News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Meong & Kitty: Akhirnyaaa!


HALOOOO TEMEN-TEMEN MANUSIAKUUUU! Ketemu lagi sama Meong, nih. Oke, kali ini yang membuka comeback-nya blog ini bukan Kak Mike, tapi Meong. Gapapa yaaaah ^^.

via GIPHY

Ada yang ga terima? Sini Meong kelitikin dulu pake cakarnya Meong :).

Sebelumnya, Meong, Kitty, Maxi, dan Kak Mike turut bersimpati atas musibah yang baru-baru ini dialami oleh pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kekuatan sama Tuhan. Amin.

Oke, postingan hari ini bukan tentang comeback blog ini, tapi tentang ini nih.

Sumber: www.kumparan.com, diakses 12 Januari 2021 pk. 21.26 WIB.

Akhirnyaaaaaa!!!

Meong seneng banget kalo vaksin COVID-19 ini udah sampe ke kota kediaman Meong. Iya tauk, ini vaksin bukan buat kami para kucing, tapi setidaknya ini bisa bikin tenang kami para kucing kalo nanti kita berkelana di jalanan. Iya, emang perasaan was-was itu tetep ada, tapi setidaknya berkurang sedikit lah. Hehe.

Buat yang belum tau, vaksin ini bukan obat loh ya. Meong juga baru tau hal ini waktu aku ngomong-ngomong sama Kak Mike. Kak Mike paham ini karena Kak Mike pernah belajar juga pas ada di pelajaran Biologi (katanya sih, aku sendiri ga yakin Kak Mike dengerin ocehan gurunya waktu pelajaran WKWK). Intinya, vaksin ini fungsinya adalah buat ngelindungin mereka yang ga kena COVID-19 supaya jangan sampe kenak di kemudian hari. Jadi ya orang kalo udah terlanjur kenak COVID-19 ya ga bisa diobatin pake ini, karena vaksin ini hanyalah bentuk perlindungan diri aja.

Duh, tumben banget Meong bisa ngomong cerdas kek gini :').

Berita ini tentu jadi angin yang seger banget buat manusia-manusia penghuni Kota Surabaya. Dengan adanya vaksin ini, tentu aja diharapin supaya kasus positip COVID-19 di Surabaya bisa turun. Hey, Meong pengen banget hal itu kejadian, tauk! Meong sekeluarga juga pengen keluar rumah tanpa perasaan was-was :(.

via GIPHY

Tapiii... hal ini juga ga bakal kejadian kalo kalian para manusia juga ngendorin protokol kesehatan. Dikutip dari www.merdeka.com, menurut seorang epidemiolog dari Universitas Griffith, Bapak Dicky Budiman, beliau berkata, "Kita enggak bisa sambil tunggu vaksinasi tidak melakukan pengendalian upaya 3T, 3M, termasuk pembatasan-pembatasan diabaikan, makin jauh dari keberhasilan program vaksinasi."

Beliau juga ngingetin nih tentang ketidakberhasilan program vaksinasi ebola yang terjadi di tahun 2018, di mana negara dan penduduk di negara yang terserang pandemi tersebut abai, coverage vaksin yang kecil, dan reproduksi virus yang tinggi.

Waduh, jarang banget ya Meong ngomong yang berat-berat kayak gini. Meong sendiri heran, ternyata aku pinter juga ya WKWKWKWK.

Iya aku tau hati kalian pada ga nerima'in kalo aku pinter. Fine. #MeongNgambek

via GIPHY

Ya uda, melalui postingan ini, Meong cuman ngasih pesen buat kalian para kaum Homo sapiens, jangan kendorin protokol kesehatannya meski vaksin udah dateng yaaa. Kita semua pengen keadaan balik normal lagi kaaaann?

Please jangan tanya apa protokol kesehatannya para kucing ya, karena ga pernah ada yang namanya masker sama face shield buat para kucing. Barangkali ada yang mau bikinin? ^^

Komen dong h3h3h3h3

4 Komentar

  1. Tumbe nih ngomong cerdas
    Saya sangat salut dan kagum
    Ya semoga diberi kesehatan
    Jaga protokol kesehatan
    Soal vaksin, semoga saya dapat giliran

    BalasHapus
  2. Tumbe nih ngomong cerdas
    Saya sangat salut dan kagum
    Ya semoga diberi kesehatan
    Jaga protokol kesehatan
    Soal vaksin, semoga saya dapat giliran

    BalasHapus
  3. Haaai meong, rasanya pengen nguyel2 kamu deh hahahaha.

    Ntr kalo vaksinnya sudah tersedia utk umum, tlg ksh tau orang serumah, harus ikut vaksin yaaaa ;). Akupun udh ga sabar mau vaksin semua keluargaku , supaya nanti bisa tenang traveling lagi :D

    BalasHapus
  4. yampun itu kenapa meongnya tepar pasti karena surabaya lagi hottt banget yak :D
    sekarang kemana mana sadar diri Mike, sadar selalu pake masker kemana-mana pokoknya. Dan semua orang sudah terbiasa akan hal ini
    aku sendiri belum tau kapan giliran divaksin

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.