News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

#MenujuMikeTidakPrimitif2021


Finally,
 bisa ngupdate blog ini lagi!

Baru-baru ini, gue banyak belajar hal baru. Bener kata orang-orang, kehidupan di masa-masa karantina itu bisa ngebuat seseorang banyak belajar hal-hal yang ga pernah dipelajari sama orang tersebut sebelumnya. Dan gue ngalamin :v.

First thing first, gue mau ngucapin terima kasih sama ibu J (mungkin yang selama ini nge-follow gue di IG tau siapa beliau :v) yang berperan banyak dalam menyukseskan #MenujuMikeTidakPrimitif2021 :v.

Oke, jadi gini.

Gue dulunya adalah orang yang belom pernah bersentuhan dengan transaksi onlen. Gue akan lebih prefer untuk transaksi oflen daripada onlen. Jujur, gue ga tau caranya dan sejujurnya gue juga takut :v. Kenapa? Gue banyak baca tentang kesaksian-kesaksian orang-orang yang gagal a.k.a. apes pas belanja atau ngelaku'in kegiatan transaksi onlennya, itulah yang ngebuat gue lebih prefer buat ngelakuin segala transaksi oflen.

Nah, kita semua tau kalo nyatanya sampe postingan ini naik, dunia khususnya Indonesia belom bisa keluar dari pandemi COVID-19. Gue akhirnya sadar pula di masa-masa kayak gini, apalagi virusnya makin ganas :v, transaksi oflen itu aga bahaya. Karena gue itu kaum Gojek (iyah gue bukan kaum Grab :v), maka gue perlu yang namanya Gopay. Gue BCA udah punya, tinggal top-up-nya yang bingung begimana caranya :v. Entah kenapa, secara ajaib gue keinget sama ibu J :v. Jadilah saya merepotkan Ibu J buat ngajarin saia top-up Gopay. Sebenernya gue orangnya suka coba-coba sendiri, tapi kali ini gue aga takut buat nyoba-nyoba sendiri, karena kan ini urusannya ama uang ya, takut ilang malah uangnya :v.

Ngerti ga si, gue ngerasa so last year banget :v. Asli. Tapi gapapa, mending telat daripada ga pernah sama sekali :v.

Top-up Gopay pun berhasil tanpa ada kendala-kendala berarti :v.

Nah, dasar orangnya gue ini ga gampang puas, gue pengen nyoba buat belanja onlen. Iya, kalian ga salah baca, gue mau nyoba buat belanja onlen.

HELLO MIKEEEE 2021 BARU NYOBA BELANJA ONLEENNN???

WKWKWKWKWK. Iya, gue primitif banget yaampun :').

Sekali lagi, karena itu berhubungan ama uang real, gue ga mau nyoba-nyoba sendiri. Nah, secara misterius dan penuh teki-teka (:v), gue bisa keinget sama nama ibu J lagi :v. Gue telponlah dia, dan gue diajarin ama dia. Ya, kita sambil cekikik'an gitu :v.

Bentar, cekikik'an itu bahasa yg bener apasi? Ketawa-ketawa? Mungkin...

Bukannya sombong congkaq ya, gue yang biasanya ngebantu ibu J kalo masalah perkomputeran atau desain, hari itu gue mendadak ngerasa b3g0 banget :v. Dia ngajarin gue kek ngajarin orang purba Pithecanthropus erectus salto :'v.

Belanja onlen pertama, belanja apa, Mike?

Gue belanja keyboard. Keyboard Bluetooth Logitech K380. Ini penampakannya.


Bagus ya warna sama bentuknya. Bikin riviu-nya ga ni? :D

Kenapa gue beli itu? Jadiiii... gue itu kepincut sama kibod jenis ini pas lagi jalan-jalan di ITC Surabaya. Abis gereja, ceritanya gue mau beli card reader gegara leptop gue kaga ada card readernya. Pas di tokonya, gue keliatan kibod ini di etalase toko, tapi yang versi warna pink-nya. Gue langsung kepincut dong. Tapi pas itu gue lagi bokek, jadi cuman beli itu aja, toh kibodnya kosong katanya :v. Jadi itu cuman versi etalasenya aja. Nah, pas donlot Tokopedia, langsung disuguhin sama tuh kibod. CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI DONG. Mana ternyata ada warna item kuningnya lagi. Auto checkout ini :v.

Ga ada kejadian spesial sih sebenernya. Cuman gue takut barangnya ga nyampe aja :v. Eh ya puji Tuhan nyampe :v. Soalnya lama bet prosesnya euy. Mungkin karena gue beli di official store kali yak jadi banyak juga yang beli? Entahlah.

Nah, sekarang gue denger nih dari kamu, selama pandemi ini belajar hal baru apa sih? Bolehlah tulis di komen di bawah. Itung-itung ninggalin jejak yee khaaaannn :D.

Okeh, sampe di sini dulu postingan gue kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Cyaaaaa~

Komen dong h3h3h3h3

5 Komentar

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.