News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Ngomongin UNAS


Sekarang, UNAS lagi ngetren. UNAS adalah momok yang paling besar buat pelajar. Buesar pokoknya. Kalau ulangan biasa, paling mentok persiapan buat ujian seminggu. Kalo UAS 2 minggu. Lah, kalo UNAS atau yang disebut yang namanya UN atau Ujian Nasional, atau kalo orang tua kita ngomongnya EBTANAS atau Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional, belajarnya bisa 2 bulan atau 3 bulan sebelumnya. Soalnya, materi IPA, Matematika, sama Bahasa Indonesia yang diujikan itu dari 3 tingkatan. Misalnya, kelas 4, 5, 6. Kalau SMP, kelas 7, 8, 9. Dan SMA juga seperti itu. Ya, yu now it lah. Gue ngerti, soalnya gue pernah UNAS. Di SD.

Lah, sekarang kalo ga ada UNAS, gimana gue ada di SMP?

Gue masih inget, waktu latihan UNAS nya matematika di sekolah gue. Gue dikasih buku tebel, dan isinya soal semua. Dan, gue harus isi semuanya itu. Begitu juga sama LKS. Tau kan LKS.

JAWAB!

Oke, karena gue berbaik hati, jadi gue kasih tau. Maklum ada yang ga seko... ga jadi dah.

OKE LANJUT!

LKS itu singkatan dari Lembar Kerja Siswa. Jadi, kita semua disuruh jawab LKS itu sampai selesai semua. Ya, untungnya sih. Selesai. Ya, ya, ya.

Kalo kita ngomongin UNAS, siapa sih yang ga mengalami yang namanya UNAS. Ya, aku tau kakak, kalian sudah sangat berpengalaman waktu UNAS. Berpengalaman nyonteknya. Iya, ampun kakak. Aku sebagai adik juga ga boleh kurang ajar. Tapi, gimana lagi. Sudah kenyataan. Nyiahahahaha.

Sekarang ini banyak kontroversi tentang UNAS. Ada yang ngomong ga usah ada UNAS lah, ada yang ngomong harus ada UNAS lah. Kalo gue sih memilih buat netral. Ya, apapun keputusan yang selama ini dibuat Pemerintah adalah yang terbaik buat kita semua ya kan?

Banyak banget kejadian-kejadian waktu UNAS. Ya, salah satunya nyontek. Dan, yang sekarang lagi ngetren itu kunci jawaban. Hellow. Kunci jawaban itu ga menjamin kamu buat lulus. Kalo ketahuan kan, yang rugi kamu juga. Apalagi kalau kunci jawabannya salah semua. Wah, wah. Yang rugi kan juga kamu. Udah bayar, eh malah ga lulus. Jadi deh ngulang sekolah lagi. Kan, NGENES BROOO.

Bentar lagi adik-adik gue mau UNAS. Gue cuma mau pesen, belajar betul-betul. Jangan liat TV terus (soalnya waktu gue UNAS, gue lebih sering liat TV daripada belajar), utamakan kejujuran. Kalo kalian ujian, gue ijinin kok buat ga buka blog ini dulu, biar kalian fokus ke belajar dulu.

Selamat menempuh Ujian adik-adikku.

Selesai.

Komen dong h3h3h3h3

6 Komentar

  1. unas... unas emang nyebelin. unas bikin semuanya berubah.

    BalasHapus
  2. Duh.. mana gue masih belom UNAS lagi, jadi ngeri-_-
    salam kenal ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, waktu jamanku, UN sama Try Out gampang UN kok.

      Hapus
  3. Alhamdulillah uda ngelewatin itu semua.. Wkwkwk.. :P Dan kayaknya UN ngga ada apa-apanya kalok dibandingkan sidang skripsi. Ihik :'

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.