihara.

1. Ikan
Ya, gue udah mlihara ikan sejak gue kecil. Dari ikan mas koki sampai ikan yang aneh-aneh udah pernah gue pelihara. Dari peristiwa peranakan ikan massal sampai kematian ikan massal udah pernah terjadi saat gue memelihara ikan. Mlihara ikan cukup gampang, tapi memerlukan tenaga ekstra, terutama waktu bersih-bersih aquarium.

2. Lobster
Itu udah lama banget gue ga mlihara hewan itu. Awalnya gue mikir keren kali yah kalo gue mlihara lobster. Udah banyak banget jenis-jenis lobster yang udah gue plihara. Yang pasti yang pas sama dompet lah ya. Mlihara lobster juga hampir sama kayak ikan.

3. Keong (yang ada di darat)
Waktu itu memang lagi nge-hits di kalangan sekolah SD gue. Ya, SD. Temen-temen gue waktu SD banyak banget yang mlihara keong. Akhirnya gue pun terikut di arus itu. Satu peristiwa unik yang ga bisa gue lupain sampe sekarang, yaitu peristiwa lepasnya cangkang keong sama tubuh si keong. Gue kaget waktu itu. Ya, udah. Tewas. Keongnya.

4. Hamster
Ha! Hamster. Kalo gue baca ya hemster. Gue masih inget waktu gue mlihara 2 hamster. Cowok sama cewek dengan harapan bisa beranak. Ya, lumayan bisa bisnis pikirku. Tapi, salah satu hamster memakan kepala pasangannya tanpa pengawasan. Serius. Ya, akhirnya ga jadi deh harapan gue untuk memperanakan hamster.

5. Keong Emas (itu, yang modelnya kayak siput dan hidup di air)
Keong emas itu sangat membantu gue dalam hal kebersihan aquarium. Ya, kalo di aquarium itu jadi seksi kebersihan yang bekerja sama dengan ikan sapu-sapu (sakarmut).

6. Burung
Ya, burung. Jadi, gue udah mlihara burung berkali-kali. Dari kejadian mati sampe lepas. Dari yang paling cerewet sampe paling pendiam udah gue pelihara. Sampe ada salah satu tetangga gue yang juga mlihara burung yang protes sama kita karena suara burung kutilang yang gue pelihara udah buat stress burung yang dia pelihara. Konyol? Kurasa iya.

7. Anjing
Gue sempet mlihara anjing selama 2-3 hari, kemudian dikembalikan lagi sama yang punya sebelumnya karena si anjing minta pulang. Gue udah ngerasain senengnya mlihara anjing, dan anjing adalah hewan paling friendly yang udah pernah gue pelihara. Anjing itu kayak manusia, minta disayang. Mereka ngerti apa yang kita maksud, sedangkan kita perlu waktu lama untuk memahami maksud dari si anjing. Setelah dikembalikan, gue merasa sepi banget di rumah. Kayak kehilangan satu anggota keluarga.

So, itu hewan-hewan yang udah pernah gue pelihara sampe sekarang (yang pasti yang masih gue ingat). Jangan lupa minggu depan ada posting baru lagi. So, BABAI!

- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 7 FINAL 3)
Terima kasih ya sudah baca post ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.

1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.

2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.

3. Isi hasil jawabanmu di form ini: bit.ly/ngerayainultah

Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,

4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.

6. Maksimal jumlah pemenang adalah 3 orang.

Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.

Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

8 Komentar

  1. Kalo gue sih gak pernah melihara hewan lain selain ikan hehe. Pelihara hewan itu baik, asalh jangan pelihara perempuan *eh :))

    BalasHapus
  2. Keong darat mungkin maksudmu umang-umang kali, ya? Yang gue tau anak-anak SD itu gemar membeli umang-umang buat dipelihara. Tapi nggak tahan lama karena 1 atau 2 hari udah lepas dari cangkak. Ya, gue juga pernah meliharanya juga, kok. Bahkan ada juga yang gue ambil langsung dari pantai :))

    BalasHapus
  3. melihara lobster. hmm nice. btw kasih pictnya dong demike..
    kalo aku sih dari kecil melihara kucing. dulu ada yang sampe usia 10 taun kucingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalo adek mlihara hewan ga akan pernah aku foto :v

      Kucing? Nice :v

      Hapus
  4. Kalau ikan lohan sama sih udah dari dulu di rumah.
    Skrg lagi ngidamin pelihara ubur ubur bulan atau ubur ubur laguna tapi gitu deh, mehoong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ikan lohan. Dulu juga pernah sih, tapi lupa mati karena apa :v.

      Ubur-ubur? Boleh juga tuh :v

      Hapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.