News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Kepada Penganut Politik "Bodo Amat"


Hai semua, selamat datang di Michael David Blog! Jarang kan gue nyapa kayak begini. Wowkwokwowkwokw.

Pilpres dan Pileg udah di depan mata. Ya, nggak juga sih. Ya masak di depan mata kalian ada tulisan "Pilpres dan Pileg". Di depan mata kalian kan gadget yang kalian buat baca blog ini. Wkwkwkwkwkwk.

Bentar, barusan gue berusaha ngelawak di postingan Lagi Serius loh. Berhasil gak? *iya, iya, gue tau jawabannya nggak. Wokwowkwowk :'v*

Lanjut.

Pilpres dan Pileg udah tinggal beberapa minggu. Gencatan politik makin menjadi-jadi. Mulai dari spanduk Pemilu yang udah gak karu-karuan lagi, sampe debat timses di TV yang mulai kayak anak TK. Bener ya, mba' Najwa? :v

Dulu, ya udah lumayan lama sih sejak postingan ini up, gue dengerin percakapan nyokap ama temennya masalah politik. Ya, ibu-ibu kalo ngomongin politik, wah, pedes bro. Jadi ngundang buat didengerin. Wkwkwkwkwk.

Sampai pada suatu titik mereka ngomongin masalah golput atau golongan putih atau yang suka gue sebut sebagai penganut politik "bodo amat". Temennya nyokap gue bilang kalau bos yang ada dikerjaannya bakalan golput. Dia ga setuju dengan keputusan bosnya itu. Dia bilang, kalo dia emang cinta Indonesia, dia ga bakalan golput.

Gue mikir, ya bener juga. Orang yang ngaku dengan mulutnya kalo dia cinta Indonesia, dia ga bakalan golput waktu Pemilu. Kalo dia ngaku cinta Indonesia tapi golput, ya sama aja mbujuk kalo kata orang Jawa. Intinya, dia cinta Indonesia,...

Dari trickbloq.blogspot.com


Dari trickbloq.blogspot.com
Dari trickbloq.blogspot.com

Kali ini lawakan gue berhasil gak? :v

Intinya, Pemilu kali ini adalah kesempatan buat kita untuk nujukin kalau kita cinta sama Indonesia. Kalau kita cinta kan pasti ngelakuin sesuatu buat negaranya. Dengan golput, sama aja kita ngediemin atau acuh tak acuh a.k.a. bodo amat sama negara ini.

Gue mau meng-encourage kalian yang mutusin buat golput untuk ngubah pikiran kalian dan pilih siapapun itu sesuai hati kalian di Pemilu nanti. Tunjukin kalo kalian itu bener-bener cinta Indonesia. Buat yang masih bingung mau golput atau gak, semoga postingan ini mengukuhkan keyakinan kalian buat gak golput. Buat yang ga golput, bagus! Kalian buat keputusan yang tepat.

Meskipun golput itu hak seseorang dan dilindungi UU, gue tetep mau bilang kalo golput bukanlah solusi.

Jadi, jangan lupa milih nanti tanggal 17 April. Yang pasti, jangan milih gue, Meong, atau Kitty, karena kita bertiga ga bakalan ada di kertas coblosan nanti. Wkwkwkwkwk :v.

Komen dong h3h3h3h3

44 Komentar

  1. kalau saya milih nomor 3 ja lah biar adil ka ka micell.. ga milih nomor 1 gak milih no 2 wkwkkww

    BalasHapus
  2. Tapi bo'ong, tapi beneran, tap bo'ong, hehe.. Mudah2an saja saya niat coblos, hehe..

    BalasHapus
  3. wah betul itu gan, bentar lagi pemilu ya, sebagai warga negara yang baik harus gunakan hak suara untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa indonesia ;)

    BalasHapus
  4. Kalau saya sih rasanya yg golput itu nggak melulu bodo amat. Ada jg yg golput krn calon2nya nggak ada yg bisa meyakinkan dia buat coblos salah satu dari mereka, itu lebih kekecewaan aja sih kayaknya. Mereka yg golput krn hal itu bukannya tidak peduli, mereka bahkan lebih peduli krn mengulik dalam2 program calon2
    Nahh, kalau golput karena bodo amat dan nggak peduli, itu baru nggak bener.
    Semoga nnti calon2 makin giat "menjual" program bagus mereka, agar angka yg golput sedikit di pilpres dan pileg ini, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut gue, apapun alesannya golput = bodo amat. Jadi, jangan sampe golput. Satu suara = satu masa depan.

      Hapus
  5. yah, kok ga nyaleg sih? kan bisa lagi serius?

    BalasHapus
  6. saya gak pernah golput om, di tiap pemilu saya selalu hadir, memperjuangkan hak pilih saya, meskipun suara saya kdg gak sah Di tps, kdg yang ngasih amplop 2 orang, ya terpaksa 2 nya saya coblos + 1 pilihan sendiri kan gitu? yg penting saya coblos sesuai janji, wkwkwwkwk
    Pernah sekali ngumpetin / ganti kertas suara. alhasil orang Se tps pada bingung knapa kertas suara ada yang kurang.
    yang penting tidak golput mah pokoknya klo saya,, wkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, kalo bisa ya jangan sampe suaranya gak sah :v

      Hapus
  7. Okie Dokie ...sepuluh hari lagi yaa...!!

    BalasHapus
  8. Dalam ilmu perpolitikan golput juga pilihan mas, "pilihan untuk tidak memilih" hahah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. gimana ya.. milih tapi gak milih.. haduh ane bingung :v

      Hapus
  9. Bismillah nanti bakalan milih.

    Berdoa aja, siapapun yang terpilih nanti menjadi pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

    BalasHapus
  10. Saya cinta indonesia . Mari jangan sampai golput ,biar orang -orang gila tidak menjadi raja dan berpesta pora. tentukan pilihan, dan pasti pilihlah yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ini, betul. Jangan sampe orang gila naik tahta :D

      Hapus
  11. sebagai warga negara indonesia yang baik perlu dan berhak untuk menentukan suaranya pada pemilu ya gan agar bisa ikut memilih para pemimpin bangsa ;)

    BalasHapus
  12. Golput adalah pilihan bijak karena tidak memihak

    BalasHapus
  13. Saya bukannya ga mau milih tapi berhubung saya dikqbupaten yg berbeda ga bisa nyobloa di hari pemilu. Mau ngurus harus minta surat tugas dll.. males saya.Mampir juga ke Heffri Hutapea Blog

    BalasHapus
  14. Saya enggak golput, karena saya memilih NURHADI-ALDO. Pasangan nomor 10!

    Tahun 2014 lalu, saya golput karena enggak bisa pulang. Sibuk skripsian dan ngurus sidang, coi. He. Tahun ini enggak mau golput lagi, lah. Karena dapet ijin dari tempat kerja dan bisa pulang kampung. Semoga pilihan saya nanti bisa membawa perubahan positif buat Indonesia juga. Aamiin!

    BalasHapus
  15. hak sih sebenernya, tpi untuk kemjauan Indonesia 1 suara dsangat berarti

    BalasHapus
  16. Sbnrnya kl capres sih udh ada pilihan lah, yg bikin bingung itu caleg & DPD, tercampur mn yg bersih, mn yg eks koruptor,mn yg artis berintegritas, mn artis bermodal sensasi/popularitas. Satu lg, debat caleg & DPD spt krg diekspose, trmsk caleg artis...

    BalasHapus
  17. setuju mas.. jangan sampe golput yaa..
    lebih baik riset mendalam deh supaya yakin mau milih yang mana..
    hehe

    BalasHapus
  18. biar nggak lupa dan selalu ingat update terbaru di blog sobat, ijinkan saya untuk follow blog sobat ;)

    BalasHapus
  19. Betul, kalau kita menganut politik "bodo amat" ya sama saja kita tidak peduli pada bangsa ini. Siapa pun yang nanti menang pun tentunya harus amanah dan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik, setidaknya itu pandangan umum. Hehehe.

    BalasHapus
  20. Presiden yang gw pilih:


    MY OWN SELF



    Wkwkwkwk

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.