News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

#AskNetijen: Cara Ngusir Bosen di Kala Pandemi


Hellow netijen-netijenku yang budiman, selamat datang di Michael David Blog! Daaannn.. selamat datang juga di segmen #AskNetijen! Udah lama nih kaga nanya-nanya ama netijen-netijenkuh yang budiman h3h3h3h3h3.

via GIPHY

Terpantau sampe sekarang si Coro masi aja blom turun tahta :v. Siape sih yang biarin dia naek tahta di Cina pas Desember lalu, nyusahin orang aseli :v.

Kalo diitung sejak WFH dicanangkan, yaitu kurang lebih di sekitar bulan Maret (kalo gue salah kasih tau gue yak), berarti kita udah nyaris 8 bulan di rumah aja alias gak ke mana-mana kalo emang ga penting-penting amat. Nah, akibatnya makin banyak orang yang stress di rumah, gak tau mau ngapain, bahkan sampe gangguan jiwa :v. Serius, gue punya buktinya kalo kasus gangguan jiwa selama pandemi ini ningkat. Baca aja headline berita yang uda gue skrinsyutin di bawah ini.

Di-skrinsyut dari aksarajabar.pikiran-rakyat.com

Ini gue pengen ketawa, tapi kok ya ngenes... :')

via GIPHY

Memang sih, di masa-masa seperti ini gue bukannya jadi seneng, tapi makin stress karena yang biasanya gue bisa keluar rumah seminggu itu bisa sampe 3-4 kali, jadinya cuma 1 kali, atau bahkan gak keluar rumah sama sekali. Belom lagi pemakaian kuota yang makin bocor ke mana-mana sodara-sodara :v. Iya, gue tau kalo pake internet kabel bakal jauh lebih hemat, tapi nyatanya rumah gue ini terpencil ges :v. Masak yang masuk cuman satu dan itu provider paling bobrok dan paling dihujat netijen? Kalian tau sendiri lah provider apa yang gue maksud :v.

Back to the topic.

Gue berusaha menyiasati kebosenan gue dengan beberapa cara nih. Pertama, gue ambil waktu santai sendirian. Bisa nonton TV, nonton YouTube, atau cuman tiduran sambil scroll-scroll IG. Atau bisa jadi gak ngapa-ngapain di kasur terus maenin imajinasi. Beneran, itu gue laku'in biar gak bosen sendiri :v.

Terus, gue bisa ngerja'in tugas-tugas kuliah gue. Iya, gue anggep itu sebagai refreshing di kala masa penindasan si Coro :v. Ya, gue bisa anggep ini sebagai refreshing karena pada dasarnya tugas-tugas kuliah gue itu menurut gue banyak yang seru. Yaaa... yang bikin gak seru ya deadline-nya :v.

Atau, gue sering buat telponan bareng temen-temen gue yang sama-sama lagi bosen nan gaboet :v. Kalo ini ampuh banget sih buat ngusir bosen. Ya, karena pada dasarnya kita sama-sama stress ya, jadinya ya begitu deh kalo telponan, pada tumpah semua :v.

STRESSNYA! Bukan yang laen loh ya... :)

Sepertiii minumannyaaa... atau makanannyaaa... gegara kita ketawa-ketawa ga jelas gitu waktu lagi telpon h3h3h3h3 :D.

via GIPHY

Nah, barangkali ada yang punya tips buat yang udah mulai dan udah pada bosen dan belom terlanjur gila (:v) bisa menikmati masa-masa seperti ini, share yok di kolom komentar. Ayoklah kita tekan angka kasus sakit jiwa di Indonesia bareng-bareng :v. Gak mau kan Indonesia terkenal gegara banyak orang gila akibat pandemi? :v. Cukup rumah sakit umum aja yang penuh gegara pasien si Coro, rumah sakit jiwa jangan ikut-ikutan penuh :').

Komen dong h3h3h3h3

5 Komentar

  1. Tipsnya mungkin perbanyak tidur aja. Tau tau udah sore hahah

    BalasHapus
  2. Saya awalnya juga cuma rebahan, tiduran, scroll ig.. Tapi lama lama kalo disitu bosen juga, akhirnya melauncingkan keinginan untuk desain dan sharing lewat konten di media sosial.. Ngedit ngedit dikit terus post, terus seneng.. Eh liat ada lomba desain dan video ikuttt.. Dari yang iseng jadi ikut lomba, jadi agak sedikit produktif lah.. Soalnya aku suka desain, yah walaupun gak jago banget, makanya melauncingkan karya berupa desain di sosmed... dan berujung mengikuti lomba.. Semoga menang amin amin amin.. walaupun gak menang juga aku akan tetap mendesain desain desain dan produktif membuat video di medsos...

    BalasHapus
  3. Biar gak bosen, ya ngapain kek xD Emang sih kadang gabut tapi kalau lagi waras aku buka laptop, nulis, nonton, bikin lagu atau apalah. Atau bikin acara sendiri gitu. Yang ngadain sendiri, yang datang juga sendiri, ahahaha.

    BalasHapus
  4. Coba anda garuk-garuk aspal sampe melendung aspalnya...

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.